7 Aktris Bollywood dengan Bayaran Fantastis, Capai Rp 50,7 M per Judul Film

4 Juni 2020 12:25
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi. Foto: dok. Instagram
zoom-in-whitePerbesar
Aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi. Foto: dok. Instagram
ADVERTISEMENT
Sama halnya seperti dunia Hollywood dan Korea Selatan, dunia hiburan Bollywood juga diisi dengan para pemain film yang terkenal akan kualitas aktingnya. Ya, para aktris-aktris Bollywood ini seolah sukses 'menyihir' para penonton dengan pesonanya yang memukau.
ADVERTISEMENT
Maka tak heran, banyak rumah produksi yang meminta mereka untuk membintangi film yang digarapnya dan tak segan untuk memberikan bayaran tinggi karena kepopulerannya. Kira-kira, siapa saja mereka?
Mengutip dari berbagai sumber, berikut daftar aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi.

1. Kangana Ranaut

Aktris kelahiran 1987 ini disebut-sebut sebagai aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi, yakni mencapai 27 juta rupee atau setara dengan Rp 50,7 miliar per judul film. Kangana yang telah membintangi lebih dari 30 judul film sejak debut pada 2006 lalu, banyak mendapatkan penghargaan dalam dunia perfilman.
Beberapa di antaranya adalah tiga penghargaan National Film Awards dan empat penghargaan dalam ajang Filmfare Awards di India. Ia pun pernah masuk ke dalam daftar 100 Selebriti India berpengaruh menurut Forbes India. Dan pada 2020 ini, Pemerintah India menganugerahkan penghargaan Padma Shri atas kontribusinya pada bidang seni.
ADVERTISEMENT

2. Deepika Padukone Singh

Dalam dunia film Bollywood, nama Deepika Padukone sudah tak asing lagi. Memulai debutnya pada 2006 dengan film romantic comedy 'Aishwarya', aktris 34 tahun ini mampu menetapkan namanya sebagai salah satu aktris Bollywood dengan bayaran tinggi. Diketahui, untuk satu judul film, Deepika mendapatkan bayaran 260 juta rupee atau Rp 48,8 miliar.
Penghargaan pertama didapatnya pada 2007 lewat film Om Shanti Om di mana ia beradu akting dengan Shah Rukh Khan. Selain itu, ia pun masuk ke dalam daftar tokoh terpopuler di India dan juga daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada 2018 lalu.

3. Shraddha Kapoor

Aktris yang juga anak dari aktor India Shakti Kapoor ini memulai karier aktingnya sebagai cameo dalam film Teen Patti pada 2010. Tak lama setelah itu, ia mendapatkan peran utama dalam film Luv Ka The End.
ADVERTISEMENT
Tidak perlu waktu lama bagi Shraddha untuk mendapatkan pengakuan dalam berakting. Baru dua tahun bermain film, ia mulai banyak mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah Best Actress dari Filmfare Award. Maka tak heran, kini aktris 33 tahun itu mendapatkan bayaran 230 juta rupee atau Rp 43 miliar untuk berperan dalam satu judul film.

4. Priyanka Chopra Jonas

Priyanka Chopra di Met Gala 2018 Foto: REUTERS/Eduardo Munoz
zoom-in-whitePerbesar
Priyanka Chopra di Met Gala 2018 Foto: REUTERS/Eduardo Munoz
Istri dari Nick Jonas ini adalah seorang mantan pemenang Miss World 2000. Sejak saat itu, ia mulai aktif bermain di dunia perfilman, bahkan hingga ke ranah Hollywood dengan memerankan Alex Parrish dalam serial tv Quantico pada 2015 lalu.
Priyanka pernah memenangkan penghargaan Best Female Debut untuk perannya dalam film Andaaz (2003) dan Aktris Terbaik untuk perannya dalam film Fashion (2008). Ia pun pernah mendapatkan penghargaan People's Choice Award for "Favorite Dramatic TV Actress" pada 2016. Untuk satu judul film, aktris kelahiran 1982 ini disebut-sebut mendapatkan bayaran 210 juta rupee (Rp 39,4 miliar).
ADVERTISEMENT

5. Kareena Kapoor Khan

Kareena Kapoor mulai terkenal dalam perannya di film melodrama Kabhi Khushi Kabhie Gham pada 2001 silam. Kesuksesan ini membuatnya menjadi salah satu aktris Bollywood yang cukup dipertimbangkan hingga sekarang. Berbagai peran telah dicobanya, mulai dari peran sebagai pekerja seks hingga korban kekerasan.
Kapoor pun pernah mendapatkan bayaran tertinggi pada 2009 untuk perannya dalam film populer 3 Idiots (2009). Sedangkan untuk saat ini, ia disebut-sebut mendapatkan bayaran Rp 37,5 miliar.

6. Sonam Kapoor Ahuja

Sebagai putri dari aktor Anil Kapoor, Sonam Kapoor belajar teater dan seni rupa di United World College of South East Asia di Singapura. Ia memulai kariernya sebagai asisten sutradara dalam film Black (2005) dan pada 2007 memulai debut akting dalam drama Bhansali Saawariya yang membuatnya meraih nominasi Penghargaan Filmfare.
ADVERTISEMENT
Sonam juga bermain dalam film melodrama Prem Ratan Dhan Payo (2015) yang merupakan salah satu film Bollywood dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa. Untuk itulah, ia dikabarkan mendapatkan bayaran 170 juta rupee atau Rp 32 miliar untuk satu judul film.

7. Sonakshi Sinha

Sejak 2010 lalu, nama Sonakshi Sinha mulai dipertimbangkan sebagai salah satu aktris Bollywood dengan karier cemerlang. Ia memulai debutnya dalam film action Dabangg pada 2010 dan film romantic comedy Rowdy Rathore di 2012.
Namun, Sinha semakin dikenal saat memerankan seorang perempuan penderita tuberkulosis dalam drama Lootera yang mengantarnya sebagai aktris terbaik dalam Filmfare Award 2013 lalu. Saat ini, Sinha dikabarkan mendapatkan bayaran 100 juta rupee atau Rp 18,7 miliar untuk satu judul film Bollywood.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.