Woman
·
10 Agustus 2020 10:37

4 Tas Hermes Langka Dilelang dengan Harga Fantastis, Ada yang Sampai Rp 5,6 M

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Tas Hermes Langka Dilelang dengan Harga Fantastis, Ada yang Sampai Rp 5,6 M (12936)
4 Tas Hermes Langka Dilelang dengan Harga Fantastis, Ada yang Sampai Rp 5,6 M. Foto: dok. Christie
Memiliki tas mewah yang langka dengan harga miliaran merupakan impian bagi sebagian perempuan. Tak hanya itu, mereka yang mengaku kolektor tas bahkan akan rela merogoh kocek hingga miliaran demi bisa memiliki tas mewah dengan harga paling fantastis dan model yang langka.
ADVERTISEMENT
Hal ini bisa dilihat dari pencapaian lelang yang sudah pernah dibuat oleh Balai Lelang Christie’s. Sebuah rumah lelang yang terkenal dengan pelelangan karya-karya seni langka dan luar biasa, namun Christie’s juga menawarkan pelelangan barang dari 80 kategori lainnya. Mulai dari barang antik, perhiasan, foto, wine, dan tas mewah.
Salah satu tas mewah yang sering dilelang oleh Christie’s adalah tas Hermes. Koleksi-koleksi tas Hermes yang berhasil dilelang oleh Christie’s bahkan sampai mencetak rekor. Pada 2017 lalu, terdapat satu tas Hermes yaitu Himalayan Nilo Crocodile Birkin keluaran tahun 2014. Tas yang berlapis kulit buaya ini berhasil dilelang dengan harga 380 ribu dolar atau yang setara dengan Rp 5,6 miliar.
Selain seri tersebut, ada empat tas Hermes lainnya yang juga berhasil dijual dengan harga mahal. Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut kumparanWOMAN telah merangkum empat tas Hermes yang berhasil dilelang oleh Balai Lelang Christie's dengan harga fantastis.
ADVERTISEMENT

1. Hermes Metallic Bronze Chèvre Leather Birkin 25 - Rp 1.6 miliaran

4 Tas Hermes Langka Dilelang dengan Harga Fantastis, Ada yang Sampai Rp 5,6 M (12937)
Hermes Metallic Bronze Chèvre Leather Birkin 25. Foto: dok. Christie
Tas ini menjadi sangat mahal karena memiliki detail yang dilapisi oleh emas asli. Tak hanya itu, warnanya yang unik menjadikan tas ini sebagai tas langka karena warna metallic bronze dari tas ini belum pernah dipakai oleh tas-tas lain. Hal ini bisa terjadi karena tas yang dibuat pada 2005 ini terinspirasi dari jendela emas dari gerai Hermes di Paris yang didesain oleh Leïla Menchari.
Pada Desember 2017, berhasil dilelang oleh Balai Lelang Christie's di Paris seharga 100 ribu Euro atau senilai 1.6 miliaran.

2. Hermes Matte Black Niloticus Crocodile So Black Birkin 30 edisi terbatas - Rp 3 miliaran

4 Tas Hermes Langka Dilelang dengan Harga Fantastis, Ada yang Sampai Rp 5,6 M (12938)
Hermes Matte Black Niloticus Crocodile So Black Birkin 30 edisi terbatas. Foto: dok. Christie
Sesuai dengan namanya, tas berwarna hitam legam ini tampak sangat elegan dan mewah. Tas ini menjadi salah satu koleksi langka karena dibuat oleh direktur kreatif Hermès, Jean Paul Gaultier, sebelum hengkang dari Hermes 2010. Maka tak heran kalau disebut sebagai tas paling limited edition.
ADVERTISEMENT
Pada Mei 2019, tas ini berhasil dilelang dengan harga 209.553 (Mata uangnya apa) atau seharga Rp 3 miliaran.

3. Hermes Kelly Bag - Rp 3.5 miliaran

4 Tas Hermes Langka Dilelang dengan Harga Fantastis, Ada yang Sampai Rp 5,6 M (12939)
Hermes Kelly Bag. Foto: dok. Christie
Kelly bag ini juga menjadi salah satu tas termahal yang pernah dilelang oleh Christie di Hong Kong. Tas seri Matte White Himalaya Niloticus Crocodile Retourné Kelly 25 keluaran 2015 ini disebut sebagai tas terlangka di dunia oleh para kolektor. Pada November 2019, Hermes Kelly Bag ini berhasil dilelang dengan harga 241.789 dolar AS atau sekitar Rp 3.5 miliaran.
Dalam pembuatan tas varian Himalaya Nilo ini dibutuhkan presisi yang tinggi dan waktu pengerjaan yang lama. Pihak Hermes mengungkapkan bahwa tas ini amat sangat langka, yang hanya dibuat satu hingga dua buah saja setiap tahunnya.
ADVERTISEMENT

4. Hermes Matte White Niloticus Crocodile Himalaya Birkin 30 - Rp 5.6 miliaran

4 Tas Hermes Langka Dilelang dengan Harga Fantastis, Ada yang Sampai Rp 5,6 M (12940)
Tas Hermes Langka Dilelang dengan Harga Fantastis. Foto: dok. Christie
Tas yang satu ini menjadi tas mewah termahal yang pernah dilelang oleh Christie. Pada November 2017, Hermes Matte White Niloticus Crocodile Himalaya Birkin 30 ini laku dengan harga Rp 384.285 dolar AS atau sekitar Rp 5.6 miliaran. Angka itu membuat rekor termahal dari Hermes yang dijual di pelelangan.
Tas ini dianggap sebagai harta karun bagi kalangan pencinta atau kolektor tas mewah karena terbuat dari kulit buaya Nile dari Afrika. Selain itu, tas ini menjadi sangat langka dan mahal karena dilengkapi dengan berlian perak dan emas. Tak hanya itu saja, proses pewarnaan yang rumit dan membutuhkan waktu lama membuat Hermes yang satu ini patut dibanderol dengan harga super fantastis.
ADVERTISEMENT
***
Saksikan video menarik di bawah ini.