Woman
·
7 Desember 2020 16:39

5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan dan Kecantikan Perempuan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan dan Kecantikan Perempuan (118291)
5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan dan Kecantikan Perempuan. Foto: Dok. Freepik
Daun mint atau mentha piperita L merupakan salah satu tanaman herbal yang cukup populer diminati. Rasanya yang pedas namun menyegarkan dapat memberikan sensasi dingin ketika dikonsumsi. Di balik rasanya yang unik, daun mint memiliki banyak manfaat terutama perempuan dalam kesehatan maupun kecantikan.
ADVERTISEMENT
Manfaat ini dihasilkan dari kandungan-kandungan yang ada di dalam daun mint seperti vitamin A dan C serta daun mint memiliki antioksidan yang berperan dalam menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Jadi tidak heran ya, Ladies jika daun mint memiliki banyak manfaat bagi perempuan.
Untuk kamu yang ingin mencoba manfaat dari daun mint ini, berikut kumparanWOMAN merangkum beberapa manfaat untuk kesehatan dan kecantikan yang dihasilkan dari daun mint ini. Simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Menjaga kesehatan gigi

5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan dan Kecantikan Perempuan (118292)
Ilustrasi gigi sehat. Foto: Shutterstock
Pasta gigi atau obat kumur yang mengandung daun mint dapat memberikan kesegaran pada mulut serta pernapasan. Selain untuk menyegarkan, daun mint juga memiliki manfaat untuk membunuh bakteri yang menempel di gigi, gusi maupun dinding mulut. Maka itu, baiknya untuk memilih pasta gigi yang memiliki rasa daun mint untuk menjaga gigi tetap sehat.
ADVERTISEMENT

2. Meredakan jerawat

5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan dan Kecantikan Perempuan (118293)
Ilustrasi Jerawat Foto: Shutterstock
Daun mint memiliki antibakteri yang kuat karena mengandung asam salisilat yang berfungsi untuk mencegah serta meredakan jerawat. Juga, daun mint mengandung vitamin A yang mampu mengontrol pengeluaran minyak dan otomatis mencegah timbulnya jerawat.

3. Mengatasi gangguan pencernaan

5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan dan Kecantikan Perempuan (118294)
Ilustrasi gangguan pencernaan. Foto: shutterstock
Minyak daun mint mengandung menthol yang dapat memberikan efek relaksasi pada otot saluran pencernaan. Selain minyak pada daun mint, produk-produk yang mengandung mint di dalamnya seperti daun teh juga memberikan efek serupa untuk mengatasi gangguan pencernaan.

4. Memudarkan bekas jerawat

5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan dan Kecantikan Perempuan (118295)
Ilustrasi perempuan sedang memperhatikan bekas jerawat. Foto: Shutterstock
Kandungan asam salisilat daun mint membantu memperlancar pergantian sel. Pergantian sel-sel kulit mati ini dapat memastikan pergantian sel kulit menjadi lebih sehat. Maka dari itu, pergantian sel kulit menjadi lebih sehat akan membantu bekas jerawat kamu memudar sedikit demi sedikit.
ADVERTISEMENT

5. Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata

5 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan dan Kecantikan Perempuan (118296)
Manfaat daun mint untuk atasi lingkar mata yang menghitam. Foto: Dok. Freepik
Lingkaran hitam yang muncul di bawah mata bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya tidur atau memang genetik. Daunt mint ini lah yang dapat membantu kamu mengecilkan serta mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Hal itu disebabkan karena adanya kandungan antioksidan yang berfungsi untuk merevitalisasi kulit kamu.
Penulis : Johanna Aprillia