kumparan
search-gray
Woman28 Juli 2020 21:02

5 Fakta Norodom Pongsoriya, Putri Kerajaan Kamboja yang Jadi Idola Netizen China

Konten Redaksi kumparan
5 Fakta Norodom Pongsoriya, Putri Kerajaan Kamboja yang Jadi Idola Netizen China (640826)
Foto kolase Putri Norodom Pongsoriya dari Kerajaan Kamboja. Foto: Instagram/ @royalducambodge
Selama ini kita hanya mengenal sosok-sosok putri kerajaan dari Eropa. Namun ternyata, Asia juga memiliki banyak sekali sosok putri kerajaan yang jarang disorot dan dikenal masyarakat luas. Menariknya, beberapa putri kerajaan dari Asia itu juga dikenal memiliki prestasi gemilang meskipun usia mereka masih sangat muda. Salah satunya adalah Putri Norodom Pongsoriya dari Kerajaan Kamboja.
ADVERTISEMENT
Sosok Putri Norodom Pongsoriya sendiri baru-baru ini menjadi sorotan, terutama di China, setelah potret kelulusannya diunggah di laman Instagram resmi Kerajaan Kamboja. Kabarnya, saat momen kelulusan itu, ia meraih gelar mahasiswi berprestasi.
Nah, bagi Anda yang masih asing dengan sosok Putri Norodom Pongsoriya, berikut kumparanWOMAN rangkum beberapa fakta menarik soal Putri Norodom Pongsoriya.

1. Putri Norodom Pongsoriya merupakan keponakan Raja Kamboja

Melansir South China Morning Post, Putri Norodom Pongsoriya merupakan keponakan dari Raja Kamboja saat ini, Norodom Sihamoni. Sang ayah, yang bernama Norodom Chakrapong merupakan saudara tiri Raja Kamboja. Di Kerajaan Kamboja, ayah Putri Norodom Pongsoriya memegang jabatan penting, yaitu sebagai Penasihat Pribadi Agung untuk Raja.

2. Memiliki 12 saudara

ADVERTISEMENT
Ayah Putri Norodom Pongsoriya diketahui memiliki 7 istri dan 13 anak. Kabarnya, Putri Norodom Pongsoriya merupakan anak dari istri yang bernama Moniren. Ia juga diketahui memiliki satu adik kandung laki-laki bernama Pong Monirith (dari ibu yang sama), dan 11 saudara tiri dari ibu yang berbeda.

3. Dikenal cerdas dan rendah hati

Menurut unggahan Royal du Cambodge, sang putri diketahui baru saja lulus dan meraih gelar sarjana dari China’s University of International Business and Economic. Saat momen kelulusan, ia menerima penghargaan sebagai mahasiswi paling berprestasi dalam program gelar internasional.
Karena prestasinya itu, banyak netizen China pun mengidolakan sosok putri kelahiran 1997 tersebut. Bahkan, beberapa netizen menggambarkan sosok Putri Norodom Pongsoriya sebagai perempuan yang cantik, cerdas, dan juga rendah hati.
ADVERTISEMENT

4. Putri Norodom Pongsoriya selalu tampil modis dalam berbagai kesempatan

Selain pintar, ternyata Putri Norodom Pongsoriya juga memiliki selera fashion yang baik. Itu terlihat dari beberapa gaya fashion yang sering ia tampilkan di jejaring Instagramnya. Bahkan, gaya busananya itu mirip seperti selebgram dengan baju kasual berpotongan feminin. Sementara, gaya makeup-nya mengingatkan akan riasan ala Kylie Jenner, yaitu pulasan lipstik matte tebal dengan bedak dan foundation yang lebih tipis.

5. Hobi traveling

Seperti kebanyakan anak muda di usianya, Putri Norodom Pongsoriya juga diketahui memiliki hobi traveling. Itu terlihat dari unggahan foto di Instagramnya, yang kerap memamerkan momen traveling saat mengunjungi beberapa negara di dunia; seperti Malaysia, China, hingga Paris.
ADVERTISEMENT
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white