Woman
·
12 April 2021 17:16

Cerita Asmara Abigail yang Pernah Di-Bully karena Warna Kulitnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Asmara Abigail yang Pernah Di-Bully karena Warna Kulitnya (159189)
searchPerbesar
Asmara Abigail saat menghadiri Asian Stars: Up Next. Foto: Dok. IFFAM and Arman Febryan
Asmara Abigail merupakan salah satu aktris yang cukup diperhitungkan di industri perfilman Tanah Air. Aktingnya di beberapa film seperti ‘Gundala’, ‘Perempuan Tanah Jahanam’, hingga ‘Mangkujiwo’ berhasil menyedot perhatian banyak orang.
ADVERTISEMENT
Selain karena bakat menari dan aktingnya yang mumpuni, Asmara juga dikenal karena warna kulitnya yang khas. Karena hal itulah, kehadiran Asmara di dunia hiburan Tanah Air pun seakan membawa angin segar dengan mengubah standar kecantikan yang identik dengan perempuan berkulit terang.
Namun, di balik warna kulitnya itu, ternyata ada cerita kurang menyenangkan yang sempat membuat Asmara merasa ciut dan tidak percaya diri. Asmara mengaku, saat masih kecil hingga remaja, ia pernah mendapatkan bullying dari teman-teman dan lingkungan sekitar terkait warna kulitnya.
“Jadi pernah waktu itu aku ketemu sama teman mamaku di sebuah mall, terus aku baru pulang dari Bali dan kulit aku lebih gelap tiga kali lipat. Terus si tante ini pasti bakalan bilang ‘Oh ya ampun mamanya putih kok anaknya hitam’. Kayak gitu, dan itu sudah biasa banget bahkan diledekin sama teman-teman di sekolah juga,” ungkap Asmara Abigail dalam sesi talkshow Women’s Week 2021 bertajuk ‘The Art of Self-Love: Bagaimana Belajar untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri,’ Kamis (8/4) lalu.
Cerita Asmara Abigail yang Pernah Di-Bully karena Warna Kulitnya (159190)
searchPerbesar
Asmara Abigail dalam Sesi Talkshow Women's Week 2021 bersama Blibli Foto: YouTube
Asmara melanjutkan, perlakuan tidak menyenangkan itu rupanya masih ia alami hingga sekarang. Asmara bercerita bahwa dirinya pernah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan di tempat kerja saat sedang proses casting.
ADVERTISEMENT
“Sampai sekarang aku masih mengalami. Contohnya pas lagi proses casting, terus dibilang sama casting director terlalu hitam atau apalah. Tapi, itu sudah biasa dan sekarang aku menanggapinya sambil ketawa-ketawa saja,” tambahnya.
Perlakuan tersebut rupanya tak membuat Asmara ciut atau trauma. Sebab, Asmara tahu betul bagaimana cara menangkal perundungan tersebut. Selain itu, ia juga tahu persis bagaimana cara membangun kepercayaan dirinya.
“Dari kecil aku suka banget membaca majalah-majalah luar, terus melihat selebriti seperti Naomi Campbell jadi salah satu cover-nya. Dari situ, aku jadi tahu kalau warna kulit itu bukan jadi masalah,” terang perempuan berusia 29 tahun itu.
Lebih lanjut, Asmara juga menyebut bahwa dirinya sering mengisi kepala dan hatinya dengan hal-hal baik untuk membantu membangun kepercayaan diri. “Menggali potensi diri dan mencari tahu isu yang berkaitan dengan hal-hal yang kita suka, menurut aku itu akan membuat kita semakin ternutrisi baik secara pikiran dan hati,” tutup Asmara Abigail.
ADVERTISEMENT