Food & Travel
·
18 September 2020 15:51

Usai Diundur 5 Bulan, Disneyland Tokyo Segera Buka Area Beauty and the Beast

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Usai Diundur 5 Bulan, Disneyland Tokyo Segera Buka Area Beauty and the Beast  (27631)
Penerapan jaga jarak sosial di depan pintu masuk Disneyland Tokyo. Foto: Issei Kato/Reuters
Operator Oriental Land Co memastikan publik akan segera menikmati area baru Disneyland Tokyo, Jepang, yang menghadirkan atraksi dari film Beauty and the Beast mulai 28 September.
ADVERTISEMENT
Pembukaan yang dinantikan ini sempat tertunda lima bulan akibat pandemi COVID-19. Dilansir Kyodo, operator mengatakan mereka akan menerapkan protokol kesehatan, termasuk membatasi jumlah pengunjung di masa depan.
Area baru ini menempati sekitar 4,7 hektare taman Disneyland yang terletak di Urayasu, dekat Tokyo, dan menghadirkan kastil setinggi 30 meter sebagai salah satu atraksi. Pembangunan area ini dimulai pada 2017.
Usai Diundur 5 Bulan, Disneyland Tokyo Segera Buka Area Beauty and the Beast  (27632)
Suasana di pintu masuk Disneyland Tokyo, Jepang, Rabu (1/7). Foto: Issei Kato/Reuters
Wahana Beauty and the Beast awalnya direncanakan dibuka di Tokyo Disneyland pada 15 April lalu sebagai pengembangan dari area Fantasyland. Permainan kereta dimulai dari Kastel Beast lalu menuju Enchanted Forest dan Belle's Village.
Dalam area tersebut, sepanjang perjalanan, pengunjung akan diajak bernostalgia dengan momen-momen klasik dalam film animasi ini. Diundurnya pembukaan wahana baru itu juga dipicu keputusan Walt Disney untuk menutup taman hiburannya.
ADVERTISEMENT
Selain wahana Beauty and the Beast, Disneyland juga telah menunda pembukaan wahana baru di Disneyland Resort California akibat pandemi COVID-19. Wahana Mickey dan Minnie's Runaway Railway, yang dijadwalkan dibuka perdana pada 2022, harus mundur hingga 2023.
Usai Diundur 5 Bulan, Disneyland Tokyo Segera Buka Area Beauty and the Beast  (27633)
Pengunjung berfoto di depan pintu masuk Disneyland Tokyo. Foto: Issei Kato/Reuters
Di Florida, Amerika Serikat, taman hiburan Walt Disney World memutuskan mengurangi jam operasional di keempat taman hiburannya pada Agustus lalu.
Setelah berbulan-bulan ditutup karena pandemi COVID-19, Walt Disney World memulai pembukaan kembali secara bertahap pada pertengahan Juli dengan peraturan wajib mengenakan masker untuk pengunjung dan staf, serta langkah-langkah keamanan lainnya, seperti jarak sosial, peningkatan sterilisasi, dan persyaratan pembersihan.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).