kumparan
19 Februari 2019 11:31

Tianzi Hotel, Penginapan Unik Berbentuk 3 Dewa Kepercayaan China

Penampakan Tianzi Hotel di China
Penampakan Tianzi Hotel di China Foto: Flickr / gary_robinson65
Melihat gedung-gedung pencakar langit rasanya bukanlah pemandangan yang luar biasa. Namun, bagaimana jika bentuknya unik dan tak biasa? Bisa jadi akan menjadi pemandangan yang unik.
ADVERTISEMENT
Salah satu bangunan dengan desain menarik terdapat di sebuah hotel yang ada di China. Adalah Tianzi Hotel, hotel unik dengan berbentuk tiga orang yang berlokasi di Kota Langfang, Provinsi Hebei, sekitar satu jam perjalanan dari Beijing.
Ya, bangunan Tianzi Hotel sangat eye catching, dengan tiga lelaki berpakaian tradisional berwarna biru, merah, dan hijau. Rupanya, tiga laki-laki itu adalah dewa kepercayaan China.
Dilansir Atlas Obscura, ketiga dewa tersebut berasal dari Dinasti Ming, yang memerintah pada tahun 1368 hingga 1644. Adapun, dewa yang berada di posisi paling kiri dengan rambut putih adalah Shou (寿). Dewa Shou dikaitkan dengan umur panjang.
Selanjutnya, patung yang berada di tengah dengan jubah merah adalah Fu (福). Fu diyakini membawa keberuntungan dalam astrologi tradisional. Terakhir adalah Lu (禄), yang memakai pakaian berwarna hijau dan mewakili kemakmuran, pangkat, dan pengaruh.
ADVERTISEMENT
Nama Tianzin sendiri bila diterjemahkan adalah Son of Heaven. Terdiri dari 10 lantai, Tianzin Hotel masuk dalam Guinness World Record sebagai “Biggest Image Building”.
Bagaimana menurutmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan