6 Jenis Bra yang Cocok untuk Pemilik Payudara Besar

24 November 2022 18:04
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi Bra Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Bra Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Memiliki payudara besar bisa menjadi duka yang tersembunyi bagi sebagian perempuan. Ini membuat mereka merasa kesulitan dalam menemukan bra yang pas untuk digunakan. Padahal, memilih bra yang cocok dan sesuai sangat penting untuk menopang payudara besar.
ADVERTISEMENT
Bahan dan ukuran bra yang tidak pas bisa mendatangkan berbagai masalah kesehatan, seperti sakit punggung atau ketidaknyamanan dalam jangka panjang. Bukan hanya bahan dan ukurannya saja, pemilihan jenis bra juga penting untuk diperhatikan, lho.
Nah, agar tidak merasa kesulitan, kamu perlu mengetahui jenis-jenis bra yang cocok untuk kebutuhan. Simak selengkapnya enam jenis bra yang cocok untuk pemilik payudara besar seperti yang telah dirangkum dari Be Beautiful.

Jenis bra yang cocok untuk pemilik payudara besar

1. Full cup bra

Ilustrasi Full Cup Bra Foto: Dok. Fantasie
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Full Cup Bra Foto: Dok. Fantasie
Salah satu jenis bra yang cocok untuk pemilik payudara besar adalah full cup bra. Sesuai dengan namanya, bra ini memiliki cup yang lebar sehingga mampu menutupi keseluruhan payudara.
Full cup bra dirancang dengan tali bahu yang lebar dan kokoh sehingga memberikan kenyamanan ketika dikenakan. Pemakaian jenis bra Ini juga akan memberi siluet ramping dan kecil pada tubuh kamu, Ladies.
ADVERTISEMENT

2. Minimizer bra

Minimizer bra bisa menjadi pilihan untuk pemilik payudara besar yang menginginkan ukuran payudara terlihat lebih kecil. Jenis bra ini memang dirancang untuk mengurangi penampilan payudara hingga 1-2 inci.
Minimizer bra memiliki cup penuh, sehingga menutupi seluruh bagian payudara. Hal ini yang membuat minimizer bra bisa memberi siluet kecil pada payudara besar.

3. Underwire bra

Underwire bra adalah jenis bra yang juga dilengkapi kawat pada bagian bawah cup. Jenis bra ini memberikan dukungan dan kenyamanan yang sempurna untuk menopang payudara besar.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sayangnya, underwire bra kurang nyaman jika digunakan untuk jangka waktu yang lama karena kawatnya akan menekan dada. Sebaiknya, gunakan underwire bra kalau ada acara-acara tertentu saja, ya.
ADVERTISEMENT

4. T-shirt bra

Ilustrasi T-shirt Bra Foto: boozt
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi T-shirt Bra Foto: boozt
Salah satu jenis bra yang cocok untuk pemilik payudara besar selanjutnya adalah contour bra atau yang lebih dikenal dengan t-shirt bra. Jenis bra ini akan mengangkat payudara dengan pas, tanpa harus didorong paksa serta memberikan tampilan yang halus ketika mengenakan kaus.
Untuk tampilan yang lebih maksimal, pilih t-shirt bra warna hitam atau warna yang sesuai dengan kulit kita.

5. Balconette bra

Ilustrasi Balconette Bra Foto: La Senza
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Balconette Bra Foto: La Senza
Balconette bra juga diklaim sebagai jenis bra yang cocok untuk pemilik payudara besar. Selain dapat menampung keseluruhan payudara, bentuk tali yang lebih lebar mampu menopang lebih kuat dibandingkan bra lainnya.
Jenis bra ini bisa mengangkat payudara dengan lembut dan memberi efek tampilan bulat pada payudara. Balconette bra juga tersedia dalam bentuk cup yang empuk, sehingga kamu semakin nyaman saat mengenakannya.
ADVERTISEMENT

6. Strapless bra

Ilustrasi Strapless Bra Foto: Dok. Dillard's
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Strapless Bra Foto: Dok. Dillard's
Ingin tampil mengenakan pakaian dengan model off shoulder tanpa tali bra terlihat? Jangan khawatir, strapless bra bisa menjadi solusinya. Sama seperti namanya, bra ini tidak memiliki tali penyangga yang umumnya ada di pundak.
Beberapa produk yang ada di pasaran membuat strapless bra lebih serba guna, yaitu dapat dilepas dan dipasang kembali. Jangan lupa untuk memilih bra dengan penopang yang lebih kuat pada bagian bawah, ya.
Nah, itulah enam jenis bra yang cocok untuk pemilik payudara besar. Pastikan juga kamu menyesuaikan bra dengan ukurannya untuk memberikan rasa kenyamanan saat dikenakan.
Jadi, jenis bra mana yang menjadi pilihan kamu, Ladies?