Woman
·
21 November 2020 12:23

5 Alasan Mengapa Perempuan Introvert Susah Menjalin Hubungan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Alasan Mengapa Perempuan Introvert Susah Menjalin Hubungan (658239)
Ilustrasi seseorang introvert Foto: Shutterstock
Tidak mudah bagi seseorang menemukan pasangan hidupnya. Terlebih bagi seorang introvert yang memiliki kepribadian cuek dan cenderung tertutup. Mereka menganggap hal yang berbau romansa bukan prioritasnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, menjalin hubungan dengan seseorang akan membuat mereka harus menguras emosi lebih dalam. Karena, seperti yang diketahui mereka lebih senang berpikir dan menikmati dunianya sendiri. Jika ada orang lain yang hadir di dalam hidupnya, maka hal itu akan membuat introvert membagi dunianya.
Bukan berarti untuk selamanya mereka tidak akan menemukan pasangan hidup, hanya saja perlu usaha yang lebih keras bagi para introvert untuk dapat keluar dari zona nyamannya. Setidaknya ada 5 alasan mengapa mereka sulit menjalin hubungan, di antaranya:

1. Mood yang sering berubah

5 Alasan Mengapa Perempuan Introvert Susah Menjalin Hubungan (658240)
Ilustrasi Perempuan Foto: Freepik
Karena terlalu memikirkan banyak hal, membuat mood mereka sering berubah-ubah. Kadang kala mereka menjadi lebih gugup dari biasanya jika sedang dalam mood yang tidak baik. Tetapi, jika mood dari seorang introvert sedang baik-baik saja, hal tentang mencari pasangan hidup akan terbesit di benaknya.
ADVERTISEMENT

2. Selalu menghindar dari keramaian

5 Alasan Mengapa Perempuan Introvert Susah Menjalin Hubungan (658241)
Ilustrasi Perempuan Foto: Freepik
Kebanyakan orang introvert akan menghindar dari keramaian. Semakin berada di tempat keramaian akan membuat mereka harus lebih menguras energinya dalam beraktivitas. Maka dari itu, daripada berada di tempat keramaian, mereka lebih memilih untuk tetap di rumah.

3. Tidak suka basa-basi

5 Alasan Mengapa Perempuan Introvert Susah Menjalin Hubungan (658242)
Ilustrasi Perempuan Foto: Shutterstock
Mereka tidak suka dengan obrolan basa-basi. Menurut mereka, hal tersebut hanya akan membuang waktu dan tenaga. Daripada berbicara basa-basi, bagi mereka berdiam diri adalah jalan terbaik. Jangan heran jika introvert akan memilih diam begitu diajak berbicara hal basa-basi.

4. Penting mengisi ulang energi

5 Alasan Mengapa Perempuan Introvert Susah Menjalin Hubungan (658243)
Ilustrasi Perempuan Foto: Shutterstock
Ketika energi yang dimiliki oleh introvert telah habis. Mereka akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi ulang energinya. Hal-hal yang biasa mereka lakukan untuk mengisi energi adalah dengan menghabiskan waktu di dalam kamar dengan menonton film atau membaca buku.
ADVERTISEMENT

5. Sulit mengekspresikan diri

5 Alasan Mengapa Perempuan Introvert Susah Menjalin Hubungan (658244)
Ilustrasi introvert Foto: Shutterstock
Dalam mengekspresikan diri, seorang introvert akan merasa kesusahan. Meski sedang dalam keadaan sedih, kecewa, ataupun maran, introvert akan memilih untuk diam daripada mengekspresikannya. Hal seperti ini yang membuat kebanyakan teman-teman dari seorang introvert kesulitan memahami apa yang dipikirkannya.
Kepribadian introvert yang ada di atas bukanlah penghalang bagi mereka menemukan pasangan. Jika di masa yang akan datang ada seseorang hadir dalam hidupnya dan ingin berjuang, bukan tidak mungkin introvert akan membuka peluang untuk orang tersebut. Jadi, buat kamu yang introvert jangan merasa tidak percaya diri ya!
Penulis: Johanna Aprillia
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT