Anggun & Menawan, Ini Foto Putri Diana yang Belum Pernah Ditampilkan ke Publik

6 Maret 2022 14:49
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Putri Diana memandangi anak-anak, 06 November 1989, saat berkunjung ke sekolah internasional Inggris di Jakarta. Foto: KRAIPIT PHANVUT / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Putri Diana memandangi anak-anak, 06 November 1989, saat berkunjung ke sekolah internasional Inggris di Jakarta. Foto: KRAIPIT PHANVUT / AFP
ADVERTISEMENT
Istana Kensington belum lama ini memamerkan foto mendiang Putri Diana yang belum pernah ditampilkan ke publik sebelumnya. Ini merupakan bagian dari agenda pameran terbaru guna mengekspos kehidupan dan hubungan keluarga Kerajaan Inggris di depan kamera.
ADVERTISEMENT
Foto bernuansa hitam putih itu menampilkan potret mendiang Putri Diana tampak samping. Di foto tersebut, Putri Diana mengenakan gaun one-shoulder dengan anting menjuntai dan gaya rambut ikoniknya. Ia terlihat anggun dan percaya diri.
Menurut laporan New Idea, foto tersebut merupakan hasil bidikan fotografer terkenal asal Inggris, David Bailey, pada 1988. Saat itu, David, yang ditugaskan oleh National Portrait Gallery, dipilih langsung oleh Putri Diana untuk memotretnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Diketahui, David dan Putri Diana mengambil beberapa gambar selama mereka berkolaborasi dalam sesi foto tersebut. Namun, David menyimpan potret yang saat ini dipamerkan di arsip pribadinya. Itulah sebabnya, mengapa foto mendiang Putri Diana itu tidak pernah dipublikasikan hingga sekarang.

Foto Putri Diana dipamerkan di Life Through a Royal Lens

Foto Putri Diana tersebut kabarnya dipamerkan bersama foto lain di pameran bertajuk Life Through a Royal Lens. Pameran tersebut sebetulnya sudah pernah direncanakan sejak 2022. Namun, karena satu dan lain hal, pameran tersebut akhirnya baru bisa digelar pada 2022.
ADVERTISEMENT
Mengutip Mirror UK, pameran ini memamerkan beberapa foto keluarga Kerajaan Inggris paling ikonik. Kebanyakan foto yang dibagikan tentang aktivitas keluarga kerajaan saat tidak bertugas. Mulai dari foto formal yang kaku di era Victoria, glamornya potret Ratu Elizabeth II, hingga potret informal keluarga Kerajaan Inggris di era digital. Sementara itu, pameran ini sudah berlangsung di Istana Kensington sejak 4 Maret hingga 30 Oktober mendatang.