kumparan
14 Agustus 2019 17:20

11 Idola K-Pop yang Masuk Nominasi 100 Pria Tampan 2019 di Medsos

Idola K-Pop yang masuk dalam daftar '100 Most Handsome Faces 2019'. Foto: Berbagai Sumber
Sejak beberapa hari lalu, ada trending topic di Twitter dengan tagar '#100MostHandsomeFaces2019'. Hal ini cukup mencuri perhatian para netizen yang bertanya-tanya siapa saja para pria tampan yang masuk ke dalam daftar tersebut.
ADVERTISEMENT
#100MostHandsomeFaces2019 adalah tagar yang digunakan untuk menyebut daftar 'The 100 Most Handsome Faces of 2019'. Daftar ini dibuat oleh grup TC Candler dan The Independent Critics yang berisikan para pria dari berbagai latar belakang, mulai dari artis Hollywood, Bollywood, hingga K-Pop. Daftar ini disusun berdasarkan usulan yang diberikan oleh netizen, juga berdasarkan pilihan tim TC Candler dan The Independent Critics.
Lewat laman resminya, TC Candler menjelaskan bahwa mereka telah mulai membuat datfar '100 Most Beautiful Faces' sejak 1990. Daftar peringkat ini difokuskan untuk menilai kecantikan perempuan dari berbagai belahan dunia dengan tujuan untuk menyusun 'daftar representatif dari standar ideal modern soal kecantikan yang mendunia'.
"Kesempurnaan estetis hanyalah salah satu dari kriteria kami. Keanggunan, orisinalitas, keberanian, semangat, kelas, ketenangan, kebahagiaan, dan harapan.. Semua itu terwujud dalam wajah yang cantik," tulis TC Candler dalam situsnya.
ADVERTISEMENT
Meski awalnya hanya memiliki daftar wajah yang cantik, sejak 2013 tim TC Candler dan Independent Critics juga membuat daftar wajah-wajah tertampan atau yang kini kita kenal dengan nama 'The 100 Most Handsome Faces'.
Video
Tahun ini, TC Candler dan The Independent Critics kembali mengumumkan nominasi untuk kategori 'handsome face' dan 'beautiful face'. Mereka juga mempersilakan netizen untuk kembali memberikan suara dan memilih nama yang ingin dinominasikan lewat komentar di laman YouTube resmi TC Candler.
Secara objektif, tidak ada pengaruh besar dari pemilihan wajah tertampan atau tercantik dari TC Candler. Namun, daftar mengenai pemegang gelar ini secara rutin diberitakan oleh berbagai media, termasuk media komunitas Korea Selatan.
Hal ini tidak mengherankan mengingat daftar tersebut memang kerap memasukkan nama-nama idola K-Pop dan menarik perhatian fans dari berbagai belahan dunia. Salah satu member idola K-Pop, BTS, Kim Taehyung atau V juga pernah memenangkan kategori 'The 100 Most Handsome Faces' di tahun 2017.
ADVERTISEMENT
Mengulangi hal yang sama, di tahun ini, ada berbagai daftar artis idola K-Pop yang dinominasikan dalam kategori '100 Most Handsome Faces 2019' oleh TC Candler. Mereka pun ramai dibicarakan di media sosial dan mendominasi pencarian '#100MostHandsomeFaces2019' di Twitter.
Siapa sajakah idola K-Pop yang masuk nominasi tahun ini? Berikut kumparanWOMAN berikan ulasan singkatnya.
1. The8 Seventeen
Salah satu anggota boyband K-Pop Seventeen, The8, masuk dalam nominasi 'The 100 Most Handsome Faces of 2019'. Pria yang memiliki nama asli Xu Minghao ini merupakan salah satu dancer dari boyband beranggotakan 13 orang itu. Meski berasal dari China, The8 lebih banyak dikenal lewat aktivitasnya bersama grup Korea Selatan tersebut.
Ini bukan pertama kalinya pria kelahiran 1997 itu masuk dalam nominasi tersebut. Sebelumnya, dia juga dinonimasikan dalam daftar 'The 100 Most Handsome Faces of 2018'.
ADVERTISEMENT
2. Jackson GOT7
Jackson Wang adalah anggota boyband K-Pop, GOT7. Meski dilahirkan di Hong Kong, dia kini menjalani aktivitas sebagai penyanyi di Korea Selatan, juga di tanah kelahirannya. Salah satu karya terbarunya adalah mini album GOT7 yang berjudul 'Spinning Top: Between Security & Insecurity'.
Sama seperti The8, Jackson juga bukan pendatang baru dalam daftar ini. Pria yang pernah beraktivitas sebagai atlet anggar itu juga dinominasikan dalam kategori yang sama pada 2017 dan 2018.
3. Sehun EXO
Anggota termuda EXO, Sehun, turut menghiasi daftar 'The 100 Most Handsome Faces of 2019'. Ini adalah ketiga kalinya dia mendapatkan nominasi tersebut, setelah dinominasikan pada 2017 dan 2018.
Sebagai anggota boyband EXO, Sehun memiliki jutaan penggemar di dunia. Selain beraktivitas bersama grupnya, baru-baru ini, pria kelahiran 1994 itu merilis mini album berjudul 'What a Life' bersama Chanyeol EXO dan beraktivitas dalam sub-unit EXO-SC.
ADVERTISEMENT
4. Lucas WayV
Ladies mungkin cukup familiar dengan wajah yang satu ini. Lucas Wong adalah salah satu anggota WayV (sub-unit dari boyband K-Pop NCT). Belakangan ini, pria yang sudah dua kali mendapatkan nominasi TC Candler itu menghasi layar kaca Indonesia sebagai bintang iklan kopi dari merek WingsFood.
Tak cuma itu, baru-baru ini, pria kelahiran 1999 itu juga mendapat perhatian khusus karena akan beraktivitas bersama boyband terbaru SM Entertainment, SuperM, bersama idola-idola tenar lainnya.
5. Chanyeol EXO
Bersama Sehun, Chanyeol EXO juga masuk dalam daftar nominasi 'The 100 Most Handsome Faces of 2019'. Dia juga merupakan 'pemain lama' dalam daftar ini, karena sudah pernah mendapat nominasi serupa sebelumnya.
Pemilik nama lengkap Park Chanyeol ini dikenal sebagai rapper EXO. Salah satu aktivitas terbarunya adalah dalam sub-unit EXO-SC bersama Sehun.
ADVERTISEMENT
6. Jungkook BTS
Anggota termuda boyband BTS, Jungkook, juga ada dalam nominasi ini. Pria dengan nama asli Jeon Jungkook itu dilahirkan pada 1997 di Busan, Korea Selatan. Dia dikenal sebagai seorang idola 'all-rounder', dengan bakat di bidang menyanyi, menari, bahkan rap.
Meski demikian, di BTS, dia dikenal sebagai anggota termuda, sekaligus vokalis dan dancer untuk grup tersebut. Setelah sibuk melaksanakan tur dunia, kini Jungkook dan anggota BTS lainnya tengah mengambil jeda untuk berlibur.
7. Cha Eun Woo Astro
Idola K-Pop yang tengah naik daun, Cha Eun Woo Astro, turut menghiasi nominasi TC Candler. Tak heran bila namanya banyak dinominasikan oleh netizen, mengingat popularitasnya baru saja melejit pesat setelah dia tampil dalam drama Korea, 'My ID is Gangnam Beauty'.
ADVERTISEMENT
Di kalangan fans K-Pop, Cha Eun Woo dikenal sebagai seorang flower boy (pria tampan yang juga memiliki visual cantik) yang ketampanannya diakui oleh banyak pihak. Dia kerap mendapat pujian karena wajahnya yang dianggap sempurna.
8. Taeyong NCT
Taeyong, anggota boyband NCT, turut masuk dalam nominasi tahun ini. Ini adalah ketiga kalinya dia masuk dalam kategori tersebut, setelah dinominasikan pada 2017 dan 2018.
Taeyong adalah salah satu anggota yang paling menonjol dari NCT. Dia memegang peranan penting dalam grup itu, termasuk sebagai main dancer dan center.
Selain beraktivitas bersama NCT, Taeyong juga akan segera beraktivitas dalam SuperM bersama Lucas WayV, Taemin SHINee, dan idola-idola lainnya.
9. Lay EXO
Zhang Yixing atau Lay EXO kembali dinominasikan oleh TC Candler. Sebelumnya, pria berkewarganegaraan China ini juga mendapatkan nominasi tersebut pada 2017 dan 2018.
ADVERTISEMENT
Meski merupakan anggota boyband EXO, Lay kini lebih banyak beraktivitas secara independen di China. Baru-baru ini, dia mendapat sorotan karena mengancam akan memutus kontrak dengan Calvin Klein, bila brand itu tidak menghargai kebijakan One-China. Dia juga baru memutus kontrak dengan Samsung karena alasan serupa.
10. Kang Daniel
Idola populer sekaligus mantan anggota boyband Wanna One, Kang Daniel, turut menghiasi nominasi tahun ini. Ini merupakan ketiga kalinya idola kelahiran Busan itu mendapatkan nominasi tersebut.
Kang Daniel kini tengah menikmati popularitas yang begitu tinggi di Korea Selatan. Setelah beraktivitas bersama Wanna One, pria kelahiran 1996 itu kini tengah beraktivitas sebagai penyanyi solo.
11. V BTS
Kim Taehyung atau V BTS kembali dinominasikan dalam daftar wajah pria tertampan. Sebelumnya, anggota boyband BTS ini telah memenangkan posisi puncak 'The 100 Most Handsome Faces' pada 2017.
ADVERTISEMENT
V dikenal sebagai bagian dari barisan anggota termuda BTS. Selain itu, pria kelahiran 1995 ini juga menjadi salah satu vokalis dalam grup beranggotakan tujuh orang tersebut. Setelah menjalani tahun yang sibuk, saat ini V dan anggota BTS yang lain tengah vakum dari dunia hiburan untuk menjalani liburan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan