kumparan
search-gray
Woman30 Juni 2020 12:01

5 Tips Jitu untuk Bikin Rambut Tipis Terlihat Lebih Tebal & Bervolume

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi Rambut Tebal dan Bervolume
Ilustrasi Rambut Tebal dan Bervolume Foto: Dok. Shutterstock
Setiap perempuan memiliki jenis rambut yang berbeda-beda, ada yang tebal, keriting, hingga tipis. Setiap jenis rambut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk jenis rambut yang tipis sendiri memang kadang jadi mudah diatur karena jumlahnya yang tidak banyak. Namun, seringkali membuat tidak percaya diri karena rambut terlihat lepek dan kurang segar.
ADVERTISEMENT
Tetapi jangan khawatir Ladies, sebab ada beberapa tips jitu yang bisa membuat rambut tipis terlihat lebih tebal dan bervolume. Tips ini juga cenderung mudah dan bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Seperti apa tipsnya? Melansir Cosmopolitan, berikut kumparanWOMAN rangkum untuk kamu.

1. Gunakan rol rambut

Ilustrasi Rol Rambut
Ilustrasi Rol Rambut Foto: Dok. Shutterstock
Rol rambut bisa membuat rambut tipis kamu terlihat lebih tebal dan bervolume. Caranya, bagi rambut menjadi beberapa bagian. Setelah itu, gulung tiap bagian dengan rol rambut. Untuk menahan rambut agar tetap tergulung, kamu bisa menggunakan bobby pin atau jepit rambut. Biarkan rambut tergulung selama 20 menit untuk mendapatkan volume yang diinginkan.

2. Gunakan hair mousse

Selain rol rambut, kamu juga bisa menggunakan produk hair mousse. Penggunaan produk ini kabarnya bisa membuat akar rambut tampak lebih naik dan bervolume. Selain itu, kandungan yang ada di dalamnya juga bisa menjaga tatanan rambut, tanpa membuat rambut jadi kaku atau terasa lengket.
ADVERTISEMENT
Saat mengaplikasikan produk hair mousse, pastikan rambut kamu dalam kondisi setengah basah, ya Ladies! Selain itu, kamu juga tidak perlu menggunakan produknya banyak-banyak, cukup setengah telapak tangan atau sebesar satu butir telur ayam. Yang terakhir, aplikasikan produk ini ke area akar rambut dan jangan sampai terkena kulit kepala.

3. Aplikasikan dry shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo
OUAI Dry Shampoo. Foto: dok. OUAI
Kamu juga bisa menggunakan dry shampoo untuk membuat rambut tampak lebih tebal dan bervolume. Sebab, dry shampoo sendiri bekerja menyerap minyak dan melapisi rambut tipis jadi tampak tebal dan bervolume. Namun saat mengaplikasikan dry shampoo, pastikan untuk tidak menggunakan lebih dari dua hari berturut-turut karena bisa berisiko terjadinya penyumbatan pori-pori dan folikel rambut.

4. Sasak rambut

Ilustrasi menyisir rambut
Ilustrasi menyasak rambut Foto: dok.Shutterstock
Selanjutnya adalah sasak rambut. Menurut penata rambut selebriti asal AS, Deycke Heidorn, menyasak rambut adalah salah satu cara terbaik untuk menciptakan bentuk dan menambah volume rambut. Namun saat menerapkan teknik ini, pastikan kamu menggunakan alat yang tepat, ya Ladies.
ADVERTISEMENT
Sasaklah rambut dengan lembut, lalu oleskan dry shampoo untuk membentuk rambut agar lebih bervolume, setelah itu aplikasikan hairspray untuk menjaga agar rambut tetap tertata dan tidak berantakan,” kata Heidorn kepada Cosmopolitan.

5. Ubah belahan rambut

Ilustrasi perempuan menyisir rambut
Ilustrasi mengubah belahan rambut. Foto: Shutterstock
Mungkin ini saatnya kamu mengubah posisi belahan rambut yang selalu sama bertahun-tahun. Menurut Heidorn, cara ini ternyata bisa menambah volume rambut dan menyamarkan rambut tipis.
“Jika rambut disisir berlawanan dengan arah pertumbuhannya, maka akar rambut akan segera terangkat dan rambut pun akan terlihat lebih bervolume,” tutup Heidorn.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
*****
ADVERTISEMENT
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white