Food & Travel
·
23 Desember 2019 9:00

Unik dan Retro, Penginapan Ini Hadirkan Suasana ala Stranger Things

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Unik dan Retro, Penginapan Ini Hadirkan Suasana ala Stranger Things (768335)
searchPerbesar
Ruang bawah tanah milik Mike Foto: Dok. IMDb
Serial Stranger Things memang sangat populer. Saking terkenalnya, serial televisi yang membawa nama Millie Bobby Brown, naik daun lewat perannya sebagai Eleven itu berhasil membuat banyak hotel dan penginapan mengangkat tema ini dalam kamar, serta ruangannya.
ADVERTISEMENT
Salah satunya adalah sebuah rumah yang dinamakan sebagai The Upside Den di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Apartemen bawah tanah tersebut dihiasi dengan berbagai dekorasi retro khas 80-an.
Unik dan Retro, Penginapan Ini Hadirkan Suasana ala Stranger Things (768336)
searchPerbesar
The Upside Den Foto: Instagram/The Upside Den
Mulai dari pemilihan warna dinding, lemari, bentuk sofa, hingga lampu dirancang sedemikian unik. Untuk menghibur para tamunya, tuan rumah juga menyediakan televisi layar cembung beserta pemutar VCR.
Enggak ketinggalan, ada lebih dari 50 koleksi kaset VHS yang makin memperkuat kesan retro dalam penginapan tersebut. Kamu juga bisa melihat sofa milik Joyce Bryers, ibu dari Will dan Jonathan Bryers, lengkap dengan lampu kerlap-kerlip yang diberi huruf di bawahnya.
Sofa tersebut merupakan sofa yang muncul dalam musim pertama Stranger Things. Joyce menggunakan lampu kerlap-kerlip di atasnya untuk berkomunikasi dengan Will yang hilang karena terperangkap di Upside Down.
ADVERTISEMENT
Selain itu, di dalam The Upside Den, kamu juga bisa menemukan benteng bantal yang digunakan untuk menyembunyikan Eleven. Bukan cuma itu saja, tuan rumah apartemen juga menyediakan wafel Eggo gratis.
Unik dan Retro, Penginapan Ini Hadirkan Suasana ala Stranger Things (768337)
searchPerbesar
Eleven menutup mata untuk mengakses The Upside Down Foto: Dok. IMDb
The Upside Den tak hanya menjual suasana ala ruangan di Stranger Things saja. Sebab, kamu bisa mendapatkan ruang kamar berisi sebuah kasur, kulkas mini, microwave, pemanggang roti, serta kamar mandi.
Penginapan itu juga menyediakan fasilitas sarapan serta WiFi, jadi kamu enggak perlu takut kehilangan koneksi dan enggak bisa update media sosial. Untuk menginap di ruangan ala Stranger Things tersebut, kamu cukup memesannya melalui Airbnb.
Biayanya sendiri juga relatif terjangkau, karena kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar 49 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 686 ribu saja untuk semalam. Tertarik menginap?
ADVERTISEMENT