Food & Travel
·
15 Juni 2021 10:35
·
waktu baca 2 menit

The Nusa Dua, Bali, Jadi Lokasi Penyelenggaraan MICE

Konten ini diproduksi oleh kumparan
The Nusa Dua, Bali, Jadi Lokasi Penyelenggaraan MICE (100595)
searchPerbesar
Keluarga Ilham BIntang di The Apurva Kempinski. Foto: Ilham Bintang
The Nusa Dua di Kabupate Badung, Bali, siap menjadi lokasi penyelenggaraan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE). Kawasan yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dipilih lantaran telah terverifikasi CHSE.
ADVERTISEMENT
"The Nusa Dua siap menjadi lokasi penyelenggaraan berbagai kegiatan MICE mengingat kawasan dan tenant dalam kawasan telah tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dan para pekerja di dalam kawasan juga telah menyelesaikan program vaksinasi," ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, seperti dikutip dari Antara.
The Nusa Dua, Bali, Jadi Lokasi Penyelenggaraan MICE (100596)
searchPerbesar
Foto balkon kamar-kamar The Apurva Kempinski. Foto: Ilham Bintang
Ia mengatakan, kawasan pariwisata The Nusa Dua memiliki kelengkapan akomodasi lebih dari lima ribu kamar hotel dan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, Exhibition yang dapat menampung lebih dari 20 ribu orang delegasi.
"Kami juga berkomitmen terus menerapkan protokol CHSE secara ketat untuk memastikan penyelenggaraan kegiatan MICE yang nyaman dan aman dari penularan COVID-19," katanya
Pada 10-11 Juni 2021 lalu, kawasan The Nusa Dua juga telah menjadi tuan rumah ajang "Bali and Beyond Travel Fair (BBTF)" 2021 yang diikuti oleh 145 sellers dari 14 provinsi di Indonesia, 135 buyers Bali dan sekitarnya, serta 57 buyers internasional dari 20 negara.
ADVERTISEMENT
Ardita menjelaskan, sebagai pengelola The Nusa Dua, pihaknya bersyukur BBTF 2021 dapat berjalan dengan lancar dan aman. Ia berharap, penyelenggaraan BBTF 2021 juga dapat menjadi role model dari pelaksanaan kegiatan MICE yang aman dan nyaman di masa adaptasi baru.
Selain menjadi tuan rumah, ITDC juga berpartisipasi sebagai sponsor dan seller dengan mempromosikan destinasi pariwisata yang dikembangkan, di antaranya The Nusa Dua dan The Mandalika.
"Kami berharap dengan keikutsertaan ITDC dalam ajang ini, destinasi yang kami kelola dapat menjadi primadona tujuan bisnis dan wisata bagi pasar nasional maupun pasar internasional sebagai upaya mendorong pemulihan pariwisata Bali dan nasional pasca pandemi COVID-19," ungkapnya.
Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menekan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 16 hotel di kawasan Nusa Dua, Bali. MoU tersebut berisi tentang dukungan penyediaan akomodasi untuk peningkatan pariwisata di Nusa Dua, Bali.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).