kumparan
15 Juli 2019 19:18

Beauty Review: Eyelash Extension di Lash Studio by Anggie Rassly

Penampilan setelah melakukan eyelash extension di Lash Studio by Anggie Rassly. Foto: dok. Lash Studio by Anggie Rassly
Hi, Ladies! Beauty Review kumparanWOMAN kali ini akan membahas soal hasil review perawatan eyelash extension di Lash Studio by Anggie Rassly.
ADVERTISEMENT
Ya, selain terkenal dengan perawatan sulam alisnya, Anggie Rassly juga memiliki studio khusus untuk melakukan perawatan extension bulu mata.
Saat ini eyelash extension memang tengah populer di kalangan beauty enthusiast. Selain untuk mendapatkan bulu mata yang lebih panjang, tebal, dan lentik, para perempuan kebanyakan memilih melakukan perawatan bulu mata ini agar rutinitas kecantikan bisa menjadi lebih praktis. Karena dengan menggunakan eyelash extension, kita tidak perlu lagi memakai bulu mata palsu, maskara, atau bahkan eyeliner.
Area ruang perawatan Lash Studio by Anggie Rassly. Foto: dok. Lash Studio by Anggie Rassly
Terletak di daerah Gunawarman, Lash Studio by Anggie Rassly memiliki nuansa yang begitu girly. Ruangan perawatannya didominasi oleh warna putih dan merah muda yang soft. Perpaduan warna tersebut berhasil menghadirkan suasana yang nyaman bagi para pelanggan yang datang.
ADVERTISEMENT
Perawatan di studio ini menawarkan extension dengan menggunakan bulu yang begitu ringan. Perekat yang dipakai juga tidak berlebihan sehingga bulu mata tetap terlihat natural. Selain itu, semua perawatan extension bulu mata di studio Anggie Rassly ini dilakukan oleh terapis berpengalaman yang sudah dilatih secara khusus selama kurang lebih tiga bulan.
Penasaran seperti apa prosesnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.
Review oleh: Avissa Harness, Reporter kumparanWOMAN
Penampilan sebelum melakukan eyelash extension di Lash Studio by Anggie Rassly. Foto: dok. ash Studio by Anggie Rassly
Deskripsi perawatan
Lash Studio by Anggie Rassly menawarkan tiga model eyelash extension yang berbeda, yaitu model Wonderlash untuk hasil tebal tapi masih cukup natural, Dreamlash untuk yang menginginkan efek tebal, serta Ultralash yang hasilnya tebal namun tetap ringan dan terlihat natural.
Sebelum proses pemasangan, pelanggan disarankan untuk melakukan konsultasi dulu dengan terapis terkait model, panjang, tebal, dan kelentikan bulu mata.
ADVERTISEMENT
Langkah-langkah perawatan
Ini merupakan kali pertama bagi saya untuk melakukan eyelash extension. Oleh karena itu saat ditanya soal preferensi ukuran bulu mata extension, saya meminta saran langsung kepada terapis dan tim Lash Studio by Anggie Rassly tentang model seperti apa yang cocok untuk saya coba.
Karena memiliki bentuk mata yang sipit dan bulu mata yang panjang namun tipis, tim Lash Studio by Anggie Rassly menyarankan agar saya memilih model Ultralash. Model ini terbilang cukup unik karena tiap helainya memiliki tiga cabang bulu mata yang halus. Meski begitu, hasilnya tetap terlihat begitu natural dan ringan.
Helaian bulu mata extension Ultralash dari Lash Studio by Anggie Rassly. Foto: dok. Lash Studio by Anggie Rassly
Selanjutnya, atas saran dari terapis, saya pun memilih bulu mata dengan panjang kombinasi 9 dan 10 mm untuk menyesuaikan dengan bentuk bulu mata asli saya yang panjang dan ketebalannya tidak rata.
ADVERTISEMENT
Setelah memilih ukuran, terapis mulai melakukan perawatan. Tahapan pertama, terapis menutup area di bawah mata menggunakan eye patch tanpa alkohol dan bulu mata bagian bawah diplester. Fungsinya adalah untuk memudahkan pengerjaan bulu mata. Bagi yang baru pertama kali melakukan eyelash extension di Lash Studio by Anggie Rassly, Anda akan mendapatkan eye patch ini secara gratis. Untuk kedatangan selanjutnya, pelanggan dikenakan biaya sekitar Rp 15 ribu.
Kemudian sebelum benar-benar memasangkan bulu mata, sang terapis menunggu beberapa saat untuk memastikan area bawah mata saya tidak gatal atau panas karena eye patch. Setelah itu, proses pemasangan eyelash extension dilakukan selama kurang lebih satu sampai satu setengah jam.
Pros
- Meski model Ultralash yang saya pakai memiliki tiga cabang bulu, namun mata saya tetap terasa ringan seperti tidak mendapat bulu mata tambahan. Hasilnya juga begitu natural dan jika tidak dilihat dengan saksama, dari jauh seperti tidak memakai extension.
ADVERTISEMENT
- Untuk pemasangan extension pertama, pelanggan akan mendapatkan garansi selama satu minggu. Jadi jika terjadi sesuatu dengan bulu mata extension atau ada yang tidak sesuai, pelanggan bisa kembali datang dan melakukan retouch secara gratis.
Penampilan setelah melakukan eyelash extension di Lash Studio by Anggie Rassly. Foto: dok. Lash Studio by Anggie Rassly
Cons
Dengan harga yang bisa dibilang tidak murah untuk sekali pasang dan retouch, perawatan eyelash extension ini hanya dapat bertahan selama satu bulan dan bisa kurang dari itu tergantung si pemakainya. Jika ingin lanjut memakai extension, setelah satu bulan pelanggan dianjurkan untuk melakukan retouch kurang lebih dua minggu sekali.
Durasi perawatan
1- 1.5 jam
Harga
Untuk model Wonderlash Anda dikenakan biaya seharga Rp 300 ribu, Dreamlash Rp 500 ribu, dan Ultralash Rp 650 ribu.
Untuk retouch, masing-masing model memiliki harga yang berbeda-beda mulai dari Rp 150 - 450 ribu. Sedangkan untuk melepas extension secara keseluruhan dikenakan biaya Rp 100 ribu.
ADVERTISEMENT
Verdict
Perawatan eyelash extension ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki bulu mata tebal, panjang, dan lentik tanpa memakai bulu mata palsu dan maskara. Pemasangan extension juga bisa membuat mata tampak lebih tajam dan besar.
Sejauh ini, saya sudah memakainya selama 11 hari dan extension yang sudah terlepas hanya beberapa helai saja. Dari setiap helai, tidak ada satupun bulu mata asli saya yang ikut terlepas. Meski begitu, hingga saat ini bentuknya tidak terlihat bolong-bolong, masih tampak tebal dan rapi, serta tidak menumpuk.
Buat saya yang baru pertama mencoba, melakukan extension bulu mata di Lash Studio by Anggie Rassly hasilnya cukup maksimal. Bulunya yang halus dan ringan membuat saya tidak begitu merasakan perbedaan dan hasilnya juga tampak sangat natural. Jadi model Ultralash ini sangat direkomendasikan bagi perempuan yang ingin tampil on fleek menggunakan eyelash extension tapi dengan hasil yang tidak terlalu mencolok.
ADVERTISEMENT
Saran saya, Anda harus telaten dan rajin menyisir dan memperhatikan bulu mata setelah melakukan extension. Tujuannya adalah agar eyelash extension bisa awet hingga satu bulan penuh.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan