Woman
·
20 Juli 2020 14:06

Aishwarya Rai Tampak Awet Muda di Usia 46 Tahun, Ini Rahasianya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Aishwarya Rai Tampak Awet Muda di Usia 46 Tahun, Ini Rahasianya (361537)
Aishwarya Rai Foto: aishwaryaraibachchan
Penggemar Bollywood, tentu hafal dengan dengan Aishwarya Rai Bachchan? Aktris dan model Bollywood itu kini tengah menjadi perbincangan lantaran positif terjangkit COVID-19. Bahkan kabar terbaru menyebut, Aishwarya Rai dilarikan ke rumah sakit Navanti di Mumbai pada Jumat (17/7) karena mengeluh sesak nafas, demikian ditulis The Guardian.
ADVERTISEMENT
Berbicara soal Aishwarya Rai, ternyata perempuan yang pernah menjuarai Miss World pada tahun 1994 itu banyak digemari karena parasnya yang cantik. Bahkan di usianya yang menginjak 46 tahun, penampilannya tidak berubah dengan wajah yang tampak begitu awet muda. Banyak penggemar pun bertanya-tanya, apa rahasia awet muda Aishwarya Rai? Berikut kumparanWOMAN rangkum rahasia awet muda Aishwarya Rai.

Aishwarya Rai sering pakai masker dari tepung gram

Melansir Times of India, ternyata salah satu rahasia awet muda Aishwarya Rai adalah penggunaan bahan-bahan alami dan tradisional dalam perawatan kecantikannya. Aishwarya Rai diketahui sering menggunakan tepung gram, sejenis tepung yang berasal dari kacang chickpea (kacang arab) dan biasanya menjadi bahan pokok dalam makanan India. Kabarnya, tepung tersebut dicampur dengan kunyit dan juga susu untuk dijadikan masker atau scrub untuk eksfoliasi kulit oleh Aishwarya Rai.
ADVERTISEMENT

Pakai masker dari mentimun dan yogurt

Aishwarya Rai Tampak Awet Muda di Usia 46 Tahun, Ini Rahasianya (361538)
Ilustrasi Masker Yogurt. Foto: Shutterstock
Selain rajin menggunakan masker dari tepung gram, ibu dari satu anak itu juga sering menggunakan masker dari mentimun untuk memberikan kesegaran di wajahnya. Sementara itu, untuk membuat wajahnya tetap lembap, ia juga kerap memanfaatkan yogurt sebagai masker alami.
Ya, penggunaan yogurt sebagai masker wajah memang bukan hal yang baru. Melansir Healthline, yogurt sendiri mengandung banyak nutrisi yang diklaim memiliki banyak manfaat untuk kulit; seperti melembapkan, mengatasi jerawat, meredakan iritasi, hingga mencegah munculnya garis-garis halus dan keriput.

Tubuh langsing dengan pola makan seimbang

Aishwarya Rai Tampak Awet Muda di Usia 46 Tahun, Ini Rahasianya (361539)
Aishwarya Rai. Foto: AFP/LUCAS BARIOULET
Tak hanya rajin merawat wajahnya dengan bahan-bahan alami, ternyata Aishwarya Rai juga menjaga tubuhnya agar tetap langsing dan bugar. Dalam sebuah wawancara dengan Times of India, Aishwarya Rai mengaku bahwa salah satu rahasia untuk membuat tubuhnya tetap langsing adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan juga seimbang. Ia juga lebih memilih makanan yang direbus dan menghindari makanan yang berminyak.
ADVERTISEMENT
Bahkan saat menyiapkan makanannya, ia lebih memilih memasak di rumah dibandingkan makanan yang dibuat restoran. Hal itu dilakukan guna memastikan makannya tetap segar. Selain itu, Aishwarya Rai Bachchan juga percaya bahwa cara tersebut bisa memengaruhi kondisi kulitnya agar tetap sehat dan juga lembap.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
----
Saksikan video menarik di bawah ini.