Bukan Merah, Nude Jadi Warna Lipstik yang Paling Bikin Perempuan Percaya Diri

11 Agustus 2022 10:20
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi Memakai Lipstik Foto: Shutterstock/Valua Vitaly
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Memakai Lipstik Foto: Shutterstock/Valua Vitaly
ADVERTISEMENT
Warna lipstik merupakan salah satu media bagi para perempuan untuk mengekspresikan dirinya. Hampir setiap perempuan memiliki warna lipstik favorit masing-masing yang bisa membuat mereka merasa kuat, cantik, dan percaya diri.
ADVERTISEMENT
Salah satu asumsi yang sering kali dipercaya adalah warna terang cenderung membuat seseorang merasa kuat dan percaya diri. Oleh karena itu, lipstik merah kerap dianggap sebagai warna lipstik yang berani dan membuat pemakainya penuh kepercayaan diri.
Namun, tren kecantikan yang terus berubah berhasil mengubah asumsi tersebut, Ladies. Dikutip dari Bustle, sebuah survei yang dilakukan oleh SkinStore menunjukkan bahwa merah bukanlah warna lipstik yang membuat pemakainya merasa paling kuat dan percaya diri.
Menurut survei yang melibatkan 2.000 partisipan perempuan pada 2017 lalu, ternyata, warna lipstik yang paling membuat perempuan merasa cantik dan percaya diri adalah warna nude, Ladies.
Ilustrasi lipstik warna nude. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lipstik warna nude. Foto: Shutterstock
Nude, menurut L’Oreal Paris Canada, merupakan warna yang terinspirasi dari warna kulit manusia. Warna nude memiliki berbagai tone seperti rosy, beige, peach, atau kecokelatan. Nah, warna ini sering kali digunakan untuk penampilan makeup yang lebih natural atau sebagai penyeimbang riasan makeup agar tidak terlalu berlebihan.
ADVERTISEMENT
“Kami menemukan bahwa perempuan semakin merasa khawatir soal penampilan natural kulit mereka, dan mereka merasakan adanya tekanan untuk tampil maksimal dalam setiap kesempatan,” ujar kepala SkinStore Editorial, Emma Campbell, dilansir Bustle.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Survei oleh SkinStore itu menghasilkan daftar lima warna lipstik terkuat (top five power shades) pilihan para perempuan, yakni nude, pink terang, merah berry, pink gelap, dan merah terang. Kendati demikian, seiring dengan berjalannya waktu, tren warna lipstik pastinya akan terus berubah.

Bagaimana cara terbaik memakai lipstik warna nude?

Warna nude merupakan warna ‘aman’ yang menjadi favorit banyak perempuan. Namun, jika tidak diaplikasikan dengan benar, warna ini justru akan membuatmu tampak pucat dan kurang segar. Lantas, bagaimana cara terbaik untuk memakai warna ini? Simak penjelasan yang sudah dirangkum kumparanWOMAN berikut ini, Ladies.
ADVERTISEMENT

1. Jangan pakai warna yang persis dengan warna kulit

Dikutip dari Daily Vanity, mengaplikasikan warna nude yang sama persis dengan warna kulitmu akan membuat kamu tampak pucat. Oleh karenanya, pastikan kamu memilih lipstik nude yang undertone-nya sesuai dengan undertone kulit kamu. Misalnya, kulit kamu memiliki undertone hangat atau warm. Maka, pilihlah warna lipstik nude yang sedikit lebih gelap dibandingkan warna kulitmu, tetapi dengan undertone warm.

2. Padukan dengan makeup natural dengan sentuhan blush on

Karena warna nude merupakan warna yang cenderung netral, maka kamu harus menyeimbanginya dengan memberikan sedikit warna di wajahmu. Ketika kamu memilih memakai lipstik nude, pakailah blush on secukupnya di pipi untuk memberikan kesan merona yang natural.

3. Berikan kesan agak dramatis di bagian mata

Dilansir Daily Vanity, agar riasan wajahmu semakin menarik, padukan lipstik nude dengan riasan mata yang lebih berani. Misalnya, padukan dengan wing eyeliner yang lebih mencolok atau aplikasikan maskara yang membuat tampilan bulu matamu jauh lebih dramatis. Selain membuat makeup kamu lebih menarik, ini akan memberikan keseimbangan pada riasanmu.
ADVERTISEMENT
Nah, Ladies, apakah nude juga merupakan warna yang membuatmu paling percaya diri?