kumparan
search-gray
Woman4 Agustus 2019 11:15

Belajar tentang Cinta dari Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Konten Redaksi kumparan
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo cerai.
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo cerai. Foto: Blossom Entertainment
Perceraian Aktor Song Joong Ki dan Aktris Song Hye Kyo masih menjadi perbincangan hangat. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Song-Song Couple ini pertama kali bertemu saat terlibat dalam drama Korea populer berjudul Descendants of The Sun.
ADVERTISEMENT
Keduanya memutuskan untuk menikah pada 2017 lalu dan setelah menjalani kehidupan rumah tangga kurang dari dua tahun, Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo dengan alasan perbedaan sifat antara keduanya.
Banyak penggemar yang menyayangkan keputusan bercerai ini dan menganggap keduanya adalah pasangan serasi. Namun keputusan Song Joong Ki selaku penggugat perceraian tidak dapat diubah lagi hingga akhirnya pengadilan Korea Selatan telah resmi memutuskan bahwa Song-Song Couple resmi bercerai pada 21 Juli lalu.
Melihat perceraian yang terjadi di antara keduanya, sebenarnya ada pembelajaran tentang kehidupan percintaan yang bisa kita dapatkan. Siapa tahu, hal ini bisa menjadi pengingat kita agar lebih bijak dalam menjalani kehidupan percintaan dengan pasangan.
1. Meski sudah menikah belum tentu saling mengenal sifat masing-masing
Song Song Couple
Song Joong Ki (kiri) dan Song Hye Kyo (kanan) dalam pernikahan mereka. Foto: Instagram/@kyo1122
Alasan utama Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo adalah masalah perbedaan sifat antara keduanya. Ini berarti, keduanya sama-sama belum mengenal dan memahami sifat masing-masing hingga terjadi perceraian di usia pernikahan yang masih terbilang baru.
ADVERTISEMENT
Saat memutuskan untuk menikah, idealnya tentu kita sudah harus mengerti, memahami dan siap menerima sifat pasangan. Jika Anda belum paham dan belum dapat menerima sifat pasangan, artinya Anda belum siap untuk menjalin kehidupan rumah tangga dengan dia.
Mengenali sifat pasangan memang membutuhkan waktu lama, jika masih kesulitan memahami sifat pasangan, tak ada salahnya bicarakan pada pasangan agar ia lebih terbuka.
2. Tak perlu umbar masalah percintaan di hadapan orang lain
Song Song Couple
Song Joong Ki (kiri) dan Song Hye Kyo (kanan). Foto: Instagram/@kyo1122
Tak ada angin tak ada hujan, kabar perceraian Song-Song Couple ini tiba-tiba menyeruak ke permukaan publik pada Juni lalu. Banyak yang tidak menduga jika mereka akan bercerai secepat ini karena publik menganggap tidak ada masalah antara keduanya. Sebetulnya ini bukanlah keputusan mendadak bagi kedua aktor ini, kabarnya mereka bahkan sudah pisah ranjang sejak Desember 2018.
ADVERTISEMENT
Hal ini dapat memberi pelajaran bagi kita bahwa apapun yang terjadi pada hubungan, kita tidak perlu mengumbarnya di depan publik dan bercerita pada semua orang.Jika Anda perlu bercerita, cukup ceritakan kepada teman dekat atau keluarga yang bisa mengerti permasalahan Anda. Tak perlu juga mengumbarnya di media sosial karena akan membuat orang-orang berspekulasi.
3. Pentingnya punya aturan soal keuangan saat merencanakan pernikahan
Song Song Couple
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo atau 'Song Song Couple'. Foto: http://www.ggilbo.com
Song-Song Couple menikah tanpa harus diributkan oleh urusan pembagian harta gono-gini. Sebagai selebriti yang masing-masing memiliki kekayaan yang besar, pasti mereka telah mengatur urusan ini sebelum menikah.
Ini bisa menjadi salah satu contoh untuk Anda yang ingin menikah atau mulai serius menjalani hubungan. Ada baiknya Anda dan pasangan sudah terbuka sejak awal tentang masalah keuangan. Bila perlu, buatlah aturan atau perencanaan yang jelas mengenai masalah finansial ini, jangan sampai jika ada suatu hal terjadi dalam pernikahan, Anda akan mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan.
ADVERTISEMENT
4. Meski telah menjalin hubungan lama, kita tetap perlu merencanakan pernikahan dengan matang.
Song Song Couple
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo atau 'Song Song Couple'. Foto: Wikimedia Commons
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki memutuskan menikah setelah menjalani masa pacaran hampir dua tahun. Tetapi, mereka justru bercerai saat usia pernikahan baru memasuki tahun kedua. Agar hal ini tidak terjadi pada kita di sinilah pentingnya membuat perencanaan matang sebelum menikah agar bisa mengambil langkah dengan bijak.
Bicarakan hal apapun yang mengganjal hati kita, utarakan pemikiran, rencana setelah menikah, bagaimana kita akan mengelola rumah tangga, hingga hal-hal lainnya yang harus disepakati. Hal ini diperlukan agar kita lebih siap menjalani pernikahan. Jangan sampai waktu kita menikah malah lebih singkat dari waktu pacaran.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white