Woman
·
30 Agustus 2020 11:03

Bikin Semangat, Ini 7 Rekomendasi Podcast yang Wajib Didengar Perempuan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bikin Semangat, Ini 7 Rekomendasi Podcast yang Wajib Didengar Perempuan (94917)
Bikin Semangat, Ini 7 Rekomendasi Podcast yang Wajib Didengar Perempuan. Foto: Shutterstock
Apakah kamu sedang menjalani hari yang buruk dan membutuhkan hiburan? Mendengar podcast mungkin bisa menjadi salah satu opsi untukmu. Bagi para perempuan yang sedang mengalami masalah dalam pekerjaan, hubungan, atau hal lainnya, beberapa podcast di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu.
ADVERTISEMENT
Ketujuh podcast ini membahas topik yang spesifik, mulai dari kehidupan, masalah psikologi, hingga isu perempuan yang sedang hangat diperbincangkan. Kamu bisa memilih podcast yang tentunya sesuai dengan mood saat ini.

1. Anna Faris is Unqualified

Podcast ini dibawakan oleh aktris Anna Faris. Setiap minggunya, mantan istri Chris Pratt ini mengeksplor kehidupan dan karier para aktor, penulis, desainer, seniman, dan masih banyak lagi. Selain memberi beberapa pertanyaan, perempuan asal Amerika Serikat ini juga mengajak bintang tamu untuk bermain beberapa permainan seru bersamanya. Kalian bisa menemukan banyak masukan dan inspirasi terkait hubungan, pekerjaan, dan topik bermanfaat lainnya.

2. Office Ladies

Aktor Jenna Fischer dan Angela Kinsey sudah bersahabat sejak bertemu di lokasi syuting The Office. Di luar pekerjaan, mereka sering berinteraksi satu sama lain, salah satunya melalui podcast Office Ladies. Dalam setiap episode, mereka menjawab pertanyaan penggemar tentang apa yang terjadi di balik layar The Office. Kedua perempuan tersebut menceritakan proses syuting yang dijalani, mulai dari menyusun skrip hingga kejadian tak terduga yang kerap terjadi ketika syuting.
ADVERTISEMENT

3. I Weigh, With Jameela Jamil

Jameela Jamil mulai dikenal dalam acara The Good Place. Ia berperan sebagai Tahani Al-Jamil yang merupakan tokoh masyarakat kelas atas. Dalam kehidupan nyata, Jamil menunjukkan keuletannya dan menjadi pendukung keadilan sosial. Ia telah membuat gerakan sosial di instagram ”I, Weigh” dan mengangkat isu diskriminasi yang terjadi di tengah masyarakat. Dalam podcast-nya, Jamil berbicara soal stigma yang beredar mengenai berat badan dan bagaimana orang cenderung mendiskriminasi hal tersebut. Ia juga mengundang beberapa pemimpin industri dan meminta pendapat mereka mengenai masalah berat badan, serta bagaimana cara bertahan menghadapi stigma ini.

4. Savvy Psychologist

Apakah kamu merasa stres belakangan ini? Psikolog bernama Dr. Jade Wu hadir dalam podcast untuk membantu masalah yang sedang kalian hadapi. Dr. Wu berbagi tips dan trik bagaimana memahami emosi seseorang dan cara menjalani kehidupan yang lebih sehat secara emosional. Bahasan Dr. Wu dinilai sangat membantu dan menenangkan untuk para pendengar yang membutuhkan saran dan motivasi. Bagi kalian yang mungkin sedang memiliki masalah hidup, podcast ini dijadikan pilihan mengisi waktu luang.
ADVERTISEMENT

5. The Michelle Obama Podcast

Podcast Michelle Obama menampilkan mantan Ibu Negara Amerika Serikat yang membangun percakapan bersama orang-orang terdekat, mulai dari keluarga, teman, dan kolega. Michelle Obama membahas bagaimana hubungan yang dijalani bisa memengaruhi kehidupan kita.
Setiap episode yang diunggah tidak akan membuat kalian berhenti penasaran. Selain itu, Michelle Obama juga menceritakan bagaimana kisahnya mendampingi suami selama menjabat sebagai presiden. Dalam episode pertama, Michelle mengajak Barack Obama menjadi bintang tamu dan membahas kisah cinta, serta kehidupan yang dijalani keduanya.

6. Suara Puan

Stefany Chandra, penulis asal Jakarta membagikan pemikirannya melalui podcast Suara Puan. Sebelum memulai podcast, karyanya sudah dikenal terlebih dulu melalui akun @kata.puan di instagram. Ia sering membagikan tulisan-tulisan motivasi dan telah memiliki lebih dari 300ribu pengikut. Stefany kemudian memutuskan membuat podcast dengan menggabungkan kata-kata dengan musik untuk membuat suasananya lebih emosional. Stefany selalu mengunggah episode baru setiap hari ganjil sehingga kalian tidak perlu menunggu waktu lama menantikan kisah-kisah baru lainnya. Podcast ini sangat cocok untuk kalian yang sedang merasa down dan mengalami hari yang buruk.
ADVERTISEMENT

7. Kejar Paket Pintar

Podcast Kejar Paket Pintar dibawakan oleh Laila Achmad dan Dara Hanafi. Kalian yang sering mengikuti isu gender dan feminisme bisa mendengarkan podcast ini. Mereka membahas hak-hak perempuan, kasus kekerasan seksual yang terjadi, serta hal lainnya yang menjadi kekhawatiran perempuan. Namun, topik yang diangkat tidak melulu seputar isu tersebut. Selain membahas isu-isu tersebut, kedua perempuan ini beberapa kali membawakan fenomena budaya populer, hiburan, serta mengundang bintang tamu menarik. Kejar Paket Pintar saat ini sudah mengunggah 37 podcast dengan episode paling baru berjudul “Mama-Mama Tambora – bagian 1”.
Penulis: Adinda Cindy Lapod