Woman
·
14 Juli 2020 18:04

5 Fakta Putri Alexandra, Cucu Grace Kelly yang Ternyata Seorang Fashionista

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Putri Alexandra, Cucu Grace Kelly yang Ternyata Seorang Fashionista (739243)
Putri Alexandra dari Hanover. Foto: RONNY HARTMANN/AFP
Putri Alexandra dari Hanover belakangan ini menjadi perhatian karena sering hadir di acara fashion dunia. Pada awal Januari lalu, ia hadir di acara Paris Fashion Week, bersama ibunya Putri Caroline dari Monako. Kala itu, keduanya menjadi tamu untuk gelaran Chanel Haute Couture Spring/Summer 2020 dan duduk di barisan pertama.
ADVERTISEMENT
Putri Alexandra dari Hanover ternyata bukanlah anggota kerjaan biasa. Ia adalah cucu aktris legendaris AS, Grace Kelly, yang menikah dengan Pangeran Monako, Rainier III. Grace Kelly sendiri merupakan ibu dari Putri Caroline dari Monako. Meski seorang cucu dari aktris legendaris, ternyata nama Putri Alexandra lebih dikenal publik karena kehadirannya di berbagai acara fashion dunia dan juga gaya busananya yang khas.
Untuk mengetahui lebih banyak tentang Putri Alexandra dari Hanover, berikut kumparanWOMAN rangkum fakta-faktanya seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Putri Alexandra menjadi satu-satunya anak Putri Caroline yang mendapat gelar kerajaan

5 Fakta Putri Alexandra, Cucu Grace Kelly yang Ternyata Seorang Fashionista (739244)
Putri Alexandra dari Hanover. Foto: VALERY HACHE/AFP
Putri Alexandra lahir di Austria dan merupakan anak tunggal dari Pangeran Ernst August dari Hanover serta Putri Caroline dari Monako. Ia memiliki 2 saudara tiri dari pernikahan terdahulu ayahnya, dan 3 saudara tiri dari pernikahan terdahulu ibunya. Menurut Royal Central UK, Putri Alexandra menjadi satu-satunya anak (dari keempat anak Putri Caroline) yang mendapat gelar kerajaan.
ADVERTISEMENT

2. Dihapus dari pewaris takhta Inggris

5 Fakta Putri Alexandra, Cucu Grace Kelly yang Ternyata Seorang Fashionista (739245)
Putri Alexandra dari Hanover. Foto: ERIC GAILLARD/AFP
Menurut majalah Point de Vue, Putri Alexandra ternyata mewarisi takhta kerajaan Inggris. Namun sayang, pada 2018 silam, ia dihapus dari pewaris takhta kerajaan Inggris, karena pindah keyakinan dan menjadi penganut agama Katolik. Meski begitu, ia tetap berada di urutan ke-12 pewaris takhta Monako.

3.Pernah menjadi skater

Sebelum terjun ke dunia fashion, ternyata Putri Alexandra memiliki ketertarikan pada olahraga seluncur indah. Bahkan pada usia 10 tahun, ia pernah menjadi atlet skater dan sering mengikuti beragam kompetisi. Ia juga dilaporkan pernah mewakili Monako untuk tampil di Festival Olimpiade Pemuda Eropa di Austria pada 2015 silam. Namun sayang, ketertarikan Putri Alexandra pada olahraga tersebut tidak berlangsung lama.
ADVERTISEMENT

4. Terjun ke dunia fashion di usia 16 tahun

5 Fakta Putri Alexandra, Cucu Grace Kelly yang Ternyata Seorang Fashionista (739246)
Putri Alexandra dari Hanover. Foto: VALERY HACHE/AFP
Menurut Tatler, debut Putri Alexandra sebagai fashionista dimulai ketika ia berusia 16 tahun. Kala itu, ia menghadiri acara Monaco Rose Ball bersama ibu dan kakak tirinya, Charlotte Casiraghi.
Kehadiran Putri Alexandra di acara tersebut seketika mencuri perhatian media. Menariknya, ketika awak media menanyakan bagaimana mereka harus memanggil Putri Alexandra, ia dengan santai menjawab, “Kamu bisa panggil aku Alex saja,” katanya.

5. Putri Alexandra jadi anggota kerjaan favorit banyak brand fashion

5 Fakta Putri Alexandra, Cucu Grace Kelly yang Ternyata Seorang Fashionista (739247)
Putri Alexandra dari Hanover. Foto: CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP
Meski belum seterkenal putri-putri Eropa lainnya, ternyata Putri Alexandra menjadi anggota kerajaan favorit banyak brand fashion, demikian ditulis Tatler. Hal itu terbukti dari kehadirannya di acara fashion show merek-merek high end, seperti Chanel, Dior, Yves Saint Laurent, hingga Chloe.
ADVERTISEMENT
Bahkan pada Januari lalu, Putri Alexandra juga hadir di acara Dior’s Haute Couture Spring/Summer 2020 dan duduk di front row, bersama fashionista lain; seperti model Alexa Chung, editor majalah fashion Lauren Santo Domingo, hingga desainer perhiasan Sabine Getty.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)