kumparan
search-gray
Woman11 April 2020 16:55

7 Masker Kain Brand Lokal yang Praktis dan Stylish

Konten Redaksi kumparan
7 Masker Kain Brand Lokal yang Praktis dan Stylish (20772)
Ilustrasi Masker dari Kain Perca Foto: Instagram @sejauh_mata_memandang
Minggu (5/4) lalu, pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengeluarkan seruan agar masyarakat menggunakan masker saat hendak beraktivitas ke luar rumah. Namun, Yurianto menyebut masker yang direkomendasikan untuk digunakan adalah masker kain, karena masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan.
ADVERTISEMENT
“Gunakan masker kain. Ini jadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala banyak didapatkan di luar. Kita tidak pernah tahu mereka sumber penyebaran penyakit,” ungkap Yurianto dalam jumpa pers online, seperti dikutip dari kumparanNEWS.
Sejak saat itulah, banyak sekali brand fashion lokal yang memproduksi masker kain dengan beragam model dan juga motif. Menariknya lagi, masker kain tersebut bisa dicuci dan dipakai berulang kali.
Nah, buat Ladies yang tidak sempat atau tidak bisa membuat masker kain sendiri di rumah, jangan khawatir, Anda bisa membelinya di berbagai brand fashion lokal. Untuk Anda yang sedang mencari referensi masker kain stylish dan bisa pakai berulang kali, berikut kumparanWOMAN rangkum rekomendasinya untuk Anda.
ADVERTISEMENT

1. Sejauh Mata Memandang

Rp 60 ribu / piece
Masker kain pertama datang dari label Sejauh Mata Memandang. Kabarnya, masker kain ini memanfaatkan sisa bahan produksi, sehingga lebih eco-friendly. Masker kain dari Sejauh Mata Memandang juga tersedia dalam empat motif dengan ukuran 9x19 cm.

2. Rama Dauhan Design Studio

Rp 75 ribu / piece
Sama seperti Sejauh Mata Memandang, masker kain dari Rama Dauhan Design Studio ini memanfaatkan bahan sisa produksi, sehingga lebih eco-friendly. Masker ini menggunakan bahan katun, lengkap dengan motif stripes dan filter pocket. Selain itu, masker kain ini juga bisa dicuci dan disetrika untuk membunuh kuman dan bakteri.
Kabarnya setiap pembelian masker ini Anda bisa turut berdonasi, karena 20% dari hasil penjualannya akan didonasikan untuk pihak yang membutuhkan; seperti rumah sakit, driver ojek online, sopir taksi, hingga orang-orang yang terpaksa harus bekerja di luar rumah.
ADVERTISEMENT

3. Cotton Ink

Rp 50 ribu / pack
Masker kain dari label Cotton Ink ini terbuat dari bahan lightweight cotton, dengan dua lapisan sehingga Anda bisa menyelipkan tisu atau masker bedah untuk perlindungan yang lebih ekstra. Masker kain ini dibanderol dengan harga Rp 50 ribu per pack (isi 4) dengan motif yang beragam. Selain itu, masker kain dari Cotton Ink juga tersedia dalam tiga model; tie-up (diikat sendiri), earloop dan headloop (untuk hijab).

4. Bateeq

Rp 20 ribu / piece
Mencari rekomendasi masker motif batik? Masker kain dari Bateeq ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari 100% katun atau katun-polyester, masker kain dari Bateeq ini hadir dengan beragam pilihan motif batik. Menariknya, masker kain ini memiliki celah di bagian belakang yang memungkinkan Anda untuk memasukkan tisu sebagai filter tambahan. Selain itu, masker ini juga bisa dicuci dan digunakan secara berulang.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tertarik, masker ini dibanderol Rp 20 ribu per pack (isi 5), di mana pendapatan dari masker ini akan didonasikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) dan juga partner dari UKM Bateeq.

5. Alex [a] lexa

Rp 30 ribu / pack
Selanjutnya ada masker kain dari label Alex [a] lexa. Masker kain ini hadir secara terbatas, dengan dua lapisan berbahan cotton. Sama seperti masker kain dari brand fashion lokal lain, masker ini juga memiliki celah di bagian belakang untuk menyelipkan tisu atau masker. Bagi Anda yang tertarik, masker ini dijual dengan harga Rp 30 ribu per pack (isi 5) dengan motif polkadot, kotak-kotak, dan juga stripes.

6. STELLARISSA

ADVERTISEMENT
Label fashion STELLARISSA juga memproduksi masker kain berbahan katun. Masker ini hadir dengan tiga motif, yaitu polkadot, floral, dan juga putih polos dengan tali model earloop. Kabarnya, masker kain produksi STELLARISSA ini akan dibagikan secara cuma-cuma.

7. BINZU

Rp 49 ribu / piece
Rekomendasi masker kain terakhir datang dari label BINZU. Masker kain ini memiliki dua lapis berbahan katun dengan teknik pewarnaan shibori yang bisa dicuci dan digunakan berulang kali. Karena dibuat dengan teknik pewarnaan shibori, masker dari BINZU ini memiliki corak dan motif yang unik. Selain itu Anda juga bisa mengaitkan masker bedah untuk perlindungan yang lebih ekstra.
----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white