kumparan
search-gray
Food & Travel20 Agustus 2018 13:00

Shuangxi Park, Taiwan Ajak Pengunjung Duduk di Atas Bunga Lili Raksasa

Konten Redaksi kumparan
Pengunjung yang Duduk di Atas Bunga Lili di Shuangxi Park, Taiwan
Pengunjung yang Duduk di Atas Bunga Lili di Shuangxi Park, Taiwan (Foto: Reuters)
Sebuah taman di Taipei, Taiwan bernama Shuangxi Park menghadirkan aktivitas seru untuk para pengunjungnya. Mereka yang datang ke taman yang berada di Distrik Shilin, tepatnya di persimpangan Jalan Fulin dan Jalan Zhishan akan diajak untuk duduk di atas bunga lili.
ADVERTISEMENT
Ya, bunga bernama Giant Water Lily yang berwarna hijau ini memang memiliki ukuran besar. Untuk itu, pengunjung diberi kesempatan untuk duduk di atas bunga teratai yang mengapung ini.
The Horticulture Management Division kota setempat mengatakan, bahwa mereka merawat tanaman bernama ilmiah Victoria Amazonica agar terhindar dari kerusakan hewan dan cuaca. Bahkan dari banyaknya bunga yang tersebar di Shuangxi Park, ada yang tumbuh dengan diameter lebih dari 152 cm.
Daun lili victoria itu bisa menampung pengunjung anak-anak hingga dewasa. Namun, syarat utamanya hanya bisa diduduki oleh mereka yang beratnya tak lebih dari 63 kg.
Mengingat tanaman ini langka dan rapuh, pengunjung hanya boleh duduk selama satu menit. Selain itu, untuk melindungi tanaman, petugas juga memberikan sebuah plastik pada permukaan daun.
ADVERTISEMENT
Dilansir Travel and Leisure, aktivitas ini bisa dilakukan selama pameran yang diselenggarakan oleh City Parks and Street Lights Office (PSLO). Tak hanya sekali saja, pihak penyelenggara rupanya sudah pernah menggelar hal serupa.
Kabarnya, ini menjadi tahun terakhir mereka mengadakan pameran. Sebab kondisi iklim dan hama menghambat pertumbuhan lili.
"Cacing kecil dan siput akan memakan tanaman. Jika kita tidak melawan mereka, daun akan terpotong saat (tanaman) masih kecil. Akan ada banyak lubang kecil di daun, membuat mereka tidak bisa tumbuh," ujar seorang perwira PSLO, Lin Chao-Chin.
Jika pensaran, kamu bisa datang ke Shuangxi Park tanggal 21, 23, dan 21 Agustus. Tiap tanggalnya akan ada dua sesi yang dibuka.
Sesi pertama mulai jam 09.00 dan terakhir jam 14.00 waktu setempat. Pada setiap sesi hanya diizinkan 60 orang saja untuk duduk di bunga lili. Dan untuk mendaftar, kamu bisa klik di sini.
ADVERTISEMENT
Tertarik untuk mencoba?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white