kumparan
Woman20 Januari 2020 9:02

Adele Turun Berat Badan 44 Kg, Pelatih Pribadinya Dikritik

Konten Redaksi kumparan
Adele
Penampilan terbaru Adele setelah menjalani rangkaian diet dan olahraga ketat. Foto: dok. @officialadelefanpage/ Instagram
Beberapa waktu lalu, publik tengah ramai membicarakan soal penampilan baru penyanyi Adele yang terlihat sangat berbeda dari biasanya. Setelah melihat banyaknya foto yang beredar di internet, netizen tak hanya memuji gaya pelantun lagu Someone Like You itu, namun mereka juga kagum dengan penampilan tubuh Adele yang tampak lebih fit dari sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Harper’s Bazaar Australia, Adele menjalani Sirtfood Diet sejak tahun 2016. Sirtfood diet merupakan diet yang dilakukan dengan mengkonsumsi makanan-makanan kaya protein tertentu.
Adele
Adele. Foto: Reuters
Namun baru-baru ini mantan pelatih pribadi Adele membeberkan rahasia diet kliennya itu saat hadir dalam acara Lorraine, sebuah program televisi pagi di stasiun televisi Amerika Serikat, ITV.
“Dia (Adele) terlihat menakjubkan. Dia mengubah gaya hidupnya, dia mengubah dietnya. Saya yakin saat ini dia banyak melakukan latihan olahraga tapi 90 persen (penurunan berat badannya) karena diet. Dia melakukan diet Sirtfood dan saat ini dia tengah berusaha untuk terus mengkonsumsi makanan sehat,” ungkap Camila Goodis, personal trainer asal Los Angeles yang pernah melatih Adele dalam tayangan TV Lorraine.
ADVERTISEMENT
Ia juga mengatakan bahwa diet yang dilakukan oleh Adele sangat baik untuk mengurangi berat badan. “Minggu pertama sangat intens, dia hanya mengkonsumsi green juice dan 1.000 kalori. Dia tidak terlihat kurus, dia terlihat menakjubkan,” ungkap Camila seperti dikutip dari Daily Mail.
Tetapi sayangnya pernyataan Camila Goodis itu mendapat kritikan keras dari Alice Liveing, personal trainer dan fitness guru asal Amerika Serikat yang populer dan banyak membuat konten di media sosial seperti Instagram dan Twitter.
“Sebagai catatan, tak ada personal trainer kredibel yang setuju jika kliennya hanya mengkonsumsi 1.000 kalori per hari. Tak ada pelatih profesional yang akan merekomendasika kliennya hanya mengkonsumsi green juice untuk mendapatkan tubuh sehat. Tak boleh ada personal trainer yang membagikan informasi rahasia (seputar diet dan olahraga) dari kliennya untuk mendapatkan keuntungan pribadi,” tulis Alice Liveing dalam akun Twitternya @aliceliveing_.
ADVERTISEMENT
Ia kemudian menambahkan bahwa Camila Goodis harusnya menyadari bahwa membuat klien mengkonsumsi 1.000 kalori per hari tidak akan membuatnya menjadi pelatih yang baik. Ia mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan sebab normalnya perempuan harus mengkonsumsi 2.000 kalori per hari untuk memenuhi asupan energi dan nutrisi harian.
“Itu justru akan membuatnya menjadi penyebab gangguan makan dan gangguan kesehatan lainnya pada klien,” tulis Alice. Ia berpendapat bahwa rangkaian diet dan olahraga klien merupakan rahasia yang harus dijaga, dan pelatih tak layak memberikan informasi tersebut kepada publik tanpa seizin kliennya.
Adele
Penampilan terbaru Adele setelah menjalani rangkaian diet dan olahraga ketat. Foto: dok. @officialadelefanpage/ Instagram
Adele
Penampilan terbaru Adele setelah menjalani rangkaian diet dan olahraga ketat. Foto: dok. @adele/ Instagram
Sejak perceraiannya pada bulan April 2019 lalu, Adele memang tak banyak muncul di hadapan publik. Sesekali ia mengabadikan kegiatannya lewat media sosial. Dan sejak itu pula penampilan Adele banyak berubah. Tubuhnya tampak lebih ramping dan lebih fit. Dalam kesempatan lain, ia juga tampak sangat kurus hingga tulang selangkanya terlihat.
ADVERTISEMENT
Semua itu terjadi karena penyanyi 31 tahun ini melakukan rangkaian diet dan olahraga untuk bisa meraih goals seven stone weight-loss, sebuah program diet yang membuat seseorang bisa menurunkan berat badan secara drastis dalam kurun waktu tertentu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan