Woman
·
12 September 2021 11:36
·
waktu baca 3 menit

3 Tips Memasang Poster untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Tips Memasang Poster untuk Mempercantik Dekorasi Rumah (641025)
searchPerbesar
Ilustrasi dekorasi rumah dengan poster. Foto: Shutter Stock
Ladies, poster memang bisa menjadi pajangan yang bisa mempercantik dekorasi rumah. Keberadaan poster dapat membuat rumah terkesan artsy tanpa perlu merogoh kocek dalam untuk membeli lukisan. Sebab harganya relatif lebih murah.
ADVERTISEMENT
Meski memasang poster terkesan gampang, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal ini harus dilakukan supaya kamu tidak melakukan kesalahan dalam memajang poster. Kalau tak hati-hati, ruangan kamu bukan hanya tampak aneh, melainkan Ladies juga berisiko merusak dinding karena salah cara.
Oleh karena itu, kumparanWOMAN telah merangkum beberapa langkah yang bisa diterapkan dalam memasang poster di rumah. Dilansir The Spruce, simak selengkapnya berikut ini Ladies.

1. Persiapkan poster

3 Tips Memasang Poster untuk Mempercantik Dekorasi Rumah (641026)
searchPerbesar
Ilustrasi mempersiapkan poster. Foto: Shutter Stock
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan poster. Pastikan kamu membuka dan membentangkan poster dengan tangan bersih. Kalau poster yang akan dipajang belum dibingkai, siapkan juga frame atau bingkai yang tepat sesuai dengan tema besar dari rumah atau ruangan. Kalau bingung memilih bingkai, kamu bisa mencari yang punya desain dan warna netral jadi masuk dengan segala tema.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

2. Memperhatikan lokasi pemasangan poster

3 Tips Memasang Poster untuk Mempercantik Dekorasi Rumah (641027)
searchPerbesar
Ilustrasi poster minimalis. Foto: Shutter Stock
Selanjutnya kamu bisa memilih lokasi yang tepat untuk memajang poster. Meski terkesan sepele, ternyata kita tak bisa sembarangan memajang atau menempelkan poster lho Ladies. Salah satu alasannya kalau kita memasang poster di area yang dipenuhi dengan sinar matahari, warna poster bisa lebih cepat memudar. Selain itu, kamu juga harus menyesuaikan pemilihan poster dengan ruangan.
Misalnya poster bertema makanan, tentu akan cocok diletakkan di ruang makan atau dapur. Sedangkan poster abstrak, bunga, atau pemandangan bisa di ruang tamu. Lalu untuk poster dengan gambar yang lebih personal seperti potret band atau tokoh favorit bisa dipajang di kamar. Kemudian untuk poster bertuliskan quotes penyemangat bisa dipasang di ruang kerja atau ruang tamu.
ADVERTISEMENT

3. Memilih teknis memasang poster

3 Tips Memasang Poster untuk Mempercantik Dekorasi Rumah (641028)
searchPerbesar
Ilustrasi gantungan tempel. Foto: Shutter Stock
Untuk kamu yang sudah punya rumah sendiri, pemasangan poster mungkin bisa dengan cara memasang paku di dinding. Cara ini lebih praktis karena poster hanya tinggal digantung saja. Kamu juga lebih mudah lepas pasang kalau ingin ganti tema poster.
Namun kalau kamu tinggal di rumah orang tua, mengontrak, atau menyewa apartemen, memasang paku bukan pilihan tepat. Kamu bisa memajang poster dengan cara memasang perekat pada poster langsung atau bingkainya. Ladies bisa memilih perekat yang bisa dilepas pasang tanpa membuat cat tembok mengelupas.
Untuk poster yang tidak dibingkai, kamu bisa menggunakan mounting tape yang cukup kuat dan didesain khusus supaya bisa dilepas dengan mudah tanpa merusak media tempel. Kalau mau memajang poster yang dibingkai, gunakan pengait tempelan untuk menggantung bingkai. Dengan begitu kamu tak perlu memaku dinding.
ADVERTISEMENT