Woman
·
17 September 2020 21:06

5 Fakta Alexandra Zarini, Cicit dari Pendiri Gucci yang Dicabuli Ayah Tiri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Alexandra Zarini, Cicit dari Pendiri Gucci yang Dicabuli Ayah Tiri (30075)
Alexandra Zarini Foto: Alexandra Gucci Children's Foundation
Belum lama ini, terkuak skandal pelecehan seksual yang dialami oleh cicit pendiri Gucci, yaitu Alexandra Zarini (35). Mirisnya, pelecehan seksual itu dilakukan oleh ayah tiri Alexandra, yaitu Joseph Ruffalo.
ADVERTISEMENT
Melansir New York Times, skandal tersebut terungkap setelah Alexandra melayangkan gugatan terhadap Ruffalo ke Pengadilan Tinggi California, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (8/9) lalu. Dalam gugatan tersebut, Ruffalo dikatakan telah mencabuli Alexandra selama beberapa tahun.
Selain itu, dokumen itu juga mengungkap bahwa ibu Alexandra, Patricia Gucci dan neneknya, mengetahui kejadian tersebut. Mirisnya, Alexandra diminta untuk bungkam dan merahasiakan skandal pelecehan seksual itu agar tidak merugikan dan mencoreng nama Gucci, demikian ditulis The Sun.
Setelah skandal itu terkuak, tak sedikit orang penasaran dengan sosok Alexandra Zairini. Berikut ini kumparanWOMAN rangkum beberapa fakta seputar Alexandra Zarini, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Keturunan Guccio Gucci

Alexandra Zarini merupakan anak dari Patricia Gucci (57). Patricia Gucci sendiri merupakan cucu dari pendiri Gucci, yaitu Guccio Gucci. Dengan demikian, Guccio Gucci merupakan kakek buyut Alexandra.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Harper’s Bazaar menyebut bahwa ayah Alexandra merupakan seorang pria bernama Santino. Patricia dan Santino diketahui pertama kali bertemu di sebuah pesta cocktail. Setelah itu, Patricia hamil dan keduanya menikah. Dari pernikahan itu, Patricia dan Santino dikaruniai dua putri, salah satunya Alexandra. Namun, pernikahan itu tidak berlangsung lama hingga akhirnya Patricia menikah dengan Joseph Ruffalo.

2. Alexandra Zarini dilecehkan sejak usia 6 tahun

Setelah menikah dengan Joseph Ruffalo, Patricia lalu membawa anak-anaknya tinggal bersama di California. Menurut gugatan Alexandra, Ruffalo mulai mencabulinya di rumah tersebut. Kala itu, Alexandra baru berusia enam tahun.
Menurut pengakuan Alexandra, Ruffalo pernah melakukan beberapa tindakan senonoh; seperti tidur tanpa busana di atas ranjang bersama Alexandra hingga menyentuh area pribadinya. Kabarnya tindakan pelecehan itu dilakukan selama 16 tahun, hingga Alexandra berusia 22 tahun.
ADVERTISEMENT

3. Tidak memakai produk dan nama Gucci

5 Fakta Alexandra Zarini, Cicit dari Pendiri Gucci yang Dicabuli Ayah Tiri (30076)
Logo Gucci. Foto: AFP/FABRICE COFFRINI
Meski berasal dari keluarga kerajaan bisnis fashion terbesar di dunia, Alexandra ternyata tak pernah memakai produk Gucci. Menurut Alexandra, salah satu produk Gucci yang dimilikinya adalah tas pemberian sang ibu saat ia berulang tahun ke-17.
Selain tak memakai produk Gucci, Alexandra juga enggan memakai nama ‘Gucci’ sebagai belakang namanya. “Aku hanya menggunakan nama tersebut untuk berbuat kebaikan. Salah satunya saat mendirikan yayasan bagi anak-anak korban pelecehan seksual, yang saya namai sebagai Alexandra Gucci Children's Foundation,” kata Alexandra seperti dikutip dari New York Times.

4. Tidak memiliki akun media sosial

Alexandra merupakan sosok yang sangat misterius. Berbeda dengan keturunan pebisnis lain, ia juga jarang muncul atau disorot oleh media. Bahkan, ia juga diketahui tak memiliki akun media sosial.
ADVERTISEMENT

5. Tak menyelesaikan kuliahnya

5 Fakta Alexandra Zarini, Cicit dari Pendiri Gucci yang Dicabuli Ayah Tiri (30077)
Alexandra Zarini Foto: Alexandra Gucci Children's Foundation
Menurut laporan New York Times, Alexandra ternyata pernah mengambil pendidikan sarjana di sebuah universitas. Namun, ia tak menyelesaikan pendidikan tersebut. Setelah itu, ia diketahui bekerja di sebuah kantor milik keluarganya dan juga di galeri seni. Setelah beberapa tahun bekerja, Alexandra Zarini kemudian memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga pada 2016.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)