Food & Travel
·
30 November 2020 13:59

Transit di Dubai Naik Emirates, Bisa Menginap di Hotel Bintang 5

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Transit di Dubai Naik Emirates, Bisa Menginap di Hotel Bintang 5 (700874)
searchPerbesar
Pramugari maskapai Emirates Foto: Instagram @emirates
Maskapai penerbangan Emirates memberikan penawaran penginapan gratis di hotel bintang empat dan lima di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) mulai 1 Desember 2020. Layanan ini diberikan melalui program Dubai Connect.
ADVERTISEMENT
Namun, ada syarat yang harus dipenuhi wisatawan untuk menginap di hotel berbintang itu dengan melakukan singgah atau transit di Kota Dubai setidaknya lebih dari 10 jam. Penawaran ini diberikan menyusul jadwal penerbangan yang diubah kepada para penumpang akibat pandemi COVID-19.
Dengan demikian, para penumpang dapat mengatur ulang jadwal keberangkatan mereka melalui layanan Dubai Connect. Penumpang yang memenuhi syarat bisa menikmati penginapan di Copthorne Hotel Dubai (bintang empat) atau Le Meridien Dubai Hotel & Conference Centre (bintang lima) secara gratis.
Transit di Dubai Naik Emirates, Bisa Menginap di Hotel Bintang 5 (700875)
searchPerbesar
Pesawat maskapai Emirates Foto: Instagram @emirates
Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati makanan di hotel secara cuma-cuma, serta diberikan biaya transportasi menuju Bandara International Dubai. Sementara itu, bagi penumpang yang memesan kelas bisnis, Emirates akan memberikan akomodasi hotel gratis di dekat bandara, yaitu Dubai International Hotel.
ADVERTISEMENT
Dilansir The Points Guy, cara ini dinilai dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Dubai untuk berlibur. Memanfaatkan penumpang transit juga menjadi salah satu langkah yang diambil Dubai untuk menghidupkan kembali industri pariwisata.
Wisatawan yang memilih untuk memanfaatkan penawaran ini bisa mendapatkan visa UEA pada saat kedatangan. Dubai juga memiliki persyaratan COVID-19 yang bervariasi, tergantung asal negara wisatawan. Sebagian besar penumpang perlu menunjukkan tes PCR negatif yang dilakukan hingga 96 jam sebelum kedatangan.
Transit di Dubai Naik Emirates, Bisa Menginap di Hotel Bintang 5 (700876)
searchPerbesar
Maskapai Emirates Airways Foto: Shutter Stock
"Dengan Dubai Connect, penumpang Emirates akan menerima satu malam gratis menginap di hotel bintang empat atau lima, transfer darat ke dan dari bandara, makan di hotel serta visa UEA pada saat kedatangan jika diperlukan," kata maskapai dalam pengumumannya dilansir Travel and Leisure.
ADVERTISEMENT
Pada bulan lalu, maskapai ini telah memperkenalkan layanan lain, termasuk check-in mandiri dan kios penyerahan bagasi di Bandara International Dubai dan peningkatan di dalam pesawat untuk perjalanan yang lebih mulus. Tentu saja, ini bukan satu-satunya penawaran baru dari maskapai ini.
Transit di Dubai Naik Emirates, Bisa Menginap di Hotel Bintang 5 (700877)
searchPerbesar
Emirates luncurkan layanan fasilitas mandiri berupa Kios check-in Foto: Emirates
Sebelumnya, Emirates juga memberikan asuransi perjalanan multi-risiko dan perlindungan COVID-19. Perlindungan tersebut tanpa biaya tambahan dan dilengkapi dengan ketentuan untuk kecelakaan pribadi selama perjalanan, pertanggungan olahraga musim dingin, kehilangan barang pribadi dan gangguan perjalanan karena penutupan yang tidak terduga.
Dengan cara ini, kamu dapat singgah lebih lama atau menunda rencana sampai merasa siap untuk bepergian dan melihat Dubai sepenuhnya. Kamu bisa melihat info lebih lanjut tentang masa inap singgah gratis, asuransi perjalanan baru maskapai, serta aturan kesehatan dan keselamatan terbaru di situs resmi Emirates.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).