Woman
·
12 September 2021 15:44
·
waktu baca 4 menit

7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah (541609)
searchPerbesar
7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah. Foto: Shutter Stock
Sejak masa pandemi, kita memang sangat disarankan untuk sebisa mungkin tidak pergi ke mana-mana. Artinya, waktu kita akan banyak dihabiskan di rumah. Mulai dari sekolah, bekerja, olahraga, hingga ibadah, semua dilakukan di rumah saja.
ADVERTISEMENT
Untuk mendukung hal tersebut, tentu kita harus membuat rumah terasa nyaman agar betah seharian di rumah. Selain itu, kenyamanan rumah juga bisa mengurangi tingkat stres lho.
Nah, rumah yang nyaman bisa diciptakan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menghadirkan barang-barang yang bisa membuat kita merasa nyaman. Mulai dari bantal empuk, aroma terapi, hingga karpet lembut yang bisa ditambahkan pada dekorasi rumah.
Kalau kamu ingin membuat suasana rumah jadi lebih nyaman, kumparanWOMAN telah merangkum beberapa tips yang bisa dilakukan. Dilansir berbagai sumber, simak selengkapnya berikut ini.

1. Bantal empuk dan bertekstur

7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah (541610)
searchPerbesar
(Kiri) Inspirasi bantal. (Kanan) Sarung bantal VIVERE Plainy Pink Velvet Cover Rp 200 ribu. Foto: Shutterstock, dok. VIVERE
Salah satu barang yang bisa menambah kenyamanan di rumah adalah bantal sofa di ruang tamu atau ruang keluarga. Tak sembarangan, kamu bisa memilih bantal yang super empuk dan gunakan sarung bantal bertekstur. Misalnya sarung bantal bulu-bulu halus atau sarung bantal berbahan suede dan beludru nan lembut. Bantal-bantal tersebut akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan tenang saat berada di rumah.
ADVERTISEMENT

2. Menambahkan karpet

7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah (541611)
searchPerbesar
Karpet FÅRDRUP, IKEA Indonesia Rp 299 ribu. Foto: dok. IKEA
Karpet menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang hampir ada di setiap rumah. Selain berfungsi menjadi alas, motif dan bentuknya yang beragam membuat karpet juga bisa membuat rumah tampak lebih menarik.
Nah, agar bisa memberikan efek nyaman di dalam rumah, pastikan Ladies memilih karpet berkualitas dengan harga yang sedikit mahal. Sebab karpet tersebut tak hanya akan mempercantik ruangan, tapi juga akan memanjakan kaki. Kalau ingin mencari yang murah, kamu bisa membeli karpet dengan ukuran yang lebih kecil untuk diletakkan di bawah meja kerja.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

3. Layering selimut

7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah (541612)
searchPerbesar
Chunky Hand-Knitted Throw Blanket dari Brand Teamoonmy di Amazon, Rp 1.2 jutaan. Foto: Dok. Amazon
Untuk menambah kenyamanan di dalam kamar, gunakan dua sampai tiga selimut di kasur. Pada umumnya, kita mungkin hanya perlu satu bed cover yang empuk dan lembut untuk tidur di malam hari. Namun tak ada salahnya Ladies menambahkan throw blankets yang terbuat dari bahan rajutan nan lembut untuk memberikan ekstra kenyamanan.
ADVERTISEMENT
Throw blanket atau selimut tambahan ini bisa ditambahkan kapan saja, terutama saat sedang hujan atau kamu tidak enak badan. Kalau kamar kamu tidak menggunakan AC, kamu bisa memakainya di ujung kaki saja.

4. Mengisi ruangan dengan tanaman

7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah (541613)
searchPerbesar
Ilustrasi tanaman dalam ruangan Foto: Shutterstock
Sebenarnya tanaman sudah menjadi pelengkap dekorasi rumah sejak lama. Tak hanya jadi pemanis ruangan, aneka ragam tanaman hias indoor dipercaya bisa membantu meredakan stres hingga memperbaiki udara di dalam ruangan. Manfaat tersebut tentu akan membuat rumah terasa lebih nyaman. Kamu bisa menambahkan tiga sampai empat tanaman di dalam ruang tamu atau dapur.
Tidak perlu memilih tanaman yang besar, tanaman hias berukuran kecil seperti sirih gading, lidah mertua, kaktus, hingga bambu air bisa jadi pelengkap dekorasi rumah.
ADVERTISEMENT

5. Menutupi sofa dengan kain lembut

7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah (541614)
searchPerbesar
Maiika Tifani Warna-warni Throw Blanket Dekoruma, Rp 525 ribu. Foto: dok. Dekoruma
Cara lain yang bisa dilakukan untuk menciptakan ruangan yang nyaman dan bikin betah adalah menutupi sofa dengan kain lembut. Hal ini perlu dilakukan karena biasanya sofa berbahan kulit atau katun tidak terlalu nyaman untuk dipakai duduk berlama-lama. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan kain bermotif tribal, rajutan besar, atau selimut besar berbahan polyester yang lembut dan nyaman. Selain bisa memberikan kenyamanan, kain tersebut juga bisa menghindarir sofa terpapar langsung oleh kotoran dan noda.

6. Sandal empuk

7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah (541615)
searchPerbesar
Sandal rumah Fleece UNIQLO, Rp 149 ribu. Foto: Dok. Uniqlo Indonesia
Ladies, apakah kamu tipe orang yang suka pakai sandal di dalam rumah? Kalau ya, pastikan kamu memilih sandal empuk berbahan lembut. Sehingga bisa memberikan kenyamanan ekstra. Saat ini sudah tersedia banyak sandal rumah yang bagian dalamnya terbuat dari bahan katun dan wool yang juga dilengkapi dengan busa empuk. Kehadiran sandal ini akan membuat aktivitas kamu di dalam rumah semakin nyaman dan hangat.
ADVERTISEMENT

7. Aroma terapi

7 Barang yang Bisa Bikin Rumah Terkesan Lebih Nyaman dan Bikin Betah (541616)
searchPerbesar
Aneka lilin aromaterapi dari brand lokal. Foto: Instagram/@kaminari.id, duftandchandelle, scentandlight
Belakangan ini aroma terapi sudah jadi andalan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan di rumah. Pilihannya pun juga sangat beragam. Ladies bisa memilih aroma terapi jenis lilin atau diffuser dengan aroma kesukaan. Beberapa aroma yang bisa memberikan kenyamanan adalah lemongrass, mint, lavender, vanilla, dan masih banyak lagi.