Woman10 September 2020 20:14

Apa Sih FWB, Yuk Pahami 3 Hal tentang Hubungan Tanpa Status Ini

Konten Redaksi kumparan
Apa Sih FWB, Yuk Pahami 3 Hal tentang Hubungan Tanpa Status Ini (611506)
Ilustrasi pasangan FWB atau Friends with Benedit. Foto: Shutter Stock
Ladies, apakah kamu pernah mendengar tentang FWB? Singkatan dari friends with benefit ini merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan suatu hubungan yang sama-sama saling menguntungkan. Istilah ini berbeda dengan makna fake friend karena dalam hal FWB, keduanya sadar dengan situasi yang dijalani
ADVERTISEMENT
FWB tidak mengacu pada keuntungan finansial atau popularitas, tetapi lebih pada pasangan yang merupakan teman baik tapi juga ingin adanya unsur romansa atau asmara sedikit. Alasan untuk melakukan hubungan friends with benefit ini bisa bermacam-macam. Yang banyak terjadi adalah ketika keduanya masih enggan untuk berkomitmen satu sama lain.
Namun sebelum kamu tertarik untuk menjalani hubungan seperti ini, ada hal-hal yang sebaiknya kamu ketahui tentang FWB. Apa saja? Dilansir dari Bustle, yuk simak beberapa hal tentang friends with benefit atau FWB berikut ini.

Hubungan bebas perasaan

Apa Sih FWB, Yuk Pahami 3 Hal tentang Hubungan Tanpa Status Ini (611507)
Ilustrasi Hubungan Bebas Perasaan. Foto: Dok. Shutterstock
Dikarenakan hubungan ini hanya sekadar saling menguntungkan, memiliki perasaan yang terlalu dalam bisa berbahaya bagi kamu yang ingin menjalani FWW. Namun, di sisi lain, memang akan sulit untuk mengendalikan perasaan apalagi sudah memiliki kedekatan dengan seseorang. Karena orang yang menjalani FWB tidak berencana untuk menjalin keseriusan, maka perasaan yang bertepuk sebelah tangan mungkin rentan untuk dialami oleh mereka yang menjalani friends with benefit. Menjaga diri bebas dari emosi dan perasaan adalah langkah yang tepat untuk dilakukan.
ADVERTISEMENT

Anti cemburu dengan pasangan

Apa Sih FWB, Yuk Pahami 3 Hal tentang Hubungan Tanpa Status Ini (611508)
Ilustrasi pasangan cemburu. Foto: Shutterstock
Tidak cemburu di saat sudah membangun kedekatan merupakan hal sulit bagi sejumlah orang. Karena itu hal ini perlu kita antisipasi sebelum terlibat dalam hubungan FWB. Karena sesuai komitmen dalam FWB yang tidak terikat satu sama lain, maka setiap pihak juga bebas dekat atau menjalin hubungan dengan orang lain.

Aturan yang saling menguntungkan

Apa Sih FWB, Yuk Pahami 3 Hal tentang Hubungan Tanpa Status Ini (611509)
Ilustrasi FWB. Foto: Shutterstock
Mereka yang terlibat dalam FWB akan berusaha keduanya merasa diuntungkan. Beberapa pasangan akan membuat aturan dan kesepakatan awal sebelum menjalani hubungan ini. Mungkin ini bisa menjadi keuntungan terutama bila tidak ingin memiliki ikatan emosional atau berusaha menghindari perasaan yang serius. Namun, bila pasangan gagal menjaga emosinya dan salah satu pihak berakhir jatuh cinta, aturan ini mungkin hanya akan menyulitkan orang tersebut.
ADVERTISEMENT
Bagaimana, masih tertarik untuk menjalani hubungan FWB ini?
Penulis: Adinda Cindy Lapod
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white