kumparan
31 Agustus 2019 16:17

Cambridge Lover’s Knot, Tiara Favorit Putri Diana & Kate Middleton

Kate Middleton dan Tiara Favorit Putri Diana
Kate Middleton mengenakan tiara favorit Putri Diana, Lover's Know Tiara. Foto: Instagram @robertajungmann
Apa yang dikenakan Putri Diana dari dulu selalu menarik perhatian. Tidak hanya gaya busana yang menjadi sorotan, benda favoritnya pun kerap menjadi perhatian publik. Salah satunya, sebuah tiara yang sering dikenakan sang putri semasa hidupnya.
ADVERTISEMENT
Tiara kesukaan Lady Di itu bernama Cambridge Lover’s Knot. Mengutip Town and Country, dilaporkan bahwa Ratu Elizabeth meminjamkan Lover’s Knot pada Diana sebagai hadiah pernikahan dan untuk dikenakan di hari pernikahannya. Tetapi, Diana memilih mengenakan Spencer Tiara, yang merupakan pusaka keluarganya, yang juga merupakan bangsawan Prancis. Namun tiara Lover’s Knot tetap disimpan oleh Diana dan tampaknya ia sangat menyukai tiara tersebut.
Semasa hidupnya, Putri Diana terlihat sering mengenakan aksesori kepala tersebut. Salah satu tampilan terkenalnya dengan Tiara Lover’s Knot adalah dalam balutan dress putih dengan kerah besar, dan detail payet mengkilap rancangan Catherine Walker. Saat itu, Princess of Wales sedang melakukan tur di Hong Kong pada 10 November 1989.
ADVERTISEMENT
Tiara Cambridge Lover's Knot pada awalnya dibuat untuk Ratu Mary pada 1914, nenek dari Ratu Elizabeth II. Tiara ini kemudian diwariskan kepada Ratu Elizabeth II.
Setelah bercerai dari Pangeran Charles, Putri Diana mengembalikan Lover's Knot kepada Ratu Elizabeth II. Sejak saat itu Lover's Knot Tiara tidak pernah terlihat lagi di depan publik. Baru pada 2015, Lover's Knot muncul kembali sebagai hiasan kepala Kate Middleton. Duchess of Cambridge ini pertama kali terlihat mengenakan tiara Lover's Knot pada acara jamuan makan malam white tie di Buckingham Palace pada Desember 2015.
Tampaknya, Kate Middleton memiliki selera yang sama dengan ibu mertua. Karena sejak saat itu, ia telah memakai tiara tersebut sebanyak tujuh kali di acara resmi kerajaan.
ADVERTISEMENT
Namun, penampilan mencolok Kate yang mengenakan Lover’s Knot ketika ia memakai gaun biru dari Alexander McQueen, rumah mode favorit sang Duchess of Cambridge. Saat itu, Kate menghadiri jamuan makan malam pada Oktober 2018 di Buckingham Palace. Kate tampil menawan dengan tiara favorit sang mertua.
Bagaimana pendapatmu, Ladies? Tidak kalah menawan ‘kan Putri Diana dan Kate Middleton saat memakai tiara Lover’s Not?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan