Food & Travel
·
19 November 2020 15:55

Viral Batu Cincin Ikonik Pantai Mbwana Sumba Runtuh, Begini Penampakannya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Batu Cincin Ikonik Pantai Mbwana Sumba Runtuh, Begini Penampakannya (119611)
Batu cincin ikon Pantai Mbawana yang runtuh Foto: Instagram @caswanassegaf
Kabar duka datang dari Sumba, Nusa Tenggara Timur. Batu cincin di Pantai Mbawana yang ikonik runtuh hingga rata dengan tanah.
ADVERTISEMENT
Kabar itu disampaikan salah seorang travel influencer, Caswan Assegaf, dalam akun instagram pribadinya @caswanassegaf.
"Sangat disayangkan sekali di sebelah sana adalah Pantai Mbawan tapi batu bolong yang menjadi ikon Pantai Mbawana sudah runtuh teman-teman. Sedih banget, jadi udah enggak ada lagi ikon di Sumba Barat Daya ini," kata Caswan, dalam video yang diunggahnya pada Selasa (17/11).
Dalam postingannya itu, Caswan menunjukkan ke arah di mana batu tersebut dulu pernah berdiri kokoh. Namun, kini wujudnya nyaris tak meninggalkan bekas.
Diduga ikon pantai tersebut runtuh akibat gempa dan terjangan ombak. Batu itu diduga runtuh pada Senin, 16 November 2020 malam.
Tak ada korban dalam peristiwa itu. Namun, wisatawan tentu akan merasa kehilangan batu yang telah lama menjadi ikon kebanggaan Pantai Mbwana, Sumba.
Viral Batu Cincin Ikonik Pantai Mbwana Sumba Runtuh, Begini Penampakannya (119612)
Pantai Mbawana di Sumba Barat Daya Foto: Dok. Wikimedia Commons
"Katanya ini baru runtuh tadi malam. Beruntung buat kalian yang udah pernah kesini," tulisnya.
ADVERTISEMENT
Dengan hilangnya batu cincin ini, Caswan pun merasa prihatin. Untuk itu, ia mengajak semua orang untuk menjaga alam dengan baik.
"Sebaiknya kita mulai menjaga alam kita guys jangan sampai anak cucu kita tidak bisa melihat keindahan yang ada di Indonesia ini," lanjutnya.
Pantai Mbawana sendiri memang terkenal akan tebingnya yang mempesona. Selain batu cincin, barisan tebing di sana juga tak kalah indah.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)