Woman
·
22 September 2020 11:51

Cek Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Alis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cek Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Alis (73677)
Cek Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Alis. Foto: Shutterstock
Seperti yang sudah diketahui, ada banyak cara untuk mengetahui kepribadian seseorang. Mulai dari melihatnya berdasarkan zodiak, shio, hingga melalui bentuk anggota tubuh masing-masing orang.
ADVERTISEMENT
Menurut Jean Haner, seorang perempuan yang mempelajari soal physiognomy atau cara tradisional orang China dalam menganalisa kepribadian seseorang berdasarkan penampilan fisik, kepribadian seseorang juga bisa diketahui lewat bentuk alis.
Ilmu tersebut bisa mengetahui kepribadian seseorang, termasuk cara mereka berpikir, merasakan, dan bereaksi terhadap sesuatu yang dihadapi. Bahkan physiognomy juga bisa digunakan untuk mencari tahu apa yang dapat membuat seseorang merasa bahagia hanya dengan mempelajari karakter fisiknya.
Nah, seperti dilansir Byrdie, kali ini Jean mengungkapkan berbagai kepribadian seseorang jika dilihat dari bentuk alis mereka. Sebab ternyata alis tak hanya bisa membingkai wajah, tetapi juga punya peran untuk menentukan karakter.
Lalu kira-kira seperti apa kepribadian setiap orang jika dilihat berdasarkan bentuk alis? Berikut kumparanWOMAN telah merangkumnya untuk kamu.
ADVERTISEMENT

1. Alis bulat

Cek Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Alis (73678)
Bentuk alis Beyonce bulat. Foto: AFP
Bentuk alis yang satu ini mengikuti lekukan mata secara alami. Ujungnya cenderung menurun ke bawah tidak lurus atau mengarah ke atas. Menurut Jean Haner, seseorang yang memiliki alis bulat sifatnya cenderung baik dan selalu memikirkan kebutuhan orang lain.
"Mereka selalu ingin menghadirkan win-win solution bagi semua orang. Jadi ketika mengambil keputusan, seseorang yang memiliki bentuk alis bulat cenderung memikirkannya berdasarkan apa yang mereka inginkan dan apa yang ingin dicoba orang lain," ungkap Jean.

2. Alis lurus

Cek Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Alis (73679)
Natalie portman punya alis berbentuk lurus. Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Menurut pemaparan Jean, jika seseorang memiliki alis lurus berarti mereka adalah orang yang sangat logis dan selalu memikirkan berbagai hal dengan hati-hati. Selain itu, si alis lurus ini juga tak pernah melakukan atau membeli sesuatu secara impulsif. Semua hal dalam hidupnya akan dipikirkan secara matang sebelum mengambil keputusan. Seringnya, mereka dianggap kurang peka karena jarang mengandalkan hati dalam menghadapi berbagai masalah.
ADVERTISEMENT

3. Alis dengan lengkungan tinggi

Alis dengan lengkungan tinggi ini cenderung memiliki bentuk seperti gunung. Artinya, kedua alisnya akan memiliki puncak paling tinggi di bagian tengah, lalu bagian ujungnya akan menurun.
Pemilik model alis seperti ini seringkali mengambil keputusan dengan terburu-buru. Mereka bekerja dan berpikir berdasarkan emosi. "Orang dengan alis tinggi biasanya membuat keputusan berdasarkan emosi. Selain itu, mereka juga sangat reaktif. Sifat inilah yang membuat mereka bisa mengambil keputusan dalam waktu yang singkat. Sayangnya, kadang keputusan tersebut kurang tepat karena hanya berdasarkan emosi sesaat," jelasnya.

4. Alis ratu atau Queen eyebrows

Dalam ilmu membaca wajah ala China, bentuk alis yang satu ini letaknya berada di atas atau sedikit jauh dari kelopak mata. Menurut Jane, ini adalah pertanda bahwa pemiliknya punya selera yang tinggi dalam berbagai hal. Mulai dari gaya hingga kecantikan, mereka menginginkan segala sesuatunya sempurna.
ADVERTISEMENT
"Mereka bisa kesulitan saat mengambil keputusan karena pikirannya sendiri yang ingin semuanya sempurna. Mereka juga cenderung mengkritik dirinya sendiri dan takut salah dalam memutuskan sesuatu. Jika sudah begitu, mereka akan menyalahkan diri sendiri," pungkas Jean.

5. Alis panjang

Cek Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Alis (73680)
Zoey Deutch memiliki alis panjang. Foto: REUTERS / Mario Anzuoni
Pemilik alis panjang biasanya mempunyai banyak teman. Mereka punya karakter yang kuat dan mudah berbaur, jadi mereka bisa menghadapi berbagai teman dengan karakter yang berbeda. Si alis panjang juga bisa menjadi teman yang baik karena saat diajak curhat, mereka tidak menghakimi dan cukup jago mengatasi drama-drama dalam kehidupan temannya.

6. Alis pendek

Bentuk alis yang satu ini panjangnya tidak melebihi bagian ujung mata. Karakternya cenderung tidak suka berhadapan dengan situasi yang penuh drama. Dalam kehidupan sosial, mereka tidak punya banyak teman. Bukan karena tidak disukai, melainkan mereka hanya ingin memiliki circle pertemanan yang kecil tetapi sangat intim. Saat menghadapi masalah, mereka selalu ingin menyelesaikannya sendiri tanpa bantuan orang lain.
ADVERTISEMENT

7. Alis tebal

Cek Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Alis (73681)
Alis tebal Cara Delevingne Foto: Instagram/@bellanaijastyle
Jika seseorang memiliki alis asli yang tebal, berarti karakter mereka sangat percaya diri, selalu berperan sebagai pengambil keputusan, dan dapat diandalkan ketika mengatasi berbagai masalah sulit.
"Mereka (Pemilik alis tebal) adalah orang yang selalu berpikiran logis dan aktif melakukan kegiatan untuk melatih fisik," tutur Jean.

8. Alis tipis

Cek Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Alis (73682)
Alis Rihanna tipis. Foto: Angela Weiss/ AFP
Sesuai dengan bentuknya, alis tipis juga mempunyai kepercayaan diri yang rendah. Kalau tadinya alis mereka tebal lalu ditipiskan, bisa jadi keputusan tersebut karena mereka tidak percaya diri dengan bentuk alisnya sendiri. Jadi mereka ingin mengubah bentuknya.
"Sisi baiknya, pemilik alis tipis tidak suka memaksa dan tidak agresif," ungkap Jean. Mereka cenderung suka mengamati dan memahami segala sesuatu sebelum mengambil keputusan.
ADVERTISEMENT
Jadi seperti apa bentuk alis kamu Ladies?