Woman
·
9 Januari 2021 17:20

7 Rekomendasi Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Rekomendasi Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria (26811)
Rekomendasi masker wajah untuk pria. Foto: dok. Freeman Beauty
Siapa bilang pria tak memerlukan perawatan kulit? Sama dengan perempuan, kulit pria juga harus dirawat dan dijaga dengan baik. Selain rajin mencuci muka, pria juga bisa rutin memakai masker wajah setidaknya seminggu dua kali.
ADVERTISEMENT
Tak hanya untuk membantu membersihkan wajah, masker juga dapat mengatasi beberapa masalah yang terjadi pada kulit. Mulai dari jerawat, pori-pori besar, komedo, hingga kulit kering sekalipun.
Untuk itu, kumparanWOMAN telah merangkum 7 rekomendasi masker wajah untuk pria. Tak hanya berasal dari produk khusus pria, dalam rekomendasi ini juga ada beberapa produk kecantikan untuk perempuan yang juga cocok dipakai pria. Kira-kira ada apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Garnier Men - Acno Fight Peel Off Mask

Rp 17 ribu
7 Rekomendasi Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria (26812)
Garnier Men Acno Fight Peel Off Mask. Foto: dok. Garnier Men
Selain praktis karena tidak perlu dibilas, masker peel off dari Garnier Men ini mengandung salicylic acid dan charcoal. Kedua bahan tersebut dipercaya mampu membersihkan komedo dan memudarkan bintik hitam bekas jerawat. Tak hanya itu, Garnier Men Acno Fight Peel Off Mask ini juga bisa mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih penyebab wajah kusam.
ADVERTISEMENT

2. Pond's Men - Pore Vacuum Peel Off Mask

Rp 20 ribu
7 Rekomendasi Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria (26813)
Pond's Men Pore Vacuum Peel Off Mask. Foto: dok. Ponds Men
Sesuai dengan namanya, masker berbentuk krim ini digunakan untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi minyak berlebih dari dalam pori-pori. Selain itu, jika digunakan secara rutin, Pond's Men Pore Vacuum Peel Off Mask juga dapat mengecilkan pori-pori. Setelah digunakan wajah bisa terasa lebih lembut karena ada kandungan mineral clay di dalamnya.
Setiap kemasan masker peel off ini bisa digunakan sampai dua kali pemakaian. Jadi setelah membersihkan wajah dengan sabun, oleskan masker secukupnya secara merata pada wajah. Diamkan selama 5-10 menit sampai kering. Setelah itu lepaskan masker secara perlahan dari bawah ke atas.

3. Himalaya - Purifying Neem Mask

Rp 25.800 (50 ml)
7 Rekomendasi Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria (26814)
(Kanan) Himalaya Purifying Neem Mask. Foto: Dok. Istimewa
Masker dari Himalaya ini mengandung neem, tanaman asal India yang dikenal sebagai bahan perawatan kulit karena mengandung antibakteri, astringent, dan kaya akan antioksidan yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, neem juga dikenal dapat mengecilkan pori-pori, serta mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menyebabkan jerawat yang dapat membuatnya lebih buruk.
ADVERTISEMENT
Jadi masker yang satu ini cocok untuk Anda yang sedang merawat kulit berjerawat.

4. Naruko - Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Rp 34 ribu (1 pcs)
7 Rekomendasi Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria (26815)
Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask. Foto: dok. Naruko Indonesia
Untuk Anda yang sedang mencari masker untuk kulit berminyak, sheet mask Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask ini bisa jadi pilihan.
Sheet mask yang satu ini bisa digunakan juga untuk pria lho. Kandungan tea tree di dalamnya mampu membantu mencegah timbulnya jerawat di wajah, mengurangi kadar minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, menjaga elastisitas kulit, serta menghidrasi kulit berminyak.

5. Sensatia Botanicals - Wild Honey Facial Mask

Rp 120 ribu
7 Rekomendasi Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria (26816)
Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask. Foto: dok. Sensatia Botanicals
Bagi Anda yang memiliki kulit normal dan kering, Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask ini bisa jadi andalan. Masker dari brand lokal asal Bali ini mengandung madu bunga liar yang kaya akan anti-oksidan sehingga diklaim dapat mencegah tanda-tanda penuaan.
ADVERTISEMENT
Kandungan lainnya seperti seabuckthorn dan kakadu plum pada masker ini juga berperan membantu proses peremajaan kulit. Tak hanya membersihkan dan melembapkan, masker yang satu ini juga memiliki aroma yang menenangkan sehingga proses perawatan kulit jadi lebih menyenangkan.

6. Freeman - Clearing Sweet Tea + Lemon Clay Mask

Rp 126 ribu (175 ml)
7 Rekomendasi Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria (26817)
Freeman Clearing Sweet Tea + Lemon Clay Mask. Foto: dok. Freeman Beauty
Selain baik untuk tubuh, kandungan anti-oksidan dalam teh juga dapat membantu kulit melawan radikal bebas. Perpaduan teh dengan lemon dalam masker clay Freeman Clearing Sweet Tea dan Lemon ini dapat mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh polusi dan sinar matahari.

7. innisfree - Super Volcanic Pore Clay Mask

Rp 180 ribu (100 ml)
7 Rekomendasi Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit Pria (26818)
innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask. Foto: dok. innisfree
Memiliki kandungan utama volcanic clay dari Pulau Jeju, Korea Selatan, masker dari innisfree ini dapat menyeimbangkan jumlah minyak pada wajah. Menariknya lagi, innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini memiliki komponen eksfoliator yang bisa mengangkat kulit mati sehingga wajah jadi lebih cerah. Setelah digunakan, masker ini diklaim tidak membuat kulit kering dan punya efek dingin menyegarkan.
ADVERTISEMENT