Woman
·
1 Agustus 2021 15:43
·
waktu baca 3 menit

7 Rekomendasi Jasa Disinfektan Rumah Selama Masa Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Rekomendasi Jasa Disinfektan Rumah Selama Masa Pandemi (824826)
searchPerbesar
Rekomendasi Jasa Disinfektan Rumah Selama Masa Pandemi. Foto: Dok. Freepik/ master1305
Selama masa pandemi COVID-19, penggunaan disinfektan menjadi salah satu cara efektif dan cepat untuk membersihkan rumah atau ruangan dari paparan virus, kuman, dan bakteri. Oleh karena itu, sekarang ini tersedia banyak jasa maupun produk disinfektan yang bisa diandalkan untuk membersihkan rumah, kantor, hingga restoran sekalipun.
ADVERTISEMENT
Nah, untuk kamu yang sedang ingin membersihkan rumah menggunakan jasa disinfektan atau sterilisasi, ada beberapa layanan yang bisa jadi pilihan. Supaya lebih mudah, kumparanWOMAN telah merangkum tujuh rekomendasi penyedia jasa layanan disinfektan rumah. Simak selengkapnya berikut ini.

YukBersihin

Rp 3 ribu/m2
YukBersihin menawarkan jasa disinfektan dengan bahan dasar H2O. Bahan kimia ini diklaim aman untuk manusia dan hewan. Selain itu, H20 juga dinilai efektif membunuh bakteri dan virus yang bertahan hingga kurang lebih tiga hari jika tidak dikotori lagi.
Menariknya, proses disinfektan dari YukBersihin tidak meninggalkan bau, noda, serta tidak lengket. Selain disinfektan, YukBersihin juga menghadirkan jasa vacuum debu dan tungau untuk kasur dan sofa, menghilangkan noda pada perabotan, hingga daily cleaning.
ADVERTISEMENT

HydroClean Indonesia

Mulai dari 165 - 495 ribu
Berbeda dengan jasa pembersihan ruangan lainnya, HydroClean Indonesia menyediakan layanan sterilisasi menggunakan teknologi sinar Ultra-Violet dan ozon (O3). Dua teknologi ini diyakini mampu membunuh bakteri, kuman, dan virus secara efektif hingga 99.9 persen. Tak hanya membersihkan, metode dari HydroClean Indonesia ini juga bisa mengembalikan kelembapan di dalam ruangan.

Good Kills

Mulai dari Rp 399 ribu
Good Kills menggunakan mesin khusus yang dibedakan berdasarkan penggunaan outdoor maupun indoor. Cairan yang digunakan ramah lingkungan dan mengandung aroma terapi sehingga tidak menyebabkan bau tidak nyaman. Layanan ini tersedia di 60 kota di Indonesia dengan verifikasi dari kementerian kesehatan, bersertifikasi halal, dan berstatus food grade. Jadi bahan yang dipakai untuk sterilisasi rumah aman bagi manusia dan hewan.
ADVERTISEMENT
Good Kills mengklaim proses sterilisasinya mampu membunuh kuman, virus, dan bakteri dalam hitungan detik. Dan yang paling penting, desinfektan yang dilakukan tidak meninggalkan bekas apa pun pada lantai atau furnitur rumah.

Fumida

Rp 800 - 2 jutaan
Fumida menyediakan layanan disinfektan dengan metode semprot dan cold fogging untuk rumah dan kantor. Kedua metode tersebut sudah banyak dipakai untuk membasmi virus dan mikroorganisme pada furnitur atau ruangan di rumah.
Menurut keterangan di situs mereka, Fumida menggunakan cairan kimia disinfektan yang telah terdaftar di Kementerian Pertanian dan memiliki Material Safety Data Sheet (MSDS). Jadi proses disinfektan rumah lebih aman dan tidak menimbulkan alergi. Tidak menimbulkan polusi udara dalam ruangan ketika momen penyemprotan, serta tidak membuat lantai maupun benda di ruangan jadi lengket.
ADVERTISEMENT

Haracare

Mulai dari Rp 1.1 juta
Layanan disinfektan yang satu ini mengklaim dapat membersihkan bakteri, patogen, mikroorganisme, dan virus hingga 99.9 persen. Beberapa metode yang digunakan oleh Haracare adalah ULV & Elektrostatik, UVGI Treatment, hingga fogging.
Haracare menyediakan cairan disinfektan berbahan kimia dan non kimia yang ramah lingkungan. Tak hanya untuk rumah, Haracare juga menyediakan jasa semprot disinfektan untuk kantor, restoran, gedung, apartemen, rumah sakit, moda transportasi, hingga pabrik. Di Haracare juga tersedia layanan sterilisasi kasur dari tungau dan debu.

Klik n Clean

Rp 1.150.000
Klik n Clean merupakan layanan kebersihan yang menyediakan jasa disinfektan rumah. Penyemprotan ruangan dilakukan dengan cairan sterilisasi yang dapat membunuh kuman dan bakteri.
Ruangan disemprot menggunakan alat khusus ULV (Ultra Low Volume) berupa uap untuk membunuh kuman, bakteri dan virus. Setelah semua proses, ruangan harus didiamkan dan dapat kembali digunakan setelah 2 jam. Pengerjaan tersebut akan memakan waktu sekitar 30 menit untuk setiap 50m2 dengan daya mesin 1400 watt.
ADVERTISEMENT
Ladies bisa memesan jasa Klik n Clean melalui aplikasi atau website resmi mereka dan memilih jasa yang diperlukan. Saat ini Klik n Clean sudah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, dan Medan.

Informa Clean & Care

Mulai dari Rp 1.2 juta
Selain menjual furnitur dan perlengkapan rumah tangga, Informa juga menghadirkan layanan jasa disinfektan. Dalam hal ini, Informa Clean & Care menggunakan mesin berstandar internasional dan bahan penyemprot sudah terdaftar di kementerian pertanian.
Tersedia di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Karawang, Informa Clean & Care tak hanya membantu mengatasi bakteri, tapi juga jamur, virus, serta ganggang di rumah. Untuk memastikan keamanan, para teknisi yang datang ke rumah juga menggunakan Alat Pelindung Diri atau APD sesuai standar.
ADVERTISEMENT