Bebas Gatal, Ini ​​Tips Basmi Kutu Rambut dengan Cara Mudah

23 November 2022 17:45
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi rambut gatal. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rambut gatal. Foto: Shutterstock
Adanya kutu yang tinggal di kulit kepala tak hanya menurunkan rasa percaya diri, situasi ini pun menimbulkan rasa tidak nyaman. Kamu akan terus merasa ada yang bergerak-gerak di kulit kepalamu. Belum lagi rasa gatal di rambut yang membuat kita ingin terus menggaruk kepala.
Kutu kepala adalah parasit penghisap darah di kulit kepala yang bila dibiarkan akan berkembang biak menjadi banyak dalam waktu singkat. Hal ini karena siklus hidup kutu kepala memang sangat cepat.
Itu sebabnya, saat merasa ada melihat ada kutu di kulit kepalamu, segera cari cara membasmi kutu kepala yang cepat dan efektif. Memang, di luar sana banyak referensi mengenai cara menghilangkan kutu kepala, mulai dari cara tradisional hingga menggunakan bahan-bahan alami seperti garam, cuka, air perasan jeruk nipis, minyak zaitun, minyak almond atau bahkan minyak kayu putih. Namun penggunaan bahan tersebut kurang praktis, karena belum terbukti efektif dan belum tentu juga bebas dari efek samping.
Lalu, ada tidak sih, cara membasmi kutu kepala yang mudah? Tenang! Untuk cara praktisnya, kamu bisa menggunakan obat yang berfungsi membasmi kutu kepala. Pastikan obat kutu kepala yang kamu gunakan mengandung Permethrin 1%.
Obat kutu yang mengandung Permethrin 1% mampu merusak sel saraf kutu sehingga membuat hewan kecil tersebut lumpuh dan mati. Obat kutu dengan Permethrin 1% juga sangat efektif dan aman untuk anak berusia satu tahun ke atas.

Yuk, OTW basmi kutu rambut dengan cara mudah

Mau tahu cara yang lebih mudah dan cepat membasmi kutu kepala? Yuk, terapkan OTW basmi kutu kepala.
Bukan akronim On The Way ya, Ladies. Jadi, OTW adalah jurus ampuh basmi kutu kepala dengan 3 langkah praktis hingga kutu mati. Bagaimana caranya?
1. Oles obat kutu kepala setelah keramas dengan keadaan rambut yang lembab.
2. Tunggu 10 menit.
3. Waktunya bilas dengan air, lalu keringkan.
Gunakan kembali obat kutu 7 hari setelah pemakaian pertama jika dibutuhkan. Nah, gampang kan, basmi kutu rambut dengan Permethrin 1%.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Combiphar