4 Cara Memilih Kado Perhiasan untuk Orang Tersayang di Hari Valentine & Imlek

29 Januari 2021 19:41
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Love Box Collection dan Frank & co. ME dari dari Frank & co. Foto: Frank & Co
zoom-in-whitePerbesar
Love Box Collection dan Frank & co. ME dari dari Frank & co. Foto: Frank & Co
Tak dipungkiri lagi bahwa perhiasan merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dijadikan kado atau hadiah bagi orang spesial. Karena itu cara memilih kado perhiasan untuk orang tersayang seharusnya tidak boleh asal.
Berbicara soal kado perhiasan, sebentar lagi kita akan merayakan dua momen spesial di bulan Februari yakni Hari Valentine dan Tahun Baru Imlek. Nah, momen itu menjadi momen yang tepat untuk mengekspresikan rasa cinta kepada orang-orang terdekat lewat hadiah perhiasan.
Kendati demikian, memilih perhiasan untuk hadiah ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Sebab, ada beberapa hal yang harus diperhatikan; mulai dari desain hingga mengetahui tempat membeli perhiasan yang aman dan tepercaya.
Agar tak bingung, berikut kumparanWOMAN berikan beberapa tips atau cara memilih kado perhiasan yang tepat untuk diberikan kepada orang tersayang di Hari Valentine dan Tahun Baru Imlek. Simak tipsnya berikut ini:

1. Pilih perhiasan sesuai dengan karakter dan kepribadiannya

Sebelum menentukan perhiasan yang hendak Anda pilih untuk dijadikan bingkisan, sebaiknya ketahuilah karakter atau kepribadian orang yang akan Anda hadiahi. Jika orang tersebut menyukai hal yang romantis, tidak ada salahnya memberikan perhiasan yang berbentuk hati.
Desain bunga dengan ukiran-ukiran yang cantik, cocok diberikan kepada orang yang cenderung feminin dan girly. Sementara, jika orang tersebut memiliki kepribadian yang cukup kasual dan santai, maka perhiasan yang cocok untuk diberikan adalah perhiasan yang minimalis dengan desain simpel.
Kalung emas dari Frank & co. yang diberi nama Frank & co. ME. Foto: Frank & Co
zoom-in-whitePerbesar
Kalung emas dari Frank & co. yang diberi nama Frank & co. ME. Foto: Frank & Co
Berbicara soal perhiasan dengan desain simpel dan minimalis, Anda bisa melihat koleksi terbaru dari store jewellery Frank & co. yang diberi nama Frank & co. ME. Koleksi ini berupa kalung emas yang dilengkapi liontin dengan desain modern minimalis berbentuk persegi panjang vertikal, yang di dalamnya terdapat inisial huruf yang menonjolkan personalisasi. Selain itu, kalung Frank & co. ME. juga menggunakan material emas 18 karat berwarna rose gold.
Menariknya, Frank & co. ME. dirancang menggunakan inovasi teknologi Orotig Laser Cutting Machine yang menghasilkan liontin dengan potongan melekuk sempurna dan tidak terdapat sudut tajam pada semua sisi pendant. Selain itu, sentuhan emas yang sangat halus juga membuat kalung emas dari dari Frank & co. ini cocok dikenakan sehari-hari dalam tampilan apa pun, karena terasa nyaman dan juga ringan.
Kalung emas dari Frank & co. yang diberi nama Frank & co. ME. Foto: Frank & Co
zoom-in-whitePerbesar
Kalung emas dari Frank & co. yang diberi nama Frank & co. ME. Foto: Frank & Co
Frank & co. ME. sangat cocok dijadikan sebagai sebuah hadiah unik yang diberikan kepada seseorang sebagai simbol cinta dan kasih sayang di Hari Valentine atau Imlek. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa membeli koleksi Frank & co. ME ini di semua butik perhiasan Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan harga Rp 5.699.000.
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi official Instagram Frank & co. atau klik di sini.

2. Pilih perhiasan dengan desain yang unik dan modern

Saat ini, ada begitu banyak pilihan perhiasan dengan desain yang beragam. Ada perhiasan dengan desain yang klasik, artsy, modern, hingga minimalis. Beragam pilihan itu mungkin kerap membuat Anda kebingungan.
Namun, saat memilih perhiasan untuk dijadikan sebagai kado, pastikan Anda memilihnya dengan desain yang unik dan minimalis. Selain itu, pilihlah perhiasan yang menonjolkan personalisasi. Tujuannya, agar perhiasan itu terasa spesial dan berkesan saat diberikan kepada orang tersayang.
 Koleksi Love Box Collection dari Frank & co. Foto: Frank & co.
zoom-in-whitePerbesar
Koleksi Love Box Collection dari Frank & co. Foto: Frank & co.
Sebagai referensi, Anda bisa melirik koleksi terbaru dari Frank & co., yaitu Love Box Collection. Koleksi Love Box dari Frank & co. ini terdiri dari tiga kalung emas dengan liontin berdesain unik, yakni berbentuk kotak dan panjang vertikal dengan ukiran hati atau tulisan ‘LOVE’ di dalamnya. Ketiga kalung emas ini juga terbuat dari material rose gold yang dilengkapi berlian sebagai sentuhan akhir.
Selain memiliki desain yang unik dan minimalis, rupanya ketiga kalung emas dari koleksi Love Box ini juga memiliki pesan atau makna tersirat yang berbeda-beda. Misalnya, koleksi Ludia yang memiliki makna Playful Love, koleksi Phrea yang berarti Long-Term Relationship Love, hingga koleksi Agathea yang berarti Unconditional Love.
Koleksi Love Box dari Frank & co. sendiri sangat cocok dijadikan sebagai bingkisan Valentine dan Imlek, karena desainnya yang unik dan bisa menjadi simbol cinta atau kasih sayang. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa mendapatkan koleksi ini dengan harga mulai dari Rp 5.499.000.

3. Pilih perhiasan dengan warna yang netral

Ilustrasi Kalung Emas Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kalung Emas Foto: Shutter Stock
Cara memilih kado perhiasan selanjutnya adalah dengan memperhatikan warna perhiasan yang hendak Anda pilih. Pilihlah warna perhiasan yang netral agar bisa masuk ke tone kulit apa saja. Selain itu, perhiasan dengan warna yang netral juga bisa dikenakan sehari-hari dan pastinya mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit.

4. Membeli emas di tempat tepercaya

Ilustrasi Membeli Perhiasan Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Membeli Perhiasan Foto: Shutter Stock
Tidak semua toko emas bisa menjadi tempat yang aman untuk membeli kado perhiasan. Sebab, saat ini banyak toko emas yang hanya menjual emas muda (emas berkadar rendah) dengan kadar 37,5% saja. Karena itu, alangkah baiknya jika Anda cermat saat memilih tempat untuk membeli perhiasan emas.
Salah satu tempat atau retail yang tepercaya dan bisa dijadikan referensi adalah Frank & co. Apalagi Frank & co. sudah mendapatkan sertifikasi SNI khusus untuk penggunaan emas yang sesuai standar nasional dengan kadar 75%.
Nah, itulah beberapa cara memilih kado perhiasan untuk diberikan kepada orang tersayang saat Hari Valentine dan Tahun Baru Imlek. Bagaimana, sudah tidak bingung lagi kan saat memilih kado perhiasan?