Woman
·
16 November 2020 19:29

4 Fakta Menarik Emma Corrin, Pemeran Putri Diana di Serial The Crown Season 4

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Fakta Menarik Emma Corrin, Pemeran Putri Diana di Serial The Crown Season 4 (663627)
Emma Corrin, pemeran Putri Diana di serial The Crown. Foto: Getty Images
Serial Netflix The Crown musim ke-4 tengah menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, dalam musim terbaru ini, The Crown membahas pertemuan pertama Putri Diana dan Pangeran Charles hingga awal mula kerusakan hubungan rumah tangga mereka.
ADVERTISEMENT
Selain kisahnya, hal lain yang juga menjadi sorotan publik adalah pemeran Putri Diana itu sendiri yang dimainkan oleh aktris Emma Corrin. Perempuan 24 tahun ini merupakan pendatang baru di dunia hiburan. Namanya belum banyak dikenal sebelum ia menjadi bagian dari The Crown.
Secara keseluruhan, perempuan kelahiran Inggris ini bahkan baru terlibat dalam tiga judul film dan 3 serial sejak 2017. Dari semuanya, Emma hanya memainkan peran kecil. Ia mendapatkan debut peran utama ketika bermain dalam serial Pennyworth.
Untuk mengenal lebih banyak tentang Emma Corrin dan bagaimana ia bisa memerankan Putri Diana, kumparanWOMAN telah merangkum sejumlah fakta menarik untuk Anda. Melansir berbagai sumber, simak selengkapnya berikut ini.

1. Pernah bekerja jadi tukang bungkus pakaian dalam di perusahaan retail di London

Sebelum terjun ke dunia hiburan, pada 2018 Emma Corrin bekerja di sebuah perusahaan retail startup di London. Tugasnya membungkus pakaian dalam. Melansir The Hollywood Reporter, kehidupan Emma mulai berubah setelah ia lolos audisi untuk serial TV Pennyworth, sebuah serial garapan DC Comics yang menceritakan tentang Alfred Pennyworth, pengasuh Batman.
ADVERTISEMENT
Dalam serial tersebut, ia berperan sebagai kekasih Alfred, Esme Whitaker. Peran tersebut menjadi debut besar pertamanya dalam dunia akting. Kemudian Emma mendapatkan tawaran untuk memerankan Putri Diana dalam serial Netflix The Crown musim ke-4.
"Mereka benar-benar menawarkan perannya padaku saat kami bertemu. Aku merasa seperti dilamar," ungkapnya seperti dikutip dari The Oprah Magazine.

2. Ibunya selalu dibilang mirip Putri Diana

Saat melihat potret Emma Corrin ketika memerankan Putri Diana, bisa dibilang keduanya sangat mirip. Mata biru, potongan rambut, dan senyuman yang Emma lakukan benar-benar bisa menggambarkan Putri Diana muda kala itu. Bahkan lawan mainnya, Josh O'Connor, mengakui kalau Emma sangat mirip dengan Diana saat beradu peran dengannya.
Namun dalam kehidupan nyata, sebenarnya Emma tidak pernah sekalipun disebut mirip dengan Princess of Wales. Justru ibu Emma yang sering dibilang mirip dengan Putri Diana.
ADVERTISEMENT
"Ibuku selalu disebut mirip dengan Diana. Banyak yang sering salah sangka dan selalu mengira dia adalah Diana. Menurutku itu kejadian yang sangat aneh karena sekarang aku memerankan Diana, padahal aku tidak pernah dikatakan mirip. Orang lebih mengira aku mirip Jodie Foster muda," pungkasnya dalam wawancara bersama The Hollywood Reporter.

3. Membuat semua orang terpana saat membaca satu baris dialog Putri Diana

Dalam sebuah wawancara khusus, Emma mengatakan bahwa ia awalnya dihubungi untuk membacakan satu baris dialog. Tapi pihak agensi menekankan bahwa tawaran tersebut bukan audisi, ia hanya diminta tolong untuk membaca.
"Aku tetap mempersiapkan tawaran tersebut seolah-olah aku sedang audisi," ungkap Emma pada Town & Country.
4 Fakta Menarik Emma Corrin, Pemeran Putri Diana di Serial The Crown Season 4 (663628)
Emma Corrin, pemeran Putri Diana di serial The Crown. Foto: Getty Images
Saat membacakan dialog di hadapan pemain lain dan penulis naskah Peter Morgan, semua orang mengaku terpana dengan Emma. Josh O'Conner bahkan menganggap Emma dengan mudah memerankan Diana. Sedangkan Peter Morgan mengaku hanya bisa memandang Emma dengan penuh kekaguman saat ia membaca dialog yang dimaksud.
ADVERTISEMENT
"Kami hanya bisa menatap perempuan itu dan beranggapan kalau dia sempurna untuk peran Diana," ungkap Peter Morgan.
4 Fakta Menarik Emma Corrin, Pemeran Putri Diana di Serial The Crown Season 4 (663629)
Gaya Emma Corrin Pakai Replika Gaun Pengantin Putri Diana Foto: TheCrownNetflix
Tak hanya itu , saat pihak The Crown merilis foto Emma Corrin dalam balutan replika gaun pengantin Putri Diana, semua orang takjub dengan kemiripannya. Dalam foto tersebut, Corrin tampak memesona dalam balutan gaun berwarna putih gading dengan model vintage. Sang aktris juga tampak sangat mirip seperti Putri Diana dengan veil dan gaya rambut yang dibuat serupa.

4. Emma mempelajari Putri Diana lewat buku, film, dan rekaman wawancara

Untuk memerankan sosok yang fenomenal seperti Putri Diana, Emma harus mempelajari semua gerak-geriknya. Ia mengaku ingin merepresentasikan Putri Diana secara detail. Ia bahkan juga mempelajari tentang bulimia yang dialami Putri Diana.
ADVERTISEMENT
Emma tak ingin bulimia menjadi pusat perhatian dalam serial tersebut, namun ia ingin kondisi Putri Diana ketika sedang menghadapi bulimia terlihat dalam setiap momen dalam hidupnya.
"Kalau kamu ingin memahami psikologis karakter yang diperankan, kamu harus mengalaminya sendiri. Untuk Diana, aku banyak memperhatikan tangannya. Dia menggunakan tangannya untuk memperlihatkan kalau dia sakit, jari-jari tangan kanannya menjadi sumber keresahan bagi Diana. Dia akan mengusap tangan kanannya saat sedang merasa resah atau emosional," pungkas Emma seperti dikutip dari Vulture.
Selain itu, Emma juga banyak mendengarkan suara Putri Diana lewat rekaman dokumenter untuk menyamakan aksen dan suara. Ia juga rajin mencatat apa saja yang diperlukan untuk bisa menjiwai sosok ibu Pangeran William dan Harry ini. Emma bahkan juga memiliki satu bundle arsip berisi foto-foto Putri Diana.
ADVERTISEMENT