Food & Travel
·
15 September 2021 9:59
·
waktu baca 3 menit

Temukan Makna Mural Singapura-Indonesia Lewat Filter Instagram Visit Singapore

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Temukan Makna Mural Singapura-Indonesia Lewat Filter Instagram Visit Singapore (145689)
searchPerbesar
Potongan puzzle mural "Under The Same Sun" yang ada di M Bloc Space Jakarta. Foto: Singapore Tourism Board (STB).
Siapa yang sudah rindu dan ingin segera terbang bebas supaya dapat bepergian ke luar negeri? Para jiwa pelancong pasti semakin menggebu-gebu, menahan keinginan untuk merasakan suasana baru. Belum lagi belakangan ini terdengar kabar gerbang masuk beberapa negara di Asia Tenggara akan segera dibuka, salah satunya Singapura.
Tapi, tahan dulu! Meski sudah banyak yang divaksin, pandemi belum berakhir. Daripada gigit jari, sambil menunggu, lebih baik merancang rencana liburan ke Singapura untuk disinggahi setelah pandemi.
Satu hal yang buat rindu Singapura adalah berjalan-jalan di sudut dan persimpangan yang dihiasi banyak karya mural unik. Mulai dari Little India, Seng Poh Road, Waterloo Street, hingga jalan setapak di Kampong Gelam. Mendengar nama-nama lokasi ini saja sudah terbayang keseruan dan ambience daerah tersebut.
Tidak perlu khawatir, teman kumparan! Sampai nantinya kamu bisa mengunjungi Singapura lagi, rasa rindumu terhadap keindahan dinding penuh karya mural kini dapat diobati secara virtual. Demi menghidupkan kembali suasana berlibur di Singapura, karya seni mural berkonsep puzzle hadir di Jakarta, Indonesia.
Mural merupakan karya seni yang tepat untuk menyampaikan makna. Dari sinilah Singapore Tourism Board (STB) ingin membawamu ke dalam imajinasi dengan membayangkan berwisata kembali, meski harus terpisah ruang dan waktu.
Temukan Makna Mural Singapura-Indonesia Lewat Filter Instagram Visit Singapore (145690)
searchPerbesar
Potongan puzzle mural "Under The Same Sun" yang ada di Kampong Gelam, Singapura. Foto: Singapore Tourism Board (STB).
Mengusung konsep semangat kebersamaan, karya mural bertajuk “Under The Same Sun” sekejap membawamu menyusuri di petak Kampong Gelam. Bedanya, kini kamu dapat menemukannya di M Bloc Space Jakarta.
Under The Same Sun” yang merupakan hasil kolaborasi seniman mural dari Singapura dan Indonesia ini dilandasi oleh pesan dan motivasi untuk berjuang bersama di masa pandemi. Meskipun ada perbedaan budaya dan lokasi geografis, atau perbedaan masalah yang sedang dihadapi, kita semua tetap berada “di bawah matahari yang sama”.
Sungguh makna yang indah, bukan? Tidak hanya itu, karya mural ini juga berharap dapat menjadi platform untuk membayar lunas rasa rindu masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, untuk berkunjung ke Singapura. Mural ini ingin mengajakmu membayangkan diri ketika bersantai di kafe sekitar Kampong Gelam.

Nikmati karya seni mural di jalanan Singapura lewat filter Instagram @visit_singapore

Temukan Makna Mural Singapura-Indonesia Lewat Filter Instagram Visit Singapore (145691)
searchPerbesar
Pilihan filter Instagram yang bisa kamu pilih untuk melepas rindu terhadap Singapura, sudah coba? Dok. Instagram @visit_singapore/kumparan.
Sebagai bentuk komitmen STB untuk mengurangi angka penyebaran COVID-19, STB juga menyuguhkan kecanggihan teknologi Augmented Reality (AR) lewat filter Instagram yang mengajakmu untuk menyatukan puzzle mural dan menemukan cerita di baliknya secara virtual.
Temukan Makna Mural Singapura-Indonesia Lewat Filter Instagram Visit Singapore (145692)
searchPerbesar
Kamu bisa menikmati AR yang identik dengan kecanggihan teknologi Singapura. Pada filter pertama, kamu dapat memindai karya mural “Under The Same Sun” yang ada di M Bloc Space; bisa datang langsung ke lokasi atau dari gambar, lho. Seperti yang sudah ada di atas, coba pindai sekarang!
Temukan Makna Mural Singapura-Indonesia Lewat Filter Instagram Visit Singapore (145693)
searchPerbesar
Waktunya scan mural dan mari lihat keajabikan kolaborasi antara Singapura dan Indonesia! Dok. Instagram @visit_singapore/kumparan.
Setelah potongan puzzle mural terdeteksi oleh kamera, akan muncul cerita dan makna singkat di balik karya kolaborasi #SingapoReimagine ini. Temukan muralnya, scan menggunakan filter tersebut dari smartphone, dan lihat kejutannya di sini.
Selain mengetahui kisah karya kolaborasi ini dari AR, kamu juga bisa berfoto dengan latar puzzle mural “Under The Same Sun”. Tidak hanya berfoto secara acak, kamu bahkan bisa memilih lokasi puzzle mural yang ingin dituju; antara M Bloc Space Jakarta, Indonesia, atau di Kampong Gelam, Singapura! Gunakan filternya sekarang juga di sini.
Tunggu apa lagi? Segera jelajahi makna karya kolaborasi seniman Singapura-Indonesia dan nikmati karya seni murah dari jalanan Singapura lewat filter Instagram @visit_singapore. Ajak keluarga dan rekanmu yang sudah #KangenSingapura untuk join the hype!
Temukan Makna Mural Singapura-Indonesia Lewat Filter Instagram Visit Singapore (145694)
searchPerbesar
Puzzle mural "Under The Same Sun" di M Bloc Space Jakarta. Foto: Singapore Tourism Board (STB).
Mari hidupkan kembali imajinasi dan bayangkan dirimu bertualang ke Singapura lewat filter puzzle mural pada akun Instagram @visit_singapore! #SingapoReimagine
-
Reporter: Rima Mustika