Woman12 September 2020 15:36

5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham

Konten Redaksi kumparan
5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham (1440536)
5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham. Foto: Instagram/@antiliahouse dan Facebook/@AntiliaHouse
Ladies, pernahkan Anda mendengar tentang Antilia House atau Rumah Antilia? Rumah milik pebisnis asal India bernama Mukesh Ambani ini sempat menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, rumah ini dianggap sebagai rumah termahal kedua setelah Buckingham Palace atau Istana Buckingham, rumah tinggal Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris.
5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham (1440537)
Mukesh Ambani dan istrinya, Nita Ambani, pemilik Rumah Antilia. Foto: dok Facebook Antilia House
Melansir Architectural Digest, estimasi nilai dari Antilia adlaah 2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 30 triliunan. tak heran kalau Antilia disebut-sebut sebagai rumah termahal di dunia. Bedanya, Istana Buckingham merupakan tempat tinggal yang terbuka untuk umum. Sedangkan Atilia adalah rumah pribadi. Jadi bisa dibilang, Antilia menjadi rumah pribadi termahal di dunia.
5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham (1440538)
Salah satu area di rumah Antilia. Foto: dok. Facebook Antilia House
Terletak di Jalan Altamount, Mumbai Selatan, Antilia menjadi salah satu hunian yang sangat menarik perhatian. Rumah ini memiliki dekorasi ruangan super mewah di setiap lantai. Keluarga Ambani bahkan dimanjakan oleh berbagai macam fasilitas mewah yang biasanya hanya ada di mall.
ADVERTISEMENT
Untuk tahu lebih lengkap seperti apa kemewahan yang dimiliki oleh Rumah Antilia, berikut kumparanWOMAN telah merangkumnya khusus untuk Anda.

1. Berlokasi di kawasan elit di India

Rumah yang memiliki luas 37.162 m2 dan tinggi 173 meter ini terletak di kawasan elit, yaitu Altamount Road di Mumbai Selatan. Menurut laporan tren properti, harga per meter dari hunian di Altamount dijual mulai dari 80 - 85 rupee atau sekitar Rp 16 - 17 jutaan. Jadi tak heran kalau Antilia menjadi salah satu rumah termahal di dunia.

2. Punya 27 lantai dan bisa bertahan dari gempa hingga 8 skala richter

Dirancang dari hasil konsultasi dengan firma arsitektur asal Amerika, Perkins and Will & Hirsch Bedner Associates dari Chicago Amerika Serikat dan dibangun oleh perusahaan konstruksi asal Australia, Rumah Antilia memiliki 27 lantai. Masing-masing lantai didesain dengan konsep high ceiling atau beratap tinggi.
5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham (1440539)
Dekorasi rumah Antilia. Foto: dok. Facebook Antilia House
Artinya, setiap lantai memiliki ketinggian yang sama dengan bangunan rumah berlantai dua pada umumnya. Selain itu, Rumah Antilia juga diklaim bisa bertahan dari gempa hingga 8 skala richter.
ADVERTISEMENT

3. Memiliki fasilitas super lengkap seperti mall

Ingin menghadirkan one stop solution untuk keluarganya, Mukesh Ambani menginginkan rumah dengan segala macam fasilitas lengkap. Menurut laporan Architectural Digest, rumah ini didesain mengikuti garis teratai dan matahari seperti kepercayaan orang India.
5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham (1440540)
Dekorasi Rumah Antilia di Mumbai India. Foto: dok. Facebook Antilia House
Enam lantai teratas dari Rumah Antilia dikhususkan untuk hunian pribadi dari keluarga Ambani. Sedangkan area lainnya digunakan untuk segala macam fasilitas layaknya di sebuah mall. Rumah ini dilengkapi dengan kuil super besar, salon, ruangan khusus untuk menikmati es krim, bioskop pribadi dengan kapasitas 50 orang, hingga sejumlah kamar tamu dengan model suite.
5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham (1440541)
Area outdoor di Rumah Antilia. Foto: dok. Facebook Antilia House
Untuk menuju satu lantai ke lantai lain, keluarga Ambani menggunakan 9 elevator super cepat.

4. Punya garasi mobil 6 lantai

5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham (1440542)
Mukesh Ambani menyediakan 6 lantai khusus untuk koleksi mobil dan satu lantai untuk tempat servis mobil. Foto: dok. Facebook Antilia House
Untuk memenuhi hobinya mengoleksi mobil mewah, Ambani pun menyediakan 6 lantai khusus untuk garasi mobil. Faktanya, garasi 6 lantai itu muat digunakan untuk 168 mobil. Selain itu, lantai 7 di Rumah Antilia ini juga didedikasikan untuk area khusus servis mobil.
ADVERTISEMENT

5. Punya ruang salju buatan agar tidak kepanasan

5 Fakta Menarik Antilia, Rumah Termahal di Dunia Kedua setelah Istana Buckingham (1440543)
Gambaran desain Rumah Antilia. Foto: dok. Facebook Antilia House
India terkenal memiliki cuaca super panas saat musim panas tiba, untuk mengatasai hal tersebut keluarga Ambani tidak hanya mengandalkan AC. Tetapi mereka memiliki satu ruangan khusus yang menghadirkan salju buatan. Dinding-dinding dari ruangan ini menyemburkan salju buatan layaknya musim salju sungguhan.
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white