Woman
·
22 September 2020 10:19

5 Cara Jitu Agar Lipstik Tidak Menempel di Gigi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Cara Jitu Agar Lipstik Tidak Menempel di Gigi (65476)
Ilustrasi Memakai Lipstik Foto: Shutterstock
Lipstik merupakan salah satu alat makeup yang wajib dimiliki setiap perempuan. Bagaimana tidak, kehadiran lipstik sendiri bisa mempercantik penampilan sekaligus meningkatkan rasa percaya diri.
ADVERTISEMENT
Namun pernahkah kamu mengalami kejadian memalukan, di mana tanpa kamu sadari lipstik menempel di gigi? Jika iya, kamu tidak sendirian Ladies. Sebab, banyak perempuan yang mengalami hal serupa dan terkadang menjadi tak percaya diri gara-gara masalah sepele ini.
Nah, agar kejadian tersebut tak terulang kembali, berikut ini kumparanWOMAN rangkum beberapa trik jitu agar lipstik tidak menempel di gigi. Melansir Good Housekeeping, simak informasinya di bawah ini.

1. Gunakan primer

Sama seperti kulit wajah, bibir juga ternyata butuh primer, lho Ladies. Penggunaan primer sebelum pakai lipstik ini ternyata bisa membuatnya tahan lama dan menempel terus di bibir.
Jika kamu tidak memiliki primer bibir, kamu bisa menggunakan concealer. Seperti halnya primer, concealer juga bisa menjadi base yang solid agar lipstik tidak meluber kemana-mana, salah satunya ke gigi.
ADVERTISEMENT

2. Mengaplikasikan lip liner di bagian dalam dan luar bibir

5 Cara Jitu Agar Lipstik Tidak Menempel di Gigi (65477)
Ilustrasi Memakai Lip Liner. Foto: Shutterstock/Valua Vitaly
Selain primer bibir, kamu juga bisa mengaplikasikan lip liner di bagian dalam dan luar bibir. Penggunaan lip liner sendiri bisa membantu lipstik jadi lebih rapi, dan tetap berada di dalam garis bibir sehingga tidak meluber kemana-mana. Selain itu, penggunaan lip liner juga bisa membuat warna lipstik semakin lebih hidup. Saat melakukan trik ini, pastikan kamu memakai lip liner yang sama dengan warna lipstik, ya Ladies!

3. Gunakan lip brush

5 Cara Jitu Agar Lipstik Tidak Menempel di Gigi (65478)
Lip brush Foto: Dok. Istimewa
Menggunakan lip brush saat mengaplikasikan lipstik ternyata bisa membantu produknya tak berantakan dan tak meluber kemana-mana. Dengan begitu, lipstik tak akan menempel di gigi kita. Selain itu, hasil akhir pun akan terlihat lebih memuaskan.
ADVERTISEMENT

4. Terapkan teknik blotting lipstick dengan bedak translucent

5 Cara Jitu Agar Lipstik Tidak Menempel di Gigi (65479)
Ilustrasi Bedak Tabur Foto: Shutterstock/Taffpixture
Selanjutnya kamu juga bisa bisa menerapkan teknik blotting lipstick dengan menggunakan bedak translucent. Teknik ini bisa membuat lipstik jadi lebih melekat dan tahan lama, karena sifat bedak yang bisa menyerap minyak atau kilap pada bibir (penyebab lipstik meluber).
Caranya, aplikasikan lipstik lalu tempelkan tisu pada bibir. Jika sudah, tepuk-tepukkan bedak translucent menggunakan brush di atas tisu secara perlahan. Hasilnya lipstik akan terlihat lebih matte, dan tak mudah hilang serta menempel di gigi.

5. Hindari memulas lipstik terlalu banyak

5 Cara Jitu Agar Lipstik Tidak Menempel di Gigi (65480)
Ilustrasi memakai lipstik. Foto: Shutterstock
Semakin banyak pulasan yang kamu pakai, semakin besar pula kemungkinan lipstik akan menempel di gigi. Karena itu, biasakan untuk memakai lipstik dengan satu pulasan saja dan hindari memulasnya terlalu banyak.
ADVERTISEMENT
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)