Woman
·
19 November 2020 18:50

7 Dekorasi Rumah yang Diprediksi akan Menjadi Tren di 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Dekorasi Rumah yang Diprediksi akan Menjadi Tren di 2021 (11707)
Ilustrasi Tanaman Hias Foto: Shutterstock
Pandemi yang berkepanjangan di tahun 2020 akan terus berdampak pada tren dekorasi rumah di tahun 2021. Terlebih, di tahun ini kebanyakan semua hal dilakukan di dalam rumah, baik itu belajar ataupun bekerja.
ADVERTISEMENT
Maka dari itu dekorasi rumah sangat penting guna menciptakan suasana di rumah semakin nyaman. Kira-kira dekorasi rumah seperti apa saja yang akan menjadi tren di tahun 2021? Berikut 7 referensi tren dekorasi rumah yang akan membuat rumah Anda semakin nyaman.

1. Tanaman hias akan semakin banyak

7 Dekorasi Rumah yang Diprediksi akan Menjadi Tren di 2021 (11708)
Ilustrasi Tanaman Hias Daun Foto: Dok. Shutterstock
Tren tanaman hias sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Namun di tahun ini, tren tersebut akan lebih digandrungi oleh orang-orang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam menata tanaman hias, mulai dari menggabungkan beberapa warna earthy tone hingga menempatkannya dalam pot tanaman unik aneka bentuk yang sedang kekinian.

2. Kamar mandi warna-warni

7 Dekorasi Rumah yang Diprediksi akan Menjadi Tren di 2021 (11709)
Kamar mandi warna-warni. dok. Unsplash
Bila dulu kamar mandi biasanya didominasi oleh warna hitam, putih atau abu-abu, maka di tahun depan tampaknya warna tersebut sudah tidak menjadi tren lagi. Menurut situs interior Houzz, desain kamar mandi berwarna pink, biru tua hingga nuansa keemasan ternyata mulai banyak dicari dalam beberapa laman pencarian.
ADVERTISEMENT

3. Ruang multifungsi untuk kegiatan di rumah

7 Dekorasi Rumah yang Diprediksi akan Menjadi Tren di 2021 (11710)
Ilustrasi Mompreneur yang sedang bekerja di rumah. Foto: Shutterstock
Diprediksi, kegiatan yang dilakukan dari rumah akan terus dilakukan di tahun depan. Karena itulah, banyak orang yang mulai menciptakan sebuah ruangan multifungsi untuk kegiatan di dalam rumah. Mulai dari ruangan untuk bekerja, olahraga, hingga bersantai, bisa dilakukan di ruangan serbaguna ini.

4. Memanfaatkan pekarangan rumah untuk berkebun

7 Dekorasi Rumah yang Diprediksi akan Menjadi Tren di 2021 (11711)
Ilustrasi berkebun. Foto: Shutterstock
Pandemi yang diprediksi masih terus berlangsung hingga tahun depan membuat orang lebih suka mengisi kegiatan di rumah dengan berkebun. Tak heran, tahun depan diprediksi masih banyak orang yang akan memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk berkebun dan diisi dengan tanaman tertentu. Terbukti, berkebun dapat membuat suasana hati lebih menyenangkan sekaligus bisa melepaskan stres.
ADVERTISEMENT

5. Home gym untuk berolahraga

7 Dekorasi Rumah yang Diprediksi akan Menjadi Tren di 2021 (11712)
Ilustrasi olahraga di rumah. Foto: Shutterstock
Karena pandemi pula, sebagian orang akan merasa kesulitan untuk pergi ke gym. Maka dari itu, tren dekorasi 2021 memprediksi adanya penambahan ruangan di dalam rumah yang dikhususkan untuk gym. Ruangan tersebut berisi macam-macam alat gym untuk olahraga kardio hingga angkat beban.
Ya, berolahraga di rumah memang dianggap lebih aman karena tidak harus berinteraksi dengan orang atau menggunakan satu alat gym secara bergantian. Lebih aman, bukan?

6. Dapur bernuansa putih

7 Dekorasi Rumah yang Diprediksi akan Menjadi Tren di 2021 (11713)
Ilustrasi dapur kecil dengan meja serbaguna. Foto: Shutter Stock
Dapur yang didekor berwarna putih memberikan kesan lebih bersih dan minimalis. Selain itu, warna putih pun bisa membuat ruangan dapur tampak luas sehingga Anda bisa lebih leluasa melakukan aktivitas di dapur. Namun pastikan, harus rajin membersihkan dapur agar warna putihnya tidak memudar.
ADVERTISEMENT

7. Kembalinya furnitur vintage

7 Dekorasi Rumah yang Diprediksi akan Menjadi Tren di 2021 (11714)
Furnitur vintage. dok. Unsplash
Furnitur bergaya vintage diprediksi akan kembali populer lagi di 2021. Tak heran, furnitur bergaya vintage ini memberikan penampilan yang terkesan lebih edgy sekaligus membuat rumah terkesan homey. Anda tertarik membeli barang vintage? Mungkin bisa mengganti meja, kursi, hingga lemari kecil.
Penulis: Johanna