Woman
·
31 Desember 2020 14:06

7 Momen Fashion Terbaik dari Film & Serial Netflix di Sepanjang 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Momen Fashion Terbaik dari Film & Serial Netflix di Sepanjang 2020 (1208)
searchPerbesar
7 Momen Fashion Terbaik dari Film dan Serial Netflix di Sepanjang 2020 Foto: Dok. Netflix
Sepanjang 2020, ada banyak sekali judul film dan serial yang tayang di layanan streaming online, Netflix. Beberapa judul film dan serial itu ada yang berhasil menjadi perbincangan lantaran menampilkan kisah atau cerita yang tak biasa.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada juga film dan serial yang menjadi trending lantaran menampilkan gaya fashion yang timeless dan juga ikonik. Menariknya, beberapa gaya fashion itu kerap dijadikan inspirasi dalam berbusana sehari-hari.
Lalu, gaya fashion dari film dan serial Netflix mana saja yang berhasil mencuri perhatian di sepanjang 2020? Berikut kumparanWOMAN rangkum tujuh momen fashion terbaik dari karakter di film dan serial Netflix 2020.

1. Ratched

7 Momen Fashion Terbaik dari Film & Serial Netflix di Sepanjang 2020 (1209)
searchPerbesar
Serial Ratched. Foto: Netflix
Salah satu item busana paling ikonik yang dipakai Mildred di serial Racthed adalah saat ia mengenakan busana serba kuning mustard saat hendak melakukan interview di rumah sakit jiwa. Dalam momen itu, Mildred lalu memaksimalkan tampilannya dengan topi berwarna kuning mustard, mini bag, serta heels berwarna hitam. Tampilannya sungguh chic dan elegan!
ADVERTISEMENT

2. Emily in Paris

7 Momen Fashion Terbaik dari Film & Serial Netflix di Sepanjang 2020 (1210)
searchPerbesar
Momen Fashion di Emily in Paris Foto: Dok. Netflix
Sejak dirilis pada 2 Oktober silam, serial Netflix Emily in Paris menjadi bahan obrolan yang hangat. Mulai dari segi plot cerita, pemilihan cast hingga pilihan gaya fashion yang ekspresif membuat serial ini pantas diperbincangkan.
Bahkan soal pilihan pakaian, tokoh utama Emily yang diperankan oleh Lily Collins kerap memperlihatkan momen fashion terbaik selama 10 episode serial dengan genre romantic comedy ini. Dari beberapa momen fashion yang telah ditampilkan, ini adalah salah satu momen fashion terbaik yang ditampilkan serial Emily in Paris.
Di sini, Emily tampil mengenakan strapless black dress dari Christian Siriano. Sangat jelas Emily mengambil inspirasi berpakaian dari figur ikonik Audrey Hepburn. Dilengkapi dengan Cosmoparis crystal pumps, sarung tangan Agnelle dan satu set perhiasan dari La Compagnie du Costume, Emily memperlihatkan gaya anggun yang sangat berkelas.
ADVERTISEMENT

3. The Queen’s Gambit

7 Momen Fashion Terbaik dari Film & Serial Netflix di Sepanjang 2020 (1211)
searchPerbesar
Momen Fashion di The Queens Gambit Foto: Dok. Netflix
Siapa yang tidak terpukau dengan karakter Beth (Anya Taylor-Joy) di The Queen’s Gambit? Tak hanya jago bermain catur, Beth juga memiliki selera fashion yang memanjakan mata. Saat berada di Moskow, Beth tampil anggun mengenakan beige coat dengan motif kotak-kotak. Menariknya, kreasi tali yang dikancingkan di leher juga membuat gayanya terlihat lebih modis. Sementara, outfit-nya dipadukan dengan beberapa aksesoris, seperti sarung tangan berwarna hitam klasik dan tas baguette.

4. The Crown Season 4

7 Momen Fashion Terbaik dari Film & Serial Netflix di Sepanjang 2020 (1212)
searchPerbesar
Gaya Emma Corrin Pakai Replika Baju Putri Diana di The Crown. Foto: dok. Instagram
Salah satu momen fashion terbaik Putri Diana (yang diperankan oleh Emma Corrin) dalam serial The Crown Season 4 adalah saat mengenakan gaun pernikahan berwarna off-white yang berhiaskan pearl-embroidered, ruffles, dan model lengan yang puffy. Mengutip Harper’s Bazaar, gaun pengantin yang dipakai Corrin dalam foto itu merupakan rancangan desainer Amy Roberts yang merupakan pemenang kostum terbaik di Emmy Awards. Selain itu, gaun itu juga dibuat sama persis dengan gaun pengantin Putri Diana saat menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981.
ADVERTISEMENT

5. Hollywood

7 Momen Fashion Terbaik dari Film & Serial Netflix di Sepanjang 2020 (1213)
searchPerbesar
Momen Fashion di Hollywood Foto: Dok. Netflix
Serial karya Ryan Murphy ini menceritakan mengenai sekelompok orang yang berjuang untuk mewujudkan impian mereka di industri Hollywood era 1940-an. Tidak hanya cerita, gaya berpakaian di serial ini juga bisa menginspirasi para penggemar fashion. Salah satu momen fashion terbaik di serial ini adalah ketika Claire Wood (yang diperankan oleh Samara Weaving) mengenakan atasan polkadot yang dipadukan dengan rok berwarna merah. Gayanya semakin klasik ketika dipadukan dengan belt merah dan rambut blonde-nya yang ditata bergaya wavy.

6. It’s Okay to Not Be Okay

7 Momen Fashion Terbaik dari Film & Serial Netflix di Sepanjang 2020 (1214)
searchPerbesar
Momen Fashion di Its Okay to Not Be Okay Foto: Dok. Netflix
Bagi Anda pecinta drama Korea, pastinya tidak asing dengan drama ini. Salah satu gaya busananya yang paling ikonik adalah ketika Go Moon Young (yang diperankan oleh Seo Ye Ji) tampil mengenakan gaun pendek bermotif bunga perpaduan merah, pink, dan biru. Gaun lansiran Magda Butrym ini sukses mempertontonkan tungkai Go Moon Young, sehingga dirinya tampak seksi dan jenjang.
ADVERTISEMENT
Di momen lain, Go Moon Young tampil chic berbalut luaran cream model ruffle dengan celana pendek berwarna senada. Penampilannya pun semakin maksimal berkat ikat pinggang kulit berona cokelat lansiran Loewe.

7. Crash Landing on You

7 Momen Fashion Terbaik dari Film & Serial Netflix di Sepanjang 2020 (1215)
searchPerbesar
Momen Fashion di Crash Landing on You Foto: Dok. Netflix
Sebagai anak konglomerat, Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin selalu tampil fashionable mengenakan outfit yang mewah di drama Korea berjudul Crash Landing on You.
Salah satu gaya terbaik Yoon Se Ri adalah ketika ia mengenakan long floral dress hijau dengan lengan model puff. Ia kemudian memaksimalkan tampilannya itu dengan handbag berwarna hitam.
Di momen yang lain, Yoon Se Ri tampil anggun mengenakan blazer putih dengan sedikit sentuhan hitam dari Escada yang dipadukan dengan dress berwarna senada dari Louis Vuitton. Penampilannya semakin maksimal berkat handbag berwarna beige dan heels hitam dari Manolo Blahnik.
ADVERTISEMENT
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)