Food & Travel
·
16 Maret 2021 14:22

Tragis, Skydiver di Australia Barat Tewas Setelah Parasutnya Tidak Terbuka

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tragis, Skydiver di Australia Barat Tewas Setelah Parasutnya Tidak Terbuka (483003)
Ilustrasi skydiving. Foto: Instagram @skydivewanaka
Nasib tragis dialami seorang pria yang melakukan skydiving di Australia Barat pada Minggu (14/3). Pria 30 tahun yang tak disebutkan namanya itu tewas saat insiden skydiving di Jurien Bay, Australia Barat.
ADVERTISEMENT
Dilansir Perth Now, insiden tragis itu terjadi sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Kala itu, pria tersebut tengah melakukan lompatan sayap tunggal saat ikut dalam Kompetisi Virtual Skydiving Nasional.
Sayangnya, parasut yang ia kenakan gagal dipasang dengan benar, sehingga membuatnya tewas. Setelah kejadian tersebut, petugas pertolongan pertama langsung bergegas menolong pria tersebut, tetapi nyawanya tidak terselamatkan dan ia meninggal di tempat kejadian.
Tragis, Skydiver di Australia Barat Tewas Setelah Parasutnya Tidak Terbuka (483004)
Ilustrasi skydiving. Foto: Shutterstock
Masih belum diketahui bagaimana bisa parasut pria tersebut tidak terpasang dengan baik. Federasi Parasut Australia juga tengah menyelidiki kejadian nahas itu.
Sementara itu, sebuah perusahaan skydiving lokal mengatakan pada The West Australia bahwa pria tersebut merupakan seorang warga negara asing yang sedang mengunjungi Australia Barat. Disebutkan pula bahwa pria tersebut sangat berpengalaman dan memiliki kemampuan lompatan wingsuit tingkat tinggi.
ADVERTISEMENT
"Pikiran kami tertuju pada keluarga dan teman pria itu," kata juru bicara Skydive Jurien Bay.
Jurien Bay sendiri merupakan lokasi wisata populer untuk terjun payung di Australia Barat. Destinasi yang terletak 2,5 jam berkendara dari Perth ini juga menjadi tujuan favorit keluarga yang menawarkan kolam renang fantastis, kopi, pantai yang indah, dan berbagai pilihan akomodasi yang bagus.