6 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang yang Tidak Bikin Kusam

11 Juli 2024 18:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi perempuan berkulit sawo matang. Foto: shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi perempuan berkulit sawo matang. Foto: shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mencari warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang mungkin tidak semudah pemilik kulit yang lebih terang seperti kuning langsat. Tapi kamu tidak perlu galau, Ladies, karena ada beberapa warna yang pas dikenakan oleh orang berkulit gelap.
ADVERTISEMENT
Kebanyakan orang biasanya berpikir bahwa kulit sawo matang hanya cocok mengenakan pakaian berwarna gelap. Kenyataannya, kulit kecokelatan juga cocok mengenakan warna terang.
Namun, memang tidak semua warna terang cocok dengan kulit sawo matang. Kamu harus cermat dalam memilih dan memadu-padankan warna yang tepat agar penampilan tidak tampak kusam. Simak panduan pemilihan warnanya dalam uraian di bawah ini, Ladies.

Referensi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Ilustrasi baju yang cocok dikenakan orang berkulit sawo matang. Foto: Shutterstock
Menurut laman Color Analysis, ada enam warna cerah yang akan membuat kulit sawo matang kelihatan bersinar. Ini dia daftar warnanya:

1. Coral

Warna ini merupakan perpaduan dari oranye dan pink sehingga tone-nya hangat (warm). Sebagaimana diketahui, warna-warna yang warm sangat cocok untuk kulit sawo matang yang kebanyakan warm tone juga. Kulit akan tampak sehat dan warna kecokelatannya semakin menonjol.
ADVERTISEMENT

2. Oranye dan Emas

Ada banyak jenis warna oranye, mulai dari karat (rust), peach, jingga, hingga oranye seperti labu. Apa pun jenis oranye-nya, pasti akan cocok di kulit sawo matang.
Warna hangat ini akan membuat rona kecokatan atau kemerahan pada kulit sawo matang semakin menonjol dan terlihat sehat. Sama seperti oranye, warna emas yang warm juga dapat membuat kulit sawo matang terlihat makin bersinar.

3. Ungu

Jenis warna ungu yang cocok untuk kulit sawo matang adalah mauve, lavender, atau lilac. Semua warna itu akan memberi kesan yang feminin. Jika kamu mengenakan dress atau rok, tingkat keanggunanmu pasti akan semakin maksimal.

4. Putih

Ilustrasi baju putih. Foto: violetblue/Shutterstock
Jika kamu memiliki kulit sawo matang yang cenderung lebih gelap, warna putih pudar (off white) adalah pilihan yang tepat. Sedangkan untuk kulit sawo matang yang sedikit lebih cerah, bisa memilih putih bersih.
ADVERTISEMENT
Putih termasuk warna cerah yang netral dan cocok untuk siapa saja. Warna ini juga dapat dipadukan dengan warna pakaian apa pun.

5. Biru

Biru langit cerah (celeste), biru laut, serta biru kehijauan (tiffany, cyan, teal) adalah jenis biru yang tepat untuk kulit sawo matang. Meskipun ini termasuk warna yang dingin (cool tone), warna biru tetap cocok untuk kulit sawo matang yang warm. Penggunaan warna ini justru bisa membuat kulit gelap kelihatan makin sehat.

6. Pink

Pink termasuk warna warm yang akan membuat kulit terlihat segar, sehat, dan semakin kecokelatan. Tapi tidak semua warna pink bisa cocok dengan kulit sawo matang. Disarankan untuk menggunakan pink yang cenderung gelap seperti magenta jika ingin kulit terlihat makin cerah.
ADVERTISEMENT