Woman
·
6 Oktober 2019 16:32

5 Brand Lokal yang Hadirkan Lilin Aromaterapi dengan Wangi Menenangkan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Brand Lokal yang Hadirkan Lilin Aromaterapi dengan Wangi Menenangkan (188270)
Aneka lilin aromaterapi dari brand lokal. Foto: Instagram/@kaminari.id, duftandchandelle, scentandlight
Ladies, pernahkah Anda mencoba untuk bersantai sambil menghirup aroma dari lilin aromaterapi? Dengan aneka wewangian yang ditawarkan, lilin aromaterapi  bisa membantu Anda merasa lebih rileks, tenang, dan lebih segar. Tak jarang, orang akan memilih untuk menyalakan lilin ini saat sedang merasa penat atau untuk menemani sesi bekerja.
ADVERTISEMENT
Saat ini, ada beberapa brand lokal yang menyajikan lilin aromaterapi. Konsep lilin-lilin ini cukup unik, mulai dari wanginya yang terinspirasi dari nama-nama di Indonesia hingga bentuknya yang unik seperti makanan. Berikut kumparanWOMAN berikan rekomendasinya:
1. Kencana Candle
Mulai dari Rp 95 ribu per jar
Brand milik PT Sinar Kencana Multiteknik, Kencana Candle, menyajikan aneka lilin aromaterapi dengan konsep khas Indonesia. Wewangian dari brand inin dikategorikan berdasarkan daerah di Indonesia, seperti Bali, Jawa, juga Sumatra. Di antaranya, wangi Buah Wani yang masuk dalam koleksi Bali, juga Mandheling (kopi) dan Bungong Jeumpa (champaca) yang masuk koleksi Sumatra.
Saat ini, produk Kencana Candle bisa ditemukan secara online maupun offline, dalam toko seperti Sogo, Kem Chick Pacific Place, juga Galeries Lafayette Pacific Place. Tak cuma itu, brand ini juga membuka toko di Tokyo, Jepang.
ADVERTISEMENT
2. Eoudia Home
Mulai dari Rp 99 ribu per jar
Eoudia Home, brand yang aktif berjualan sejak 2015, memiliki beberapa produk wewangian. Selain menyediakan lilin yang terbuat dari natural soy wax, mereka juga memiliki produk seperti fragrance diffuser, juga home and linen sprays.
Ada cukup banyak jenis aroma yang bisa Anda pilih dari brand ini, mulai dari floral, fruity, citrus, woody, hingga oriental. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk membeli lilin dalam ukuran kecil (60 gram) atau besar (200 gram).
3. Scent & Light
Scent & Light adalah brand yang mengusung konsep natural handmade candles. Selain menyediakan lilin dalam jar, mereka juga menciptakan lilin dengan bentuk-bentuk yang unik--seperti cupcakes, es krim, hingga terrarium candle--yang pembuatannya diajarkan dalam kelas-kelas khusus Scent & Light.
ADVERTISEMENT
Untuk wangi, brand ini menyajikan aroma klasik seperti Sakura & Pear atau Apple & Fig. Anda juga bisa meminta untuk dibuatkan kombinasi wangi atau bentuk lilin khusus kepada brand tersebut.
4. Kaminari
Mulai dari Rp 238 ribu untuk lilin kecil
Kaminari adalah brand yang didirikan oleh desainer Vina Kosasih sejak 2015. Brand ini tidak hanya menyajikan lilin, tetapi juga aneka kreasi wax lainnya, seperti wax sachet yang bisa digunakan sebagai pewangi lemari.
Dari segi wangi, Kaminari menyajikan aroma mulai dari floral hingga citrus. Misalnya, wangi seperti pine & eucalyptus, rose, lavender, juga clementine.
5. Duft and Chandelle
Rp 245 ribu
Duft and Chandelle adalah brand lilin aromaterapi berbahan soy wax yang telah berdiri sejak 2014. Produk ini cocok bagi Anda yang menyukai lilin aromaterapi dalam bentuk jar klasik. Ada beberapa wangi lilin yang bisa Anda pilih, seperti Yuzu, Paeonia, juga Mustmelon. Produk-produk ini bisa dipesan melalui akun Line Duft and Chandelle, atau melalui toko online Chic and Darling.
ADVERTISEMENT