Woman
·
21 Juni 2021 18:31
·
waktu baca 2 menit

Bantu Kurangi Kerutan di Wajah, Coba 4 Jus dari Bahan Alami Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bantu Kurangi Kerutan di Wajah, Coba 4 Jus dari Bahan Alami Ini (963148)
searchPerbesar
Ilustrasi perempuan yang kerutan wajah. Foto: Shutterstock
Memiliki kerutan di wajah adalah hal yang seringkali dihindari oleh para perempuan. Oleh sebab itu, bermunculan metode untuk mengatasinya, ada yang menggunakan produk perawatan, ada juga yang mengkonsumsi minuman sehat kaya akan vitamin.
ADVERTISEMENT
Salah satu jus yang terkenal mampu mengurangi kerutan di wajah adalah jus wortel. Hal tersebut disebabkan karena kandungan vitamin A di dalamnya yang mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan terhindar dari kerutan.
Lantas, selain jus wortel, jus apa saja yang mampu menghilangkan kerutan di wajah? Mengutip The Fit Indian, berikut rangkuman informasinya hanya untuk kamu. Simak di bawah ini, Ladies!

1. Mangga, Mentimun, dan Bayam

Bantu Kurangi Kerutan di Wajah, Coba 4 Jus dari Bahan Alami Ini (963149)
searchPerbesar
Ilustrasi jus mangga. Foto: Shutterstock
Campuran dari ketiga buah dan sayur ini ternyata ampuh untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Pasalnya, jus dengan ketiga campuran tersebut menghasilkan minum yang kaya akan vitamin A dan antioksidan di dalamnya.
Kamu bisa mencoba menggabungkan 1/2 buah mangga, 1/2 mentimun dan bayam dalam satu wadah untuk dicampurkan. Setelah itu, kamu bisa mengkonsumsinya secara rutin 3 kali dalam seminggu.
ADVERTISEMENT

2. Blewah dan Seledri

Bantu Kurangi Kerutan di Wajah, Coba 4 Jus dari Bahan Alami Ini (963150)
searchPerbesar
Tren Jus Seledri. Foto: Shutterstock
Blewah dan seledri akan menghasilkan pencampuran minuman yang kaya dengan vitamin C serta beta karoten. Kedua khasiat tersebut mampu membuat kulit menjadi mulus dan lebih sehat. Selain itu, elastisitas kulit akan lebih terjaga dan kulit menjadi lebih kenyal.
Untuk kerutan wajah sendiri akan memudar seiring bertambahnya produksi kolagen yang bermanfaat melindungi kulit dari penuaan.
Kamu bisa mencampur 3 blewah dan 2 seledri dan jadikan minuman tersebut sebagai detoks. Artinya kamu bisa mengkonsumsi di saat pagi hari.

3. Apel dan Stroberi

Bantu Kurangi Kerutan di Wajah, Coba 4 Jus dari Bahan Alami Ini (963151)
searchPerbesar
Ilustrasi Jus Apel Foto: Shutterstock/Markus Mainka
Jus berwarna merah jambu ini mampu memberikan manfaat untuk menghilangkan kerutan di wajah. Terlebih stroberi kaya akan asam ellagic, folat, dan vitamin C yang bermanfaat untuk menetralkan kerusakan sel akibat penuaan dini.
ADVERTISEMENT
Selain itu, mengkonsumsi jus apel dan stroberi secara rutin dapat melindungi kulit dari sinar UV. Dibandingkan jus lainnya, apel dan stroberi merupakan perpaduan jus yang lebih mudah dibuat. Kamu hanya membutuhkan 1 buah apel dan 2 buah stroberi.

4. Jeruk dan Brokoli

Bantu Kurangi Kerutan di Wajah, Coba 4 Jus dari Bahan Alami Ini (963152)
searchPerbesar
Jus jeruk Foto: Thinkstock
Jus jeruk sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Bahkan jus ini sudah sering dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Namun, kamu bisa menambahkan brokoli di dalamnya agar bermanfaat untuk menghilangkan kerutan di wajah.
Hal ini disebabkan karena pencampuran buah dan sayur ini mampu memulihkan kolagen di kulit. Sehingga sel-sel kulit dapat terjaga kekenyalannya dan mencegah kulit dari penuaan.
Perbandingan dari pencampuran jus ini adalah 3:1 yakni 3 buah jeruk dan 1 seledri. Kamu bisa rutin mengkonsumsinya di pagi ataupun malam hari.
ADVERTISEMENT
Penulis: Johanna Aprillia