kumparan
25 Oktober 2019 8:42

10 Tahun Berkarya, Ria Miranda Hadirkan Pameran Perjalanan Kariernya

Ria Miranda
Pameran 10 Langkah Ria Miranda Foto: Irish Tamzil
Perancang busana Ria Miranda mempersembahkan pameran bertajuk ‘10 Langkah Ria Miranda’ untuk merayakan 10 tahun perjalanan kariernya selama satu dekade berkiprah di industri modest fashion. Dalam pameran ini, Ria berkolaborasi dengan sesama industri kreatif di antaranya arsitek, desain grafis, dan Microsoft Rinna.
ADVERTISEMENT
Dengan konsep '10 Langkah Ria Miranda' ini, Ria ingin pengunjung yang memasuki pamerannya, bisa merasakan langkah-langkah kariernya selama ini.
“Kisah di pameran ini menceritakan 10 tahun Ria Miranda, jadi dari awal berkarier banyak sekali kisah-kisah yang sekarang saya lupa. Sehingga saya jadi napak tilas kembali, siapa saja orang-orang yang membantu dalam perjalanan (karier) ini,” jelas Ria Miranda saat Konferensi Pers Kolaborasi Rinna Microsoft Artificial & Ria Miranda di Senayan City pada Kamis (24/10).
Ria Mrainda
Konferensi Pers 10 Langkah Ria Miranda Foto: Irish Tamzil
Dalam menyuguhkan inovasi konsep dan pengalaman istimewa yang akan dihadirkan dalam pameran, Ria mengajak arsitek desain pameran FFFAAARRR untuk pengaturan tata letak ruang pameran.
Begitu masuk ke pameran ini, kita akan disuguhkan dengan dekorasi yang condong berwarna putih. Uniknya, kita akan mengikuti langkah yang diurutkan dalam setiap ruang pameran. Ruang pertama, akan ada karya busana yang dibuat Ria dengan karakter khas warna pastel. Ruang selanjutnya, kita melihat meja kerja Ria yang penuh dengan guratan-guratan karyanya. Di ruang berikutnya, terdapat karya busana terbaiknya yang pernah dipamerkan di kancah internasional dan konsep busana menarik lainnya.
ADVERTISEMENT
“Konsep besarnya kita berangkat dari buku 10 langkah Ria Miranda, jadi harapannya pengunjung yang datang bisa merasakan Ria melangkah selama 10 tahun. Material (pameran) tidak banyak main warna jadi hanya (seperti) blank canvas, supaya perannya Ria di sini menonjol,” ucap Fauzia Evanindya Co-Founder & Designer FFFAAARRR di acara yang sama.
Ria Miranda
Busana karya Ria Miranda di Pameran 10 Langkah Ria Miranda Foto: Irish Tamzil
Terakhir, akan ada ruang di mana terdapat Microsoft Artificial Intelligence (AI). Ini merupakan kolaborasi Ria Miranda menggunakan teknologi berbasis AI yang pertama di Indonesia dengan nama Rinna. Kolaborasi ini juga membuktikan bahwa dunia mode dan teknologi dapat muncul dengan inovasi baru dan mengarah pada peningkatan nilai industri kreatif Indonesia.
“Microsoft Rinna berkreasi dengan pola-pola yang hadir dalam koleksi hijab Ria Miranda, mendorong produktivitas dan kreativitas pelaku industri,” tutur Linda Dwiyanti, Director of Marketing and Operations, Microsoft Indonesia.
ADVERTISEMENT
Pameran Ria Miranda terbuka untuk umum dan berlangsung mulai Kamis (24/10) hingga Minggu (1/12) di Senayan City, Lantai 1 Unit 1-20, 1-12, 1-16.
Tertarik untuk mengunjungi pameran ini, Ladies?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan