kumparan
14 Februari 2020 15:27

3 Koleksi Baru dari Brand Fashion Muslimah Heaven Lights

Heaven Lights
Khizana, koleksi orisinal terbaru Heaven Lights dipamerkan dalam show First Light, Rabu (12/2). Foto: Dok. Heaven Lights
Brand fashion Muslimah Tanah Air, Heaven Lights, baru saja menggelar fashion show perdana yang bertajuk ‘First Light’ di Ritz-Carlton Pacific Palace, Rabu (12/2). Di hadapan lebih dari 400 customer setianya, brand yang memproduksi hijab dan busana Muslimah ini memamerkan tiga rangkaian koleksi baru yang bisa dijadikan pilihan oleh para penikmat modest fashion di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Pertunjukan yang menghadirkan tema besar Timur Tengah itu dibuka dengan peragaan koleksi kolaborasi Heaven Lights bersama brand modest fashion, kami. Mereka memamerkan koleksi bernama 'Samarka', yang memiliki 15 looks dan terdiri dari pakaian seperti tunik, palazzo pants, hingga abaya. Koleksi ini didominasi dengan warna gelap, dengan motif geometris khas Timur tengah yang terinspirasi dari keramik di pasar tradisional Marrakesh, Maroko.
Heaven Lights
Samarka, koleksi kolaborasi Heaven Lights dengan brand kami, dalam show 'First Light', Rabu (12/2) Foto: Dok. Heaven Lights
Kemudian, penampilan disambung dengan show kolaborasi antara Heaven Lights bersama selebgram hijab, Mega Iskanti. Berkebalikan dengan koleksi ‘Samarka’ yang berwarna gelap, kolaborasi bernama 'Madra' ini memiliki warna pastel yang feminin. Gaya yang disajikan juga cenderung sederhana, dengan aksen pleats pada pakaiannya. Mega Iskanti mengatakan, koleksi itu terinspirasi dari arsitektur Islam di sekolah Bou Inania Madrasa, Maroko.
ADVERTISEMENT
“Ketika saya sekolah di sana, saya teringat kepada mama. Menurut saya, mama adalah salah satu madrasah cinta pertama. Jadi, saya mengangkat tema dari ukiran-ukiran dinding di sekolah itu dan juga dari bayangan saya akan mama,” ujar Mega Iskanti dalam acara media briefing sebelum annual show First Light.
Heaven Lights
Madra, koleksi terbaru Heaven Lights bersama Mega Iskanti dalam acara 'First Light', Rabu (12/2). Foto: Dok. Heaven Lights
Setelah itu, Heaven Lights menghadirkan koleksi orisinal mereka yang bertajuk 'Khizana'. Dilatari lantunan nyanyian dari Rossa, mereka memamerkan 30 looks kasual dalam koleksi ini, termasuk tunik, dress, blus, headscarf, juga outer dengan motif paisley. Koleksi ini didesain untuk bisa melengkapi aktivitas Hari Raya para pemakainya.
“Koleksi ini mengambil tema dari henna art, dikreasikan dan dijadikan pattern pada baju. Kami juga mengambil inspirasi dari baju Sari, India, dan dijadikan pattern baju,” ungkap Jihan Malik, salah satu pendiri Heaven Lights.
Heaven Lights
Fashion show pertama Heaven Lights, First Lights. Foto: dok. Heaven Lights
Setelah dipamerkan dalam 'First Light', koleksi dari Heaven Lights ini nantinya akan dijual secara bertahap mulai minggu depan, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri di bulan Mei. Adapun harga pakaian dari koleksi ini akan dijual pada kisaran Rp 100-450 ribu dan dapat didapatkan melalui situs resmi dan aplikasi Heaven Lights.
ADVERTISEMENT
Heaven Lights sendiri merupakan brand yang didirikan oleh Jihan Malik dan Emma Malik pada 2013. Diawali dengan usaha penjualan hijab, brand ini kemudian mulai memproduksi pakaian muslimah secara mandiri sejak 2016. Saat ini, brand tersebut memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan pemakai hijab dan modest fashion, dengan koleksinya kerap terjual habis sesaat setelah diluncurkan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan