Woman
·
24 Maret 2020 15:45

5 Rekomendasi Hand Cream untuk Menjaga Kelembapan Setelah Cuci Tangan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Rekomendasi Hand Cream untuk Menjaga Kelembapan Setelah Cuci Tangan (734961)
Rekomendasi hand cream untuk melembapkan tangan. Foto: Instagram/@thebodyshopindo, @innisfreeindonesia
Belakangan ini, kita mungkin semakin sering membersihkan tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer. Tujuannya, tentu agar kita bisa membasmi virus Corona yang mungkin menempel di tangan dan mengurangi risiko penyebaran penyakit COVID-19.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, frekuensi mencuci tangan yang meningkat ini bisa membuat kulit kita terasa kering. Tangan yang tadinya halus mungkin mulai menjadi agak kasar dan tak selembap biasanya.
Untuk mengatasi ini, tak ada salahnya kalau kita mulai rajin menggunakan moisturizer atau hand cream sesudah mencuci tangan. Ini diperlukan untuk mengembalikan kelembapan alami pada tangan, sekaligus menjaga kondisi kulit agar tak mudah teriritasi karena kering.
Kali ini, kumparanWOMAN merekomendasikan lima hand cream yang bisa digunakan setelah mencuci tangan. Tak hanya melembapkan, kelima produk ini juga memiliki wangi yang menyenangkan. Apa saja hand cream tersebut? Yuk, kita simak.

1. Innisfree - Jeju Life Perfumed Hand Cream (Rp 60 ribu)

Innisfree, merek kecantikan dari Korea Selatan, memiliki salah satu lini hand cream andalan yang bernama bernama Jeju Life Perfumed Cream. Produk ini dapat melembapkan tangan dengan baik, sekaligus memiliki 10 wangi unik yang terinspirasi dari kehidupan di Jeju.
ADVERTISEMENT
Misalnya, Autumn Rain Hand Cream yang memiliki wangi musk, Black Tea yang bersifat aromatic, Small Wedding Bouquet yang memiliki wangi Floral, juga Yuja Tea yang beraroma Citrus. Anda bisa memilih membeli seluruh aroma yang ada untuk melengkapi koleksi, maupun membeli satuan dengan harga Rp 60 ribu per tube.

2. The Body Shop - Almond Hand Cream (Rp 169 ribu)

Produk kecantikan asal Inggris, The Body Shop, memiliki salah satu hand cream andalan yang bernama Almond Hand and Nail Cream. Produk yang didesain khusus untuk kulit tangan ini memiliki aroma almond yang lembut, juga tekstur mudah menyerap dan tidak lengket di tangan. Tak cuma mengandung almond, produk ini juga dilengkapi dengan Community Trade Shea Butter yang berfungsi untuk melembapkan tangan.
ADVERTISEMENT

3. Yves Rocher - Energizing Hand Cream Mango Coriander (Rp 89 ribu)

Bila menyukai wangi menyegarkan, Anda bisa mencoba untuk menggunakan Energizing Hand Cream - Mango Coriander dari produk asal Prancis, Yves Rocher. Hand cream ini ini mengombinasikan organic free trade Shea butter, Coriander essential oil, juga ekstrak mangga, yang menghasilkan wangi lembut namun menyegarkan. Anda bisa mengaplikasikan produk ini kapan saja dibutuhkan untuk mendapatkan kulit tangan yang terasa lebih lembut dan lembap.

4. The Bath and Body Works - Aromatherapy Hand Cream (Sekitar Rp 90 ribu)

Produk wewangian dari Amerika Serikat, The Bath and Body Works, memiliki lini hand cream yang dibuat dengan kandungan natural essential oil. Ada berbagai jenis wangi yang bisa dipilih dalam lini ini, seperti hand cream Comfort yang menggabungkan wangi Vanilla dan Patchouli, Happiness yang menggabungkan Bergamot dan Mandarin, juga Focus yang mencampurkan wangi Eucalyptus dan Tea. Sebelum membeli, jangan lupa untuk mencoba untuk mencium dan memastikan aroma yang akan dipilih telah sesuai dengan keinginan Anda.
ADVERTISEMENT

5. L'Occitane - Shea Butter Hand Cream (Rp 170 ribu)

Sementara itu, merek kecantikan asal Prancis, L'Occitane, memiliki produk andalan bernama Shea Butter Hand Cream. Produk ini menggabungkan Shea Butter, madu, ekstrak almond manis, juga wewangian seperti jasmine dan ylang-ylang. Tak hanya wangi, hand cream yang memiliki kandungan anti-oxidizing vitamin E ini juga dapat melembapkan dan sekaligus menutrisi kulit yang sangat kering sekalipun.
-----
*kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran virus Corona. Yuk, bantu donasi sekarang!