kumparan
search-gray
Woman26 Januari 2020 12:05

5 Cara Menghilangkan Lemak untuk Dapatkan Paha Kencang

Konten Redaksi kumparan
5 Cara Menghilangkan Lemak untuk Dapatkan Paha Kencang (1069712)
Ilustrasi olahraga untuk mengencangkan paha. Foto: Shutterstock
Paha menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat menonjol. Bahkan bagi sebagian orang, paha bisa menjadi indikasi ketika terjadi kenaikan berat badan karena banyak lemak yang berpusat di sana. Oleh karena itu, tak heran jika banyak perempuan memiliki kepedulian tersendiri terhadap paha masing-masing.
ADVERTISEMENT
Namun sayangnya, menghilangkan lemak pada paha memang terkadang jadi hal yang sulit untuk dilakukan. Saat diri sudah berusaha untuk diet dan berolahraga, namun lemak pada paha tak kunjung hilang.
Jika Ladies sering mengalami hal serupa, Anda tak perlu khawatir. Melansir Women’s Health, berikut kumparanWOMAN telah merangkum beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak pada paha dengan efektif. Simak tipsnya berikut ini.

Perhatikan Konsumsi Garam Sehari-hari

5 Cara Menghilangkan Lemak untuk Dapatkan Paha Kencang (1069713)
Ilustrasi Garam Foto: Pixabay
Menurut Lisa Moskovitz, R.D., CEO dari Ny Nutrition Group, garam bisa membuat tubuh kita menahan jumlah air. Proses ternyata bisa menyebabkan kembung yang mempengaruhi seluruh tubuh Anda, termasuk paha.
“Saat berada di dalam tubuh, air bergerak mengikuti garam, sehingga semakin banyak Anda mengkonsumsi garam, semakin banyak air yang tertahan dibanding yang terfilter ke ginjal,” ungkap Lisa seperti dikutip dari Women’s Health.
ADVERTISEMENT

Kontrol Asupan Karbohidrat

5 Cara Menghilangkan Lemak untuk Dapatkan Paha Kencang (1069714)
Ilustrasi nasi Foto: Dok. Shutterstock
Ketika tubuh Anda mengubah karbohidrat menjadi glikogen, hal tersebut akan tertimbun bersama air di dalam hati dan otot tubuh. Artinya, semakin banyak karbohidrat yang dimakan, semakin banyak pula air yang disimpan oleh tubuh.
Hal itu yang menyebabkan setiap kita diet karbo, akan banyak sekali massa tubuh yang berkurang. Namun sayangnya, massa yang berkurang itu bukanlah lemak atau karbohidrat, melainkan massa air.
Oleh karena itu, perhatikan asupan karbohidrat Anda setiap hari agar saat kita melakukan olahraga untuk mengecilkan paha yang terbakar bukan hanya air, tetapi lemaknya juga.

Konsumsi Kopi untuk Bantu Metabolisme Tubuh

5 Cara Menghilangkan Lemak untuk Dapatkan Paha Kencang (1069715)
Ilustrasi kopi hitam. Foto: Toshiko/kumparan
Kopi memiliki kandungan yang dapat menstimulasi metabolisme tubuh Anda, sebuah kemampuan untuk membantu pembakaran lemak. Namun, jangan lupa untuk tetap memperhatikan jumlah asupannya setiap hari. Lisa menyarankan agar Anda cukup mengkonsumsi kopi dua kali sehari. Sebab jika berlebihan, Anda justru bisa merasa gelisah dan tidak nyaman.
ADVERTISEMENT

Minum Air Putih Sebanyak Mungkin

5 Cara Menghilangkan Lemak untuk Dapatkan Paha Kencang (1069716)
air putih Foto: shutterstock
Terkadang rasa haus hampir mirip dengan rasa lapar. Sehingga tak jarang kita salah mengartikan bahwa sebenarnya tubuh Anda sedang mengalami dehidrasi, bukan merasa lapar. Alhasil, kita jadi lebih banyak mengkonsumsi camilan untuk mengurangi rasa lapar, padahal yang Anda butuhkan hanyalah minum secukupnya.
Maka dari itu, cobalah untuk selalu membawa botol minum kemanapun Anda pergi. Meminum banyak air juga bisa membantu menghilangkan garam berlebihan dan cairan yang tak dibutuhkan oleh tubuh, termasuk paha.

Lakukan Olahraga Kardio secara Rutin

5 Cara Menghilangkan Lemak untuk Dapatkan Paha Kencang (1069717)
Lakukan olahraga kardio Foto: Pixabay
Melakukan olahraga aerobik juga menjadi salah satu cara untuk menghilangkan garam berlebihan pada tubuh.
Selain itu, kardio menjadi alternatif paling mudah untuk membakar lemak di tubuh, termasuk pada paha dan pinggul. Lakukan olahraga kardio seperti zumba atau aerobik seminggu dua kali agar usaha Anda untuk mendapatkan paha kencang segera tercapai ya Ladies.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white