5 Gerakan Yoga yang Bisa Bantu Mengencangkan Payudara

22 Agustus 2020 10:08
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Gerakan Yoga yang Bisa Bantu Mengencangkan Payudara (75139)
searchPerbesar
Gerakan Yoga yang Bisa Bantu Mengencangkan Payudara. Foto: Shutterstock
Yoga merupakan latihan kebugaran yang menggabungkan seni olah tubuh, napas dan meditasi. Jenis olahraga ini dipercaya bisa membuat kondisi tubuh lebih seimbang dan membuat pikiran lebih tenang serta terhindar dari stres.
ADVERTISEMENT
Ternyata selain baik untuk kesehatan tubuh dan mental, perempuan yang rutin berlatih yoga juga bisa mendapatkan manfaat ekstra, salah satunya mengencangkan payudara. Disebut demikian karena ada beberapa gerakan yoga yang bisa memperkuat otot-otot, sehingga payudara pun lebih kuat dan juga kencang.
Lalu, gerakan yoga apa saja yang bisa membantu mengencangkan payudara? Melansir StyleCraze, berikut kumparanWOMAN rangkum untuk Anda.

1. Gomukhasana (Pose Sapi)

5 Gerakan Yoga yang Bisa Bantu Mengencangkan Payudara (75140)
searchPerbesar
Gomukhasana atau Pose Sapi Foto: Shutterstock
Gerakan yoga yang satu ini mirip seperti pemanasan yang sangat umum dilakukan sebelum Anda berolahraga. Kabarnya, gerakan ini bisa meregangkan payudara dengan baik, melatih otot-otot di area payudara, hingga meningkatkan elastisitas payudara.
Untuk mempraktikkan gerakan ini, Anda hanya perlu melipat kaki kiri dan letakkan pergelangan kaki di dekat pinggul kiri. Setelah itu letakkan kaki kanan di atas kaki kiri, sehingga kedua lutut saling bersentuhan. Jika sudah, letakkan tangan kanan dengan melewati bahu kanan. Sedangkan tangan kiri ditekuk ke arah belakang dan mengaitkannya dengan tangan kanan. Pertahankan posisi ini selama 30-60 detik. Lakukan di pagi atau sore hari dengan perut yang masih kosong.
ADVERTISEMENT

2. Bhujangasana (Pose Kobra)

5 Gerakan Yoga yang Bisa Bantu Mengencangkan Payudara (75141)
searchPerbesar
cobra pose. Foto: dok.Shutterstock
Bhujangasana atau pose kobra merupakan salah satu gerakan yoga sederhana yang bisa memperkuat otot-otot di area payudara. Selain itu, gerakan yoga ini juga bisa mengencangkan perut dan juga bokong.
Caranya cukup mudah. Posisikan tubuh Anda dalam posisi tengkurap, lalu letakkan kedua tangan sejajar dengan bahu. Secara perlahan, angkatlah bahu dan dada Anda ke atas. Tahan gerakan ini selama 15-30 detik. Lakukan di pagi atau sore hari dengan perut yang kosong.

3. Dhanurasana (Pose Busur)

5 Gerakan Yoga yang Bisa Bantu Mengencangkan Payudara (75142)
searchPerbesar
Dhanurasana atau Pose Busur Foto: Shutterstock
Dhanurasana atau pose busur bekerja memperkuat pergelangan kaki, paha, dada, serta otot perut. Selain itu, gerakan yoga ini juga bisa meningkatkan aliran darah ke area payudara. Karena itulah, dhanurasana bisa membantu membuat payudara semakin kencang.
ADVERTISEMENT
Untuk melakukan gerakan yoga ini, posisikan tubuh Anda secara telungkup. Lalu, bengkokkan kedua ujung kaki ke atas dengan dipegang oleh kedua tangan. Tahan pose ini selama 15-30 detik, dan lakukan di pagi atau sore hari dengan perut yang kosong.

4. Ustrasana (Pose Unta)

5 Gerakan Yoga yang Bisa Bantu Mengencangkan Payudara (75143)
searchPerbesar
Ustrasana atau Pose Unta Foto: Shutterstock
Ustrasana juga merupakan salah satu gerakan yoga yang bisa mengencangkan payudara. Pose ini biasanya disebut pose unta, karena bentuknya yang menyerupai unta. Melakukan gerakan ini secara rutin kabarnya bisa memperkuat otot-otot di area payudara, hingga membantu meningkatkan aliran darah ke payudara.
Caranya pun relatif mudah, mulailah dengan posisi berlutut di atas matras dan letakkan tangan Anda di pinggul. Pastikan bahwa lutut dan bahu berada segaris dan sejajar, sementara telapak kaki menghadap ke langit-langit. Setelah itu, tarik napas dan tarik tulang ekor ke arah luar dengan tarikan di daerah pusar. Saat melakukan gerakan ini, lekukkan bagian punggung Anda dan kaitkkan tangan di atas kaki. Pertahankan leher Anda dalam posisi netral dan tidak tegang. Tahan posisi ini selama 30-60 detik. Lakukan di pagi atau sore hari dengan kondisi perut yang masih kosong.
ADVERTISEMENT

5. Vrikshasana (Pose Pohon)

5 Gerakan Yoga yang Bisa Bantu Mengencangkan Payudara (75144)
searchPerbesar
Tree pose yoga. Foto: dok.Shutterstock
Gerakan yoga terakhir yang bisa mengencangkan payudara adalah vrikshasana atau pose pohon. Gerakan yoga yang paling populer ini kabarnya bisa meningkatkan fleksibilitas otot di area payudara dan meningkatkan ukuran payudara.
Untuk melakukan gerakan yoga ini, mulailah dengan berdiri tegak dan letakkan kedua tangan di sisi tubuh. Pastikan tubuh seimbang, lalu angkat kaki kiri kemudian bengkokkan ke arah kaki lainnya. Ketika tubuh sudah seimbang, cobalah tarik napas dalam-dalam, lalu angkat kedua tangan dan satukan seperti posisi berdoa. Tahan pose ini selama satu menit, dan lakukan di pagi atau sore hari dalam kondisi perut yang kosong.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020